Tapike.com

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia - Sepak bola adalah olahraga paling digemari semua orang di seluruh dunia. Tidak terkecuali negara tercinta kita Indonesia. Tapi tahukah anda bahwa ada 10 pemain bola dunia keturunan Indonesia. Mendengar namanya saja tentu sudah tidak asing lagi di telingga kita. 10 pemain bola dunia keturunan Indonesia ini tentu memiliki prestasi yang gemilang baik pada liga domestik hingga piala dunia. Penasaran, simak 10 pemain bola dunia keturunan Indonesia berikut ini.

10. Michael Timisela

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Pemain bola dunia keturunan Indonesia pertama adalah Michael Timisela. Michael Timisela merupakan pemain Bek kanan VVV Venlo, Klub sepak bola asal Belanda. Timisel sudah bermain kurang lebih 5 tahun bergabung dengan Venlo dan telah menyumbangkan 2 gol dari 111 kali penampilan. Pada tahun 2013 lalu, Timisela telah resmi bergagung dengan salah satu klub divisi utama Swedia, Hammarby. Pemain keturunan Maluku ini sempat diisukan ingin bermain di liga Indonesia.

9. Nigel de Jong

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Pemain bola dunia keturunan Indonesia selanjutnya adalah Nigel de Jong. Nigel de Jong adalah pemain gelandang bertahan AC Milan dan juga bermain untuk tim nasional Belanda. Nigel De Jong sempat membawa Manchester City juara liga Inggris. Karirnya melejit sejak membela Ajax, dan hingga kini masih dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia. De Jong yg lahir pada 30 November 1984 juga merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia yang sukses di Eropa. Nigel de Jong sekarang bermain di L.A Galaxy sebagai Gelandang.

8. Mark van Bommel

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Siapa yang tidak kenal dengan Mak Van Bommel. Pemain yang sukses bersama PSV, Bayern Munich, Barcelona serta AC Milan ternyata memiliki keturunan Indonesia. Pemain gelanda bertahan ini memiliki tendangan powerfull dan tajam. Sepanjang karirnya, ia berhasil mencetak 78 gol dari 535 kali penampilan. Tahun 2013 lalu Van Bommel meyatakan pensiun dari karir sepak bola. Ia pun pernah 2 kali terpilih sebagai pemain terbaik belanda.

7. Michael Mols

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Pemain bola dunia keturunan Indonesia selanjutnya adalah Michael Mols. Michael Mols adalah pemain keturunanan Maluku dan telah pensiun pada tahun 2009 silam. pemain sepak bola Belanda keturunan Indonesia yang terakhir kali bermain di Feyenoord Rotterdam. Sebelumnya ia pernah bermain di ADO Den Haag, Ajax, Cambuur, FC Twente, Rangers FC dan FC Utrecht. Mols bermain pada posisi striker dan telah menyumbang 139 gol dari 455 penampilan. 

6. Demy de Zeeuw

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Pemain bola dunia keturunan Indonesia selanjutnya adalah Demy de Zeeuw. Demy de Zeeuw adalah pemain FC Anderlecht di liga Belgia yang pinjaman dari Spartak Moscow sejak tahun 2011. Zeeuw sering tampil memukau bermain bersama FC Anderlecht membuat namanya terdaftar lagi untuk membela tim nasional Belanda. Dua kali mengangkat trofi liga Belanda bersama Ajax dan AZ Alkmaar, pemain keturunan Indonesia yg lahir 26 Mei 1983 ini pernah membawa FC Anderlecht juara liga Belgia pada tahun 2013. 

5. Denny Landzaat

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Pemain bola dunia keturunan Indonesia selanjutnya adalah Denny Landzaat. Denny Landzaat adalah pemain belanda keturunan mauluku yang sudah pensiun pada tahun 2013 lalu. Pemain dengan posisi gelandang bertahan ini cukup sering mencetak gol. Sepanjang karirnya, ia berhasil menorehkan 81 gol dari 462 kali penampilan. Di level tim nasional, Landzaat bermain 38 kali dan berhasil menyumbangkan satu gol ketika menghadapi Liechtenstein.

4. John Heitinga

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Pemain bola dunia keturunan Indonesia selanjutnya adalah John Heitinga. John Heitinga merupakan pemaian Fulham FC. Dan ia asli keturunan Indonesia melalui ayahnya yang lahir di Jakarta. Heitinga baru saja bermain bersama Fulham FC boleh dibilang sebagai salah satu bek terbaik Belanda di dekade ini. Pemain gelanda bertahan ini telah mencetak sebanyak 7 gol dari 87 penampilan. Heitinga juga terpilih sebagai pesepakbola terbaik Belanda pada tahun 2008 dan pemain terbaik Everton tahun 2012. Benar-benar sosok bek yang tangguh.

3. Radja Nainggolan

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Pemain bola dunia keturunan Indonesia selanjutnya adalah Radja Nainggolan. Radja Nainggolan merupakan pemain asal belgia keturunan Indonesia yang bermain untuk AS Roma yang di pinjamkan dari club Cagliari. Nainggolan baru saja melakukan pertandingan persahabatan dengan Indonesia pada juni 2013 lalu. Nainggolan adalah warga negara Belgia yang memulai karirnya sebagai pesepakbola di Italia. Klub besar seperti Juventus, Inter Milan, dan Napoli menunjukkan ketertarikan untuk merekrut Nainggolan.

2. Giovanni van Bronckhorst

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Darah Maluku kental melekat pada mantan kapten tim nasional Belanda ini. Wajahnya yang juga sangat Indonesia membuat kita yakin bahwa pemain ini memiliki darah keturunan Bumi Pertiwi. Ya, Giovanni van Bronckhorst yang pensiun pada tahun 2010 ini adalah salah satu pemain Belanda paling dihormati. Ia memperkuat tim nasional sebanyak 106 kali dan menyumbangkan 6 gol. Gio dikenal sebagai seorang bek kiri yang sangat rajin membantu penyerangan. Sepanjang karirnya bersama Feyenoord, Arsenal, dan Barcelona, ia menyumbangkan banyak gol-gol penting yang sangat indah. Saat ini, Gio menjadi asisten manajer Feyenoord, dan secara jelas ia mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih tim sepak bola profesional.

1. Robin Van Persie

10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia
Siapa yang tidak kenal dengan striker tangguh dan paling ditakuti di dunia, Robin van Persie. Ia adalah striker gemilang yang bisa membuat pemain sekelas Wayne Rooney merasa terancam posisinya. Gol-golnya bersama Arsenal dan Manchester United membuatnya menjadi salah satu striker terbaik saat ini. Prestasi van Persie pun segudang, mulai dari 2 kali gelar top skorer Liga Inggris hingga juara liga. Van Persie memiliki keturunan Indonesia dari kakeknya. Ia juga dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang (mungkin) beragama Islam karena menikahi seorang wanita muslim. Yang jelas, kita patut berbangga pada penampilan van Persie dan berharap semoga saja ada pemain asli Indonesia yang kelak bisa menyamai atau bahkan mengungguli prestasinya.

Demikianlah 10 Pemain Bola Dunia Keturunan Indonesia. Mudah-mudahan saja ada pemain bola asli Indonesia yang bisa melaju ke kancah internasional. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram