Tapike.com

Sekarang Listrik Bisa Dihasilkan Dari Pohon

Sebuah tim insinyur Perancis telah mengembangkan pohon buatan yang dapat menghasilkan listrik dengan menggunakan angin. "Idenya datang ketika saya melihat daun gemetar meski tidak ada udara yang berhembus" kata Jérôme Michaud-Lariviere, pendiri Paris Start-Up. Pohon angin ini akan dipasarkan pada tahun 2015 lanjutnya. Dia menambahkan "energi harus datang dari suatu tempat dan harus dihasilkan ke dalam watt".
Pohon Buatan Penghasil Listrik

Setelah tiga tahun penelitian, tim insinyur telah mengembangkan prototipe pohon angin tsb setinggi 26 kaki, yang sekarang dipasang di komune Pleumeur-Bodou di Brittany,barat laut Perancis. Ia berharap pohon angin ini dapat digunakan di rumah-rumah dan di pusat-pusat perkotaan.
Pohon, yang akan dijual seharga £23.500 atau sekitar Rp.350 juta lebih, kabarnya bisa menghasilkan listrik untuk pemakain 2 hari karena dapat menghasilkan listrik dengan kecepatan angin hanya 4.5mph. Seperti yang di lansir Dailymail, Michaud Lariviere mengatakan pohon yang belum diuji oleh laboratorium ini, dapat menghasilkan lilstrik dalam jumlah besar ketika angin bertiup-rata-rata 7.8 mph selama satu tahun. 
Pohon angin penghasil listrik
Lariviere berharap pohon angin karyanya dapat digunakan untuk mengeksploitasi jumlah arus angin yang kecil yang bertiup ke sepanjang bangunan dan jalan-jalan. Misalnya untuk lampu jalan LED atau stasiun pengisian untuk mobil listrik. "Pohon angin ini dapat digunakan dengan pembangkit listrik lain seperti fotovoltaik atau dan pembangkit listrik dari panas bumi kemudian dikombinasikan dengan bangunan hemat energi.

Di masa depan Michaud-Lariviere berharap untuk mengembangkan pohon penghasil listrik yang sempurna, memiliki daun dengan serat alami, akar yang bisa menghasilkan energi dari panas bumi dan kulit pohon ditutupi dengan sel-sel fotosensitif.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram