Tapike.com

Makan Kenari Mengurangi Kemungkinan Terkena Kanker

Para ilmuwan telah menemukan bahwa kacang kenari dapat memperlambat pertumbuhan tumor. Percobaan ini dilakukan pertama kali pada tikus. Kacang kenari juga dapat mengurangi kolesterol dan meningkatkan kepekaan terhadap hormon insulin yang membantu mencegah diabetes. Kenari adalah kacang-kacagan yang kaya akan asam lemnak omega 3 dan telah terbukti dapat melindungi terhadap kanker payudara dan penyakit jantung. Temuan terbaru menunjukkan bahwa kacang kenari dapat memotong tingkat hormon IGF-1, yang terdapat pada kanker prostat dan kanker payudara.
Makan Kenari Mengurangi Kemungkinan Terkena Kanker
Seperti yang di lansir Dailymail, Dr Paul Davis dari Universitas California, mengatakan: "Selama bertahun-tahun, pemerintah Amerika Serikat telah berperang melawan lemak. Kenari adalah makanan yang sempurna. Kenari memang mengandung lemak yang tinggi, tetapi lemak mereka tidak mendorong pertumbuhan kanker prostat.". "Bahkan, kenari melakukan hal yang berlawanan ketika di lakukan percobaan ke tikus."
Makan Kenari Mengurangi Kemungkinan Terkena Kanker

Dari setiap 35 ribu warga Inggris yang didiagnosis terkena kanker prostat, 10 ribu di antaranya meninggal dunia setiap tahunnya. Studi baru ini dipublikasikan dalam Journal of Medicinal Food, bertujuan untuk mencari tahu sifat yang menguntungkan dari kenari serta bahan yang terkandung dalam kenari bisa ditemukan pada makanan lain.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram