Tapike.com

5 Gitaris Terbaik Di Dunia

5 Gitaris Terbaik Di Dunia - Musik merupakan suatu seni paling dekat dengan kehidupan kita. Tanpa musik mungkin dunia akan terasa kosong dan hampa. Musik yang baik tentu lahir dari musisi terbaik pula. Di bawah terdapat 5 Gitaris terbaik di dunia. Meskipun semua gitaris dunia memiliki bakat musik dan skill masing-masing, tapi saya telah merangkum gitaris terbaik dari yang terbaik. Berikut 5 gitaris terbaik di dunia.

Jimi Hendrix

5 Gitaris Terbaik Di Dunia
James Marshall "Jimi" Hendrix lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat, 27 November 1942. meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun. Jimi adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock.

Eric Clapton

5 Gitaris Terbaik Di Dunia
Erris Patrick Clapton CBE lahir di Ripley, Surrey, England, 30 Maret 1945. Memiliki julukan Slowhand, adalah gitaris sekaligus penyanyi, pencipta lagu, dan komponis asal Inggris yang pernah memenangi Grammy Award. sepanjang kariernya, Clapton dikenal memiliki gaya bermusik yang sangat bervariasi, namun semuanya berakar dari blues. Selain itu, nama Clapton dicatat dalam sejarah musik sebagai pencetus aliran blues-rock serta psychedelic rock.


Keith Richads 

5 Gitaris Terbaik Di Dunia
Keith Richards lahir di Dartford, Kent, Inggris, Britania Raya, 18 Desember 1943 adalah musikus rock Inggris. Keith Richards juga bermain di film Pirates of the Caribbean: At World's End sebagai Teague Sparrow, ayah Kapten Jack Sparrow. Selain sebagai musikus dan aktor, Keith Richards juga adalah penulis lagu, produser rekaman juga penulis buku. Dikenal sebagai salah satu pendiri band Rolling Stones, Gitaris Keith Richards terkenal dengan permainan rythm gitarnya yang inovatif sehingga menempatkannya pada rangking 10 dalam "100 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa" versi majalah Rolling Stones tahun 2003.

Jeff Back

5 Gitaris Terbaik Di Dunia
Jeff Beck lahir 24 Juni 1944 adalah gitaris rock berkebangsaan Inggris. Dia adalah salah satu dari tiga gitaris termahsyur, bersama dengan Eric Clapton dan Jimmy Page, yang bermain dalam band The Yardbirds. Beck juga membentuk The Jeff Beck Group, dan Beck, Bogert & Appice, selain karier solo yang sukses.

Chuck Berry

5 Gitaris Terbaik Di Dunia
Charles Edward Anderson "Chuck" Berry lahir di St. Louis, Missouri, 18 Oktober 1926; umur 87 tahun adalah gitaris, penyanyi, dan penulis lagu Amerika Serikat. Chuck Berry adalah musikus berpengaruh dan salah seorang dari perintis musik rock and roll. Berry termasuk di antara pemusik pertama yang dimasukkan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame ketika museum tersebut diresmikan pada tahun 1986.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram