Tapike.com

Bisakah Blog Berjalan Baik Jika Tanpa Backlink ?

Bisakah Blog Berjalan  Baik Jika Tanpa Backlink ?
Bisakah Blog Berjalan  Baik Jika Tanpa Backlink ? - Sebagian besar orang tampaknya percaya bahwa backlink merupakan tulang punggung dari SEO sebuah website maupun blog. Blog dengan baclink berkualitas tinggi dan relevan tentu memiliki banyak kelebihan, tapi bisa jadi kekurangan atau kesalahan juga. Terutama ketika teknik backlinking hari ini dapat dianggap spam besok atau pada masa yang akan datang. Jadi bagaimana dengan mitos yang mengatakan bahwa backlink adalah suatu keharusan untuk peringkat blog ?

Idealnya, peringkat halaman web harus diurut berdasarkan seberapa baik konten dan seberapa relevan konten tersebut bagi pengunjung dan pembaca blog. Seharusnya juga, blog atau website yang masih baru harus memiliki banyak kesempatan untuk berada di peringkat pertama hasil pencarian. Tapi mesin pencari hanyalah sebuah mesin dengan kumpulan Algoritma yang hanya bisa menerima input keyword lalu menampilkannya pada hasil pencarian.

Sistem ini memanglah tidak sempurna. Oleh karena itu mesin pencari Google mempertimbangkan hasil pencarian melalui berbagai faktor seperti backlink, kualitas konten, kata kunci, struktur tag heading, kecepatan loading blog dan banyak lagi. Ini menunjukkan bahwa Google makin dekat dengan kata ideal. Namun, kenyataannya tetap bahwa jalan terbaik untuk menjadi yang terbaik adalah dengan menjadikan blog sebagai sumber konten yang baik serta diminati pengunjung.

Backlink hanyalah salah satu faktor dari teknik SEO

Faktor yang paling penting dan perlu anda fokuskan adalah konten. Backlink tidak lebih penting dari faktor-faktor SEO lainnya. Backlink hanyalah salah satu faktor dari ratusan untuk mengurukan peringkat konten anda pada hasil pencarian. Masalahnya adalah backlink juga merupakan salah satu faktor yang paling penting.

Mustahil untuk blog mendapatkan pengunjung jika konten blog tidak memiliki backlink satu pun, kecuali salah satu konten anda sangat unik dan tidak ada satu pun blog di dunia ini yang memiliki konten yang sama dengan konten anda, saya pastikan konten anda akan muncul pada hasil pencarian jika pengguna menggetikkan keyword yang pas dengan judul, isi dan keyword konten unik anda. Perlu diingat backlink haruslah organik. Tapi dunia kita tidak ideal, dan ada situs yang mendapatkan backlink dengan membeli backlink atau pertukaran link

Backlink seharusnya tidak dihindari. Google suka dengan blog maupun website terpercaya dan hanya situs dengan tingkat kepercayaan yang tinggi akan mendapatkan prioritas dari google dengan mudah. Salah satu faktor kepercayaannya adalah backlink dari situs terpercaya lainnya. Nah, sekarang tinggal anda sendiri yang menentukan apakah backlink berguna bagi blog dan teknik seo anda atau tidak. Jika anda merasa backlink perlu bagi blog anda, mungkin anda berminat membaca 5 mendapatkan backlink berkualitas.
7 Comments Blogger
Disqus
  1. terimaksih banyak sob tutorialnya, sangat membantu..

    http://www.tokoobatku.com/obat-hepatitis-b-herbal/

    BalasHapus
  2. setuju mas, walaupun kualitas konten yang utama, tapi kita tetap harus memberikan backlink yang kuat kepada blog kita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya backlink sangat menunjang ranking blog di serp google

      Hapus
  3. jauh lebih masuk akal bahasan agan disini, tengkiu

    BalasHapus
  4. Posisi Search Engine Result Page (SERP) yang baik harus memiliki Ciri ciri backlink berkualitas yang menjadi acuannya.

    BalasHapus


Join This SiteInstagram