Tapike.com

Samsung Ingin Mengubah Jari Manusia Menjadi Keyboard

Samsung telah mengambil langkah pertama ke dunia wearables dengan berbagai aksesoris smartwatches-nya dan rumor bahwa mereka bersiap-siap untuk meluncurkan saingan Google Glass pada musim gugur mendatang. Laporan ini didukung oleh paten Samsung yang tidak hanya mengisyaratkan perangkat tersebut namun juga merincikan bahwa sistem dari perangkat tersebut dimana bisa berubah tangan pengguna menjadi sebuah keyboard yang di beri nama Samsung Galaxy Glass. Dalam sistem Galaxy Glass, orang memakai kamera akan mampu melihat empat jari mereka (jari telunjuk, jari tengah, jerah manis, dan kelingking) menjadi sebuah keyboard virtual, dan jempol sebagai tombol select.
Samsung Ingin Mengubah Jari Manusia Menjadi Keyboard
Sistem Galaxy Glass mengoperasikan kamera sebagai penangkap gambar, unit penyimpanan untuk menyimpan tabel pemetaan tangan serta sebuah unit kontrol. Untuk menginput nomor bisa menggunakan jari telunjuk, sementara simbol bisa menggunakan jari tengah. huruf bisa di-select pada berbagai titik di jari-jari dari jari telunjuk ke jari kelingking. Kemudian jari jempol digunakan untuk tombol select atau tombol tekan. Kamera akan menangkap pergerakan ibu jari, kemudian mengidentifikasi kekuatan tekanan ke masing-masing jari. 
Samsung Ingin Mengubah Jari Manusia Menjadi Keyboard
Paten ini diajukan pada tahun 2013 ke World Intellectual Property Organisation serta Korean Intellectual Property Office, Korea Selatan. Hal ini terkait dengan metode operasi kamera untuk membantu penggunaan perangkat portabel. The Korea Times pada January lalu melaporkan bahwa untuk pertama kalinya Samsung bekerja sebagai saingan Google Glass. Artikel ini menjelaskan bahwa Galaxy Glass akan sinkron ke smartphone dan si pemakainya bisa membuat dan menerima panggilan serta mendengarkan musik.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram