Tapike.com

Cerita Unik Dari Kitkat, Versi Android 4.4

Cerita Unik Dari Kitkat, Versi Andoid 4.4
Cerita Unik Dari Kitkat, Versi Android 4.4 - Banyak orang mempredikisi bahwa google akan merilis versi android terbarunya dengan Key Lime Pie. Namun kenyataannya berbeda ketika beredar kabar bahwa nama android terbaru itu adalah Kitkat. Ya memang benar, google lebih memilih menggunakan nama perusahaan coklat untuk nama versi android terbarunya. Kitkat sendiri merupakan nama produk coklat dari perusahaan terkenal bernama Nestle. Hal ini pun telah dikonfirmasikan oleh pihak google pada Rabu, 4 September silam. Banyak orang beranggapan bahwa nama produk cokelat ini merupakan kudeta pemasaran perusahaan Nestle. Namun Google membantah anggapan itu, bahwa tidak ada pihak harus membayar dalam keputusan ini, jelasnya.

Lantas mengapa di beri nama Kitkat ?. Awalnya, google memang telah mengindikasikan bahwa versi android terbaru menggunakan nama KLP atau Key Lime Pie. Ide ini pun sudah di ancangkan tim android sejak setahun lalu. Nama Key Lime Pie ini cocok dengan nama versi android mengikuti abjad. Namun menurut John Lagerling, banyak orang tidak mengetahui seperti apa rasa dari makanan Key Lime Pie ini.

“Di dapur kami tersimpan snack yang biasa dikonsumsi untuk karyawan lembur, namanya KitKat. Kemudian seseorang berkata, “Hey, mengapa kita tidak menggunakan KitKat saja?. Saat itu kami tidak tahu perusahaan mana yang memiliki paten nama tersebut, dan kami pikir pilihan itu akan sulit tapi kemudian kami putuskan untuk menghubungi orang Nestle.” Tutur Lagerling.

Lagerling pun langsung mengubungi pihak Nestle. Keesokan harinya, perusahaan asal swiss itu mengundang Google lewat telepon dan dalam 24 jam kemudian perusahaan itu menyatakan kesediaannya. Selama 7 bulan Google dan Nestle menjaga rencana mereka dari kebocoran dan apa yang mereka upayakan sepertinya berhasil. Tepat hari ini kejutan itu mementahkan berbagai spekulasi bermunculan, muncul dengan tiba-tiba tanpa ada bocoran sama sekali.

Sebelumnya, Bertepatan dengan berlangsungnya acara perhelatan Mobile World Congress Februari lalu di Barcelona, pejabat kedua perusahaan sepakat untuk menjalin kerjasama dan lahirlah Android 4.4 diberi nama KitKat.

Asal Mula Android

Sistem operasi mobile Android pertama kali diciptakan oleh perusahaan Android Inc, berkantor di Palo Alto, California. Mereka membangun Android dengan inti program (kernel) Linux. Google kemudian membeli semua saham Android Inc pada Agustus 2005. Para pendiri Android pun akhirnya bekerja untuk Google, seperti Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White.


Google mulai serius mengembangkan Android untuk masuk ke pasar perangkat mobile global dengan merilis Android versi 1.1 pada Maret 2009. Android boleh diadopsi oleh para produsen perangkat mobile. Bahkan, kini ia diadopsi oleh perangkat kamera dan televisi. Google pun merilis kode sumber (source code) Android untuk pengembang aplikasi dan menyediakan toko aplikasi online Google Play Store (dahulu bernama Android Market).

Dua bulan kemudian, Google merilis Android versi 1.5 dengan kode nama "Cupcake". Dari sinilah dimulai kode nama Android berdasarkan nama kue atau makanan penutup dan sesuai urutan abjad dimulai dari huruf C.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram