Tapike.com

Cara Membuat Breadcrumbs Di Blogspot

Cara Membuat Breadcrumbs di Blogspot - Pada kali ini kita akan membuat breadcrumbs di blog. Menurut Wikipedia, Breadcrumbs bisa didefinisikan sebagai berikut: Breadcrumbs biasanya muncul secara horizontal di bagian atas sebuah halaman web, biasanya ada dibawah bar judul atau header. Breadcrumbs menyediakan link penghubung kembali ke halaman sebelumnya setiap user menavigasi antar link untuk menuju ke halaman yang aktif atau halaman induk dari halaman yang aktif. 
Cara Membuat Breadcrumbs
Breadcrumbs memberikan jejak bagi pengguna untuk mengikuti kembali ke titik awal atau entri. Sebuah tanda yang lebih besar dari (>) sering berfungsi sebagai pemisah hirarki, meskipun dapat menggunakan simbol lainnya (seperti » atau >), serta beragam grafik. Breadcrumbs biasanya terlihat seperti ini:

Dari penjelasang di atas dapat kita pahami bahwa breadcrumbs sangat bermanfaat bagi blog. Banyak para webmaster mengatakan membuat breadcrumbs di blog berguna meningkatkan seo blog. Tertarik untuk membuat breadcrumbs di blog, simak dulu fungsi breadcrumbs.

Cara Membuat Breadcrumbs

Fungsi breadcrumbs sendiri adalah sebagai navigasi konten guna mempermudah pengguna atau pembaca blog anda untuk mengakses konten yang memiliki label yang sama dengan konten yang di baca pengguna. Breadcrumbs juga berguna untuk mempercepat dan mempermudah konten terindex oleh google.

Cara Membuat Breadcrumbs di Blogspot
Ada banyak pendapat mengenai kemunculan breadcrumbs di mesin pencari google sesuai dengan konten blog. Ada yang berpendapat bahwa breadcrumbs akan hanya muncul jika blog sobat bernilai pagerank 3 atau lebih. Namun ada juga yang berpendapat sebaliknya. Namun ada baiknya anda membuat dan memasang breadcrumbs ke blog anda guna meningkatkan kekuatan seo blog anda. Sejatinya, Pihak blogspot sendiri tidak menyediakan plugin breadcrumbs sehingga kita harus membuatnya sendiri. Nah, bagaimana cara membuatnya breadcrumbs di blog, simak langkah-langkah membuat breadcrumbs dibawah ini.

CSS Breadcrumbs

  • Login di Blogger 
  • Pilih Template 
  • Pilih Edit HTML
  • Centang Expand Widget Templates 
  • Kemudian cari kode ]]>
  • Copy kode di bawah ini dan paste tepat di atas kode ]]>

HTML Breadcrumbs

  • Kemudian cari kode <b:includable id='main' var='top'> gunakanlah CTRL+F untuk mencari
  • Ganti kode <b:includable id='main' var='top'> dengan kode yang dibawah ini

Terakhir simpan template anda. Demikianlah penjelasan saya mengenai cara membuat breadcrumbs di blogspot. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram