Tapike.com

10 Cara Meningkatkan Alexa Rank

Cara Meningkatkan Alexa Rank
Cara Meningkatkan Alexa Rank - Pada kali ini kita akan membahas cara meningkatkan Alexa rank atau merampingkan Alexa rank. Alexa rank adalah peringkat yang diberikan oleh Alexa.com ke blog atau web berdasarkan tingkat lalu lintasnya. Tidak seperti Google PageRank di mana ia lebih bergantung pada jumlah (kualitas) backlink ke blog, Sedangkan Alexa rank hanya didasarkan pada jumlah traffic blog. Hal ini dihitung berdasarkan data dari pengguna Alexa Toolbar selama tiga bulan terakhir. Perhitungan ranking pun berbeda, Semakin besar pagerank google maka blog tersebut semakin bagus. Sedangkan makin kecil rangking Alexa maka semakin bagus. Jika traffic blog semakin meningkat secara signifikan maka peningkatan alexa rank juga semakin tajam. 

Mengapa Harus Meningkatkan Alexa Rank ?

Kebanyakan para webmaster memasang widget alexa rank ke dalam blognya untuk menarik pemasang iklan. Ini dikarenakan para pemasang iklan mempertimbangkan alexa rank sebelum memasang iklan. Jika anda ingin menjual blog anda, nilai alexa rank juga menjadi perhitungan. Berikut cara meningkatkan Alexa rank.

Cara meningkatkan Alexa rank

Berikut adalah kumpulan cara meningkatkan Alexa Rank. Apakah tips ini bekerja? ya mereka pasti bekerja. Tapi membutuhkan upaya aktif dari anda. Tentu cara-cara di bawah akan bekerja 100% jika anda melakukannya secara konsisten. Untuk cara meningkatkan Alexa rank dalam jangka panjang, saya merekomendasikan bahwa anda harus fokus pada kualitas konten, bukan hanya berfokus pada peningkatkan Alexa Rank.

1. Menginstall Alexa Toolbar

Menginstall Alexa Toolbar pada browser serta mengatur halaman blog anda sebagai halaman homepage browser merupakan hal paling dasar dari cara meningkatkan alexa rank. Segeralah kunjungi alexa.com dan kemudian install toolbarnya.

2. Memasang Widget Alexa Rank Di Blog

Cara meningkatkan alexa rank ini adalah salah satu cara menunjukkan data-data blog ke Alexa. Mungkin cara ini bekerja lebih baik daripada semua cara karena semua kunjungan akan dihitung, bahkan kunjungan oleh pengguna yang tidak menginstall alexa toolbar.

3. Mengajak Pembaca Blog Menginstall Alexa Toolbar

Anda dapat mengajak para pembaca, pengikut blog serta orang-orang yang sering mengunjungi blog Anda. Mengubahnya menjadi pengguna Alexa Toolbar dengan menulis posting penjelasan tentang manfaat dari memasang toolbar Alexa. Jangan lupa jika bisa menyuruh mereka untuk mengatur halaman homepage sebagai homepage browser mereka.

4. Menulis Konten Tentang Alexa

Sama seperti situs dan blog lain, Alexa juga suka dengan blog atau web yang menulis postingan tentang Alexa. 

5. Meningkatkan Pengunjung Blog

Peningkatan pengunjung secara signifikan juga dapat meningkatkan Alexa rank. Tentu dalam meningkatkan pengunjung anda harus memperlajari cara di bawah ini.

6. Mengajak Pengguna Memberikan Ulasan Tentang Blog

Jika Anda memiliki basis pengguna terpercaya, ajak mereka untuk menulis ulasan tentang blog. Ulasan baik dan bagus tentu berpengaruh dalam peningkatan alexa rank meskipun dampaknya hanya kecil.

7. Tinggalkan Komentar Pada Web Pagerank Tinggi

Semakin banyak backlink berkualitas dari web berpagerank tinggi, tentu jumlah sitelink alexa blog anda juga makin meningkat. 

8. Auto Traffic Exchange

Auto Traffic Exchange merupakan cara meningkatkan traffic blog. Anda bisa melakukannya dengan situs auto traffic terpercaya. Cara meningkatkan alexa rank dengan metode ini sebenarnya tidak saya rekomendasikan karena akan meningkatkan bouncing rate blog. Namun cara meningkatkan alexa rank metode ini juga bisa sebagai cara alternatif.

9. Bayar Pemilik Warnet

Cara meningkatkan alexa rank ini memang sangat sedikit konyol tapi menguntungkan. Anda dapat menyuruh pemilik warnet untuk menginstall alexa toolbar pada setiap komputernya dan mengatur halaman homepage sebagai halaman blog maupun web anda. Saya tidak merkomendasikan cara ini.

10. Posting Konten Berkualitas

Konten berkualitas dan menarik adalah cara agar anda memiliki pengunjung tetap. meningkatkan alexa rank ini dapat membuat pengunjung betah berlama-lama berada di blog anda.

Demikianlah ulasan saya mengenai cara meningkatkan Alexa rank atau cara merampingkan Alexa rank. Pada dasarnya untuk meningkatkan alexa rank, anda harus meningkatkan pengunjung ke blog anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
9 Comments Blogger
Disqus
  1. patut dicoba nih gan. terutama yang pasang widget dan toolbar itu.

    BalasHapus
  2. boleh gan..... terima kasih artikelnya... portal situs berita terkini dari Kepri www.terkininews.com

    BalasHapus
  3. saya terus mencari2 cara untuk meningkatkan alexa rank, terima kasih dan sangat bermanfaat buat saya

    BalasHapus
  4. sip mas saya akan coba caranya

    BalasHapus
  5. info yang bagus gan..
    kunjungi blog saya gan :http://norafila.blogspot.com/
    berikan saran dan kritik

    BalasHapus
  6. mantap gan, apakah meningkatkan alexa rank caranya sama saja seperti menambah links in pada alexa, gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, links in tersebut merupakan backlink dari situs lain yg mengarah ke situs atau blog kita.

      Hapus
  7. maantap.. praktekin ahh. iamrazat.blogspot.com

    BalasHapus


Join This SiteInstagram