Tapike.com

Teknik SEO On Page Terbaru 2014

Teknik SEO On Page Terbaru 2014
Teknik SEO On Page Terbaru 2014 - Google sepenuhnya telah mengganti algoritma mereka sebelumnya dengan Hummingbird. Dengan ini mungkin mereka ingin kita memberikan konten terbaik. Tapi apa teknik SEO On Page terbaru masih relevan baik bagi pembaca serta mesin pencari tahun 2014 ?. Berikut beberapa teknik Seo On Page terbaru mungkin anda butuhkan tahun 2014 ini. Jika anda kurang paham akan definisi SEO, anda bisa baca artikel apa itu seo.

Teknik SEO On Page Terbaru 2014

Update : 

1. Sering Memperbarui Blog Dengan Artikel Terbaru

Memperbarui artikel merupakan hal penting untuk teknik SEO On Page 2014. Karena dengan ini dapat memperlihatkan bahwa blog masih aktif sehingga kemudian sering di rayapi oleh robot. Memperbarui artikel bukan berarti harus menjiplak artikel orang lain. Mencoba menulis ulang dengan bahasa anda sendiri sehingga akan terlihat seperti artikel masih segar. Jangan lupa untuk mengoptimalkan seo pada postingan.

2. Optimalkan Kata Kunci Pada URL

Url konten juga akan menyumbang kata kunci dari konten. Pastikan juga menulis kata kunci pada url. Minimal kata kunci pada url tidak lebih dari 100 karakter. Ini agar membuat url tidak hilang karena biasanya google membatasi url diterbitkan di hasil pencarian. Anda juga dapat membuat breadcrumbs di blog anda. Breadcrumbs merupakan cara terbaik untuk mempersingkat url serta mempermudah pengguna mengakses blog.

3. Judul Konten

Judul secara konsisten menjadi salah satu faktor paling penting dalam teknik seo on page 2014. Buatlah judul semenarik mungkin sehingga orang tertarik mengklik tapi tetap sesuai dengan tema postingan. Pengoptimalan SEO juga penting agar konten muncul di halaman pertama hasil pencarian. Idealnya judul tidak boleh lebih dari 65 karakter.

4. Teknik SEO dengan Struktur Heading Tag

Heading tag  juga merupakan faktor penting dalam teknik seo on page 2014, karena google memperoleh dan menstrukturkan konten melalui heading tag. Setiap halaman harus memiliki hanya satu  tag h1. Tag h1 menunjukkan topik utama halaman dan harus menjadi elemen pertama pada halaman. Gunakanlah keyword dalam setiap heading tag, ketika itu wajar. Jangan memaksa, karena akan terlihat seperti spam.

5. Teknik SEO Dengan Memanfaatkan Tag Alt Pada Gambar

Tag alt gambar masih penting untuk teknik seo on page 2014. Itu tidak hanya memperkuat relevansi konten teks pada halaman, tapi juga memiliki kesempatan untuk muncul di Google Image Search. Apabila diperlukan, gambar harus berisi keyword. Maka carilah gambar sesuai dengan keyword. Pastikan tag alt gambar sangat deskriptif dan memberikan pembaca pemahaman jelas tentang gambar tersebut.

6. Keyword Konten

Satu lagi penting untuk SEO blog dan mungkin tidak akan berubah manfaatnya yaitu keyword. Keyword adalah hal paling penting dalam penulisan konten. Jika tidak konten akan susah muncul pada halaman pertama hasil pencarian. Pastikan fokus pada kata kunci. Optimalkan kata kunci konten sealami mungkin sehingga tidak membuat konten menjadi spam.

Intinya, keenam teknik seo on page di atas merupakan hal penting anda lakukan pada tahun 2014. Seperti yang Anda lihat, beberapa teknik SEO tidak banyak berubah selama bertahun-tahun. Tapi yang paling penting dari semua, pastikan bahwa anda mempublikasikan konten secara teratur. Demikianlah penjelasan saya mengenai teknik seo on page terbaru 2014
47 Comments Blogger
Disqus
  1. Wah, mantap tutorialnya Sob tentang Seo on page 2014...Bermanfaat buat optimasi blog. terima kasih. Oh ya, saya follow deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kasih atas kunjungannya mas

      Hapus
  2. wah ini nih yg ane cari gan... supaya blog ane jg terkenal sperti blog agan... trims infonya gan

    BalasHapus
  3. sangat bermanfaat,, terima kasih.. kalau backlink gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Backlink juga sangat bermanfaat untuk seo. Anda bisa membangun backlink dengan cara berkentar di blog orang dengan meninggalkan backlink seperti ini.

      Hapus
  4. keren nih tips'nya, tapi ukuran wajar dan memaksa agar tidak terlihat sebagai spamer itu gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mas atau mbak saya kurang mengerti atas pertanyaan anda.

      Hapus
  5. Kalo khusus buat wordpress sama aja gak gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa blogger dan wordpress sama sama saja dalam penerapan teknik SEO.

      Hapus
  6. Wah, langkah demi langkah mengptimasi seo dijabarkan secara mendalam dan mudah dipahami

    BalasHapus
  7. apakah backlink masih berfungsi sob?
    makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, masih. Tapi sekarang sudah agak berkurang untuk kekuatan SEO. Mesin pencari google lebih dominan untuk melihat kata kunci pada konten anda. Saya pernah mencari suatu keyword di google, dan ternyata pada peringkat pertama hasil pencarian google adalah blog yang hanya memiliki sedikit backlink. Dari sini dapat di simpulkan bahwa backlink bukanlah penentu kekuatan SEO blog anda. Namun ada baiknya juga anda meningkatkan baclink, untuk meningkatkan popularitas blog anda.

      Hapus
    2. Jadi kita nggak usah nyari backlink? atau tetep harus nyari?

      Hapus
  8. Menurut Saya Hal yang paling Bagus Untuk Optimasi Blog adalah Perbanyak Posting . Itu Aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu, memperbanyak postingan merupakan teknik SEO paling pertama yang harus anda lakukan. Namun jika anda hanya memperbanyak postingan tanpa melakukan teknik SEO yang lain, konten-konten segar dari blog anda sukar untuk di lacak maupun di baca pembaca. Ini karena sekitar 70% pengunjung blog-blog berasal dari mesin pencari.

      Hapus
  9. saya sudah mencoba teknik ini dengan pemilihan keyword low dan hasilnya cukup baik. sarannya gunakan keyword dengan kompetitor low agar website anda lebih cepat naik rankingnya.. utamakan sebaran keyword yang merata

    BalasHapus
  10. good post, thanks for share :)

    erastusblog.blogspot.com

    BalasHapus
  11. wah mantap nih rahasianya, terima kasih ya sudah berbagi rahasia SEOnya, semoga blog ini tambah ramai pengunjung :)

    BalasHapus
  12. terima kasih mas, infonya bermanfaat buat yg ikutan kontes seo nih :)

    BalasHapus
  13. artikel yang menarik bro, pasti bermanfaat bg pemula.

    BalasHapus
  14. ditambah gan dengan pemanfaat atribut alt tag pada gambar, hal tersebut sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok gan, terimkasih komenternya sangat membantu sekali. Untuk lebih jelas mengenai teknik seo, bisa baca di 20 teknik seo terbaru untuk blog

      Hapus
  15. Mantap gan Artikelnya lanjutkan................... :)

    BalasHapus
  16. wah, ini yag kucari, akhirnya ketemu, maklum gan newbie banget ane nih, smoga slalu update biar ane bookmark gan, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung. Untuk lebih jelas mengenai teknik seo agan bisa baca di 20 Teknik Seo Tebaru Untuk Blog

      Hapus
  17. Mantaap Gan, Siap dipraktekkan

    BalasHapus
  18. masih awam masalah seo mas, terima kaish tispnya

    BalasHapus
  19. Harus dicoba nih, makasih gan infonya :D

    BalasHapus
  20. Point point penting untuk blogger indonesia , tetap bersaing tapi selalu berbagi itulah orang indonesia , terima kasih untuk artikelnya , ditunggu artikel artikel lainya, semoga bermanfaat dan salam sukses untuk blogger indonesia.

    BalasHapus
  21. Ini dia yang lagi sya cari untuk blog saya ..makasi gan

    BalasHapus
  22. Setelah lama tidak ngeblog.. ini merupakan salah satu pencerahan bagi saya...

    BalasHapus
  23. info sangat membantu gan..
    makasih ya

    BalasHapus
  24. makasih om , kurang paham optimasi kata kunci nih

    BalasHapus
  25. Hatur nhun mas... ane like dech postingannya...
    kunjungi juga atuh blog ane... hehe.. http://gilangcep.blogspot.com/

    BalasHapus
  26. Balasan
    1. Kenapa malas, SEO sangat penting. Karena pengunjung dan pengguna blog atau web datang dari mesin pencari.

      Hapus
  27. Ijin menerapkan ilmunya Gan agar bisa banyak pengunjungnya. Matur suwun.

    Graphds.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Saya mungkin sudah melakukan teknik SEO on Page ini gan,tetapi yang ranking 1 di google cuma satu artikel itupun belum berapa orang mengunjunginya. Gimana ya caranya lagi -_-

    BalasHapus
  29. min update yang 2015 nya dunk

    BalasHapus
  30. Saya Sedang Optimasi Blog Jualan saya sangat bermanfaat info ini... makasih

    BalasHapus


Join This SiteInstagram