Tapike.com

Simon, Smartphone Pertama Di Dunia

Simon, Smartphone Pertama Di Dunia - Apakah anda bagaimana bentuk Smartphone pertama di dunia?. Smatphone pertama di dunia adalah Simon. Ponsel ini dikembangkan oleh perusahaan IBM dan perusahaan seluler Amerika Serikat BellSouth. IBM mengatakan, mengapa ponsel itu disebut Simon karena ponsel tersebut sederhana dan bisa melakukan hampir semua yang anda inginkan. Dibandingkan dengan smartphone masa kini, Simon merupakan ponsel yang sangat dasar, tapi pada era 90-an Simon adalah karya terbaik dari masa depan. Ponsel Simon pertama kali beredar pada tanggal 16 Agustus 1994 dan pihak IBM baru saja merayakan ulang tahun penjualan Simon yang ke 20.
Simon, Smartphone Pertama Di Dunia
Hebatnya ponsel simon dengan LCD berwarna hijau dilengkapi dengan stylus, sudah memiliki teknologi layar sentuh. Ponsel ini memungkinkan pengguna untuk menulis catatan, menggambar, memperbarui kalender dan kontak, mengirim dan menerima fax, serta membuat dan menerima panggilan. Tapi panjang dari ponsel ini sekitar 23 cm dengan berat sekitar setengah kilogram. Baterai Simon hanya mampu bertahan 1 jam saja pada saat melakukan panggilan telepon. Simon hanya ada tersedia di AS, dengan harga pertama kali $899 dan kemudian turun menjadi $599 pada 6 bulan berikutnya.
Simon, Smartphone Pertama Di Dunia
Simon merupakan perangkat pertama yang menggabungkan antara ponsel dengan PDA. "Simon adalah perangkat pertama yang membawa kedua item (Ponsel dan PDA) dan menempatkan mereka bersama-sama dalam satu paket, " ujar Ms. Connelly. "Itu (Simon) bisa melakukan semua hal di PDA dan juga memiliki kemampuan mengirim dan menerima faks dan email, meskipun harus di sinkrokan ke komputer terlebih dahulu". "Itu sebabnya kami menyebutnya smartphone pertama di dunia" Lanjut Connelly.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram