Tapike.com

Hi-Tech Exoskeleton, Baju Super Untuk Pemadam Kebakaran

Hi-Tech Exoskeleton, Baju Super Untuk Pemadam Kebakaran - Setelan terbaru yang radikal untuk pemadam kebakaran masa depan telah terungkap. Setelan itu disebut dengan nama Hi-Tech Exoskeleton. Exoskeleton memudahkan petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkan, membawa orang-orang keluar dari kebakaran, atau membawa alat berat naik ke dalam gedung yang terbakar. Exoskeleton ini juga dilengkapi dengan berbagai gadget untuk misi yang berbeda, termasuk selang air bertekanan tinggi yang terletak di lengan.
Hi-Tech Exoskeleton, Baju Super Untuk Pemadam Kebakaran
"Setiap tahun, diperkirakan 15.500 gedung bertingkat tinggi mengalami kebakaran yang menyebabkan 60 kasus kematian warga sipil, 930 luka-luka, dan kerugian materi sekitar 252.000.000 dolar." kata Melbourne desainer, Ken Chen. Untuk membantu memecahkan masalah, Chen merancang sebuah tali pada exoskeleton guna meningkatkan kekuatan pemadam kebakaran dan memungkinkan mereka untuk dengan mudah memanjat bangunan yang tinggi. "Exoskeleton bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemadam kebakaran dalam berjalan, berlari dan membawa sesuatu pada saat berada di ketinggian. "jelasnya. 
Hi-Tech Exoskeleton, Baju Super Untuk Pemadam Kebakaran
Pakaian ini dapat membawa beban hingga 91 kg yang diikat di pakaian petugas pemadam kebakaran. Berat Exoskeleton ini sekitar 23 kg dan panjang 1,6 meter. Chen mengatakan baterai lithium dapat beroperasi dalam waktu 2 jam. Pakaian ini memiliki dua unit  aktuator dan sensor di bagian belakang dan 10 unit aktuator dalam setiap sendi.
2 Comments Blogger
Disqus
  1. Di Indonesia ada ga yang jual sdh mas..xixixii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Exoskeleton ini masih konsep atau dalam tahap pembuatan :)

      Hapus


Join This SiteInstagram