Tapike.com

5 Cara Optimalkan Kata Kunci Di Postingan Blog

5 Cara Optimalkan Kata Kunci Di Postingan Blog
5 Cara Optimalkan Kata Kunci Di Postingan Blog - Salah satu sumber trafik pengunjung terbesar blog berasal dari mesin pencari, khususnya Google. Anda dapat meningkatkan traffik pengunjung blog Anda melalui mesin pencari dengan mengoptimalkan Search Engine Optimation. Anda bisa memulai dengan melakukan riset kata kunci dan menentukan kata kunci yang kemungkinan akan meningkatkan sebagian besar traffik pengunjung ke blog. Kemudian fokus pada kata kunci postingan blog dengan menggunakan trik di bawah ini.

1. Gunakan kata kunci dalam judul postingan blog anda.

Salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan kata kunci dalam postingan adalah dengan menggunakannya di dalam judul postingan blog anda. Namun, usahakan judul blog anda kelihatan lebih natural dan tidak terpaku pada kata kunci saja. Buatlah judul postingan yang dapat menarik perhatian pengunjung untuk mengklik postingan anda di mesin pencari.

2. Fokus menggunakan satu atau dua frase kata kunci dalam postingan.

Untuk memaksimalkan trafik pengunjung datang ke blog anda melalui mesin pencari, fokus pada pengoptimalan satu atau dua frase kata kunci untuk setiap postingan blog. Terlalu banyak frase kata kunci membuat postingan anda terlihat seperti spam baik dari pembaca maupun mesin pencari.

3. Gunakan kata kunci di seluruh postingan blog Anda.

Coba gunakan kata kunci beberapa kali dalam postingan blog Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan kata kunci Anda dalam 200 karakter pertama, pada isi, dan paragraf akhir postingan.

4. Gunakan kata kunci pada anchor text atau link.

Para webmaster percaya bahwa mesin pencari seperti Google lebih fokus dengan anchor text atau link untukhasil mesin pencari. Oleh karena itu, ide yang baik adalah dengan memasukkan kata kunci pada anchor text atau link di dalam postingan blog.

5. Gunakan kata kunci pada gambar.

Ketika Anda meng-upload foto ke blog, Anda biasanya memiliki pilihan untuk menambahkan teks alternatif untuk gambar tersebut. Teks alternatif ini, juga dapat membantu upaya seo blog anda. Itu karena teks alternatif muncul dalam html yang disebut Alt-tag. Google dan mesin pencari lainnya meng-crawl tag itu dan menampilkan hasilnya untuk pencarian kata kunci yang sesuai. 

Demikianlah postingan saya mengenai 5 cara optimalkan kata kunci di postingan blog. Intinya semua mesin pencari menyukai postingan yang segar dan up to date serta bukan hasil copy paste. Jadi sebaiknya anda menulis sendiri postingan blog anda. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa di share dan berlanggan artikel terbaru dari kami.
2 Comments Blogger
Disqus
  1. "Untuk hasil terbaik, gunakan kata kunci Anda dalam 200 karakter pertama, pada isi, dan paragraf akhir postingan..."
    Wah nanti dicoba sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok gan, semoga postingan agan bisa muncul pada halaman pertama mesin pencari :)

      Hapus


Join This SiteInstagram