Tapike.com

Cara Membuat Fanspage Blog di Facebook

Cara Membuat Fanspage Blog di Facebook
Cara Membuat Fanspage Blog di Facebook - Sosial media sekarang sudah menjadi teman akrab semua orang di dunia ini. Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti memiliki sebuah akun sosial media. Di tambah lagi semua ponsel pintar mendukung aplikasi sosial media tersebut. Sosial media yang akan kita bahas sekarang adalah Facebook. Sosial media ini memliki sekitar 100 juta hist per harinya. Bayangkan saja berapa banyak jumlah usernya. Nah ini merupakan suatu peluang penting bagi para blogger untuk mendatangkan pengunjung. Caranya adalah dengan membuat fanspage blog. Membuat fanspage sangat menunjang keberhasilan blog muncul di hasil pencarian google. Mebuat fanspage blog juga meningkatkan kredibilitas blog di mata mesin pencari. Bayangkan saja jika jumlah like fanpage anda jutaan orang, tentu blog anda sekali posting, konten anda kemungkinan bisa di lihat hingga jutaan orang. Membuat fanspage blog saya rasa sangat penting sekali karena pada saat ini sosial media sudah menjadi alat promosi terbaru yang terbukti mendatangkan pengunjung ke blog. Baca juga
8 Cara Mengoptimalkan SEO Pada Postingan Blog

Cara Membuat Fanspage Blog Di Facebook

  • Login ke akun Facebook sobat.
  • Kemudian masuk ke link ini facebook.com/pages/create.php .
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Pilih salah satu sesuai dengan tema blog sobat.
Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook

  • Setelah anda klik mulai. Silahkan isi foto profil, kemudian tentang dan alamat blog seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Fanspage Blog di Facebook
  • Setelah itu klik Simpan.
Sekarang fanspage facebook sobat sudah selesai. Anda tinggal menambahkan cover untuk header, Informasi mengenai blog sobat dan  membuat orang lain untuk nge-like fanspage sobat. Jangan lupa share link postingan blog di fanspage sobat.

Keuntungan Membuat Fanspage Blog

Setelah saya googling, saya menemukan artikel mengenai beberapa keuntungan memiliki fanspage facebook untuk ngeblog dan berbisnis online. Berikut beberapa keuntungan tersebut :
  1. Jumlah fans tidak terbatas. Dengan membuat fanspage blog, kita bisa memperoleh jumlah pengunjung sebanyak-banyaknya tanpa batasan. Lain halnya jika kita membuat akun Facebook, satu akun maksimal hanya bisa berteman dengan 5000 orang.
  2. Memisahkan konten blog dan konten personal. Banyak blogger tidak mau repot membuat fanpage blog, sehingga mencampur adukkan konten pribadi dengan postingan blog dalam akun Facebook personal yang dimilikinya. Fanspage membuat blooger bisa memisahkan antara konten untuk berbisnis dan konten kehidupan pribadinya.
  3. Ter-index search engine. Fanspage Facebook sudah ter-index atau terdaftar dalam search engine. Oleh karena itu, konten blog yg memiliki fanspage akan lebih mudah ditemukan dalam search engine oleh pengunjung.
  4. Siapapun bisa menandai (tag). Dengan membuat fanspage blog, semua pengguna Facebook bisa men-tag konten. Hal ini tidak bisa dilakukan jika kita menggunakan akun Facebook.
  5. Terkesan profesional. Blog yg memiliki fanspage terkesan lebih profesional, ketimbang hanya menggunakan akun untuk berbisnis. Banyak pengguna Facebook malas berteman dengan akun merek bisnis. Maka dari itu, lebih baik membuat fanspage blog daripada akun facebook blog.
Demikianlah penjelasan saya mengenai Cara Membuat Fanspage Blog di Facebook. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
1 Comments Blogger
Disqus
  1. mantap dah
    http://acemaxs31.com/obat-herbal-asam-urat/

    BalasHapus


Join This SiteInstagram