Tapike.com

10 Olahraga Paling Unik Di Dunia

10 Olahraga Paling Unik Di Dunia - Mungkin anda sudah sering menonton olahraga Sepak Bola, Tenis, Basket, Baseball, Rugby dan Cricket karena olahraga tersebut adalah olahraga paling menarik di dunia. Namun, ada banyak olahraga paling unik di dunia yang mungkin anda tidak tahu. Ada beberapa olahrga dibawah ini sangat sederhana, tapi banyak peminatnya. Penasaran, simak 10 olahraga paling unik di dunia dibawah ini.

10. Olahraga Gulat Minyak

10 olahraga paling unik di dunia
Gulat minyak sudah populer di seluruh dunia, meskipun salah satu kompetisi tertua ada di Kirkpinar, Edirne Turki, yang diadakan pada bulan Juni setiap tahunnya. Gulat Minyak adalah bagian dari festival, untuk merayakan kemenangan Ottoman pada tahun 1357 silam. Kontes yang dikenal sebagai Pehlivan ini, sama seperti kontes gulat pada umumnya, hanya berbeda pada badan pegulat di oles minyak Zaitun. Festival gulat minyak juga diadakan di Yunani. Dalam beberapa tahun terakhir, gaya gulat ini juga menjadi populer di negara-negara lain, khususnya Belanda dan Jepang.

9. Olahraga Poohstick

10 olahraga paling unik di dunia
Olahraga paling unik selanjutnya adalah Poohstick. Poohsticks adalah olahraga pertama kali disebutkan dalam The House at Pooh Corner, buku Winnie the Pooh karya AA Milne. Poohstick adalah olahraga sederhana yang dapat dimainkan diatas jembatan. Setiap pemain menjatuhkan tongkat di sisi hulu jembatan dan satu yang tongkat pertama kali muncul di sisi hilir adalah pemenangnya. Kejuaraan Dunia Poohsticks telah diselenggarakan di Lock Day di Sungai Thames di Inggris, sejak tahun 1984.

8. Olahraga Balap Tempat Tidur

10 olahraga paling unik di dunia
Olahraga Balap Tempat Tidur telah diikuti oleh orang-orang dari North Yorkshire, Kota Knaresborough. Lomba pertama kali diadakan pada tahun 1965 untuk Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Marinir Amerika, tapi sekarang kompetisi terbuka untuk setiap orang. Setiap tim memiliki 5 orang anggota, ditambah satu orang di tempat tidur. Setiap tim harus menyediakan tempat tidur mereka sendiri, didekorasi dengan tema berbeda setiap tahunnya. Tempat tidur diberi empat roda, tetapi juga harus mampu mengapung. Peserta harus menempuh 3 km dengan berlari dimulai dan berakhir di Conyngham Hall. Peserta juga akan menghadapi perbukitan serta sungai.

7. Zorbing

10 olahraga paling unik di dunia
Olahraga paling unik selanjutnya adalah Zorbing. Zorbing adalah olahraga menuruni bukit dalam sebuah bola. Bola itu sendiri umumnya terbuat dari plastik transparan. Zorbing umumnya dilakukan di lereng tanpa bebatuan, tetapi juga dapat dilakukan pada permukaan yang rata. Ada banyak orang yang mengatakan bahwa Zorbing adalah olahraga ekstrim, tapi bagaimana menurut anda ?.

6. Extreme Ironing

10 olahraga paling unik di dunia
Extreme Ironing adalah olahraga ekstrim danjuga sebuah seni pertunjukan. Olahraga ini adalah olahraga dimana peserta melakukan penyetrikaan baju di tempat-tempat yang tidak biasa. Biasanya jika kita menyetrika baju, pasti dilakukan didalam rumah, bukan. Extreme Ironing biasa dilakukan di tebing-tebing curam, di atas air ataupun di atas kendaraan. 


5. Olahraga Menggendong Istri

10 olahraga paling unik di dunia
Olahraga menggendong istri telah diadakan setiap tahun di Finlandia pada awal bualn Juli. Peserta pria berlari sejauh 254 m sambil menggendong istri mereka di belakang. Peserta akan berlari pada permukaan yang berbeda, seperti lumpur, pasir dan air. Hadiah untuk pemenang adalah ponsel.

4. Gurning Contest

10 olahraga paling unik di dunia
Olahraga paling unik selanjutnya adalah Gurning Contest. Gurning Contest adalah sebuah kompetisi di mana wajah paling jelek yang akan menang. Gurning ternyata kata untuk menarik wajah dan anda mungkin tidak akan terkejut mengetahui bahwa ada kontest ini sudah mendunia. Kompetisi Gurning berasal dari Egremont Crab Fair di Inggris pada tahun 1297.

3. Olahraga Tinju Catur

10 olahraga paling unik di dunia
Tinju Catur adalah olahraga hybrid yang menggabungkan catur dengan tinju. Olahraga ini diciptakan oleh seniman Perancis dan pembuat film Enki Bilal di buku komiknya Froid Equateur pada tahun 1992. Olahraga ini pertama kali diselenggarakan oleh seniman Belanda IEPE Rubingh pada tahun 2003. Catur tinju adalah olahraga yang berkembang pesat. Sistem olahraga ini bergantian antara permainan tinju dan catur untuk setiap ronde. Petinju dan pemain catur menunggu skak mat atau KO untuk memutuskan pertandingan. Pertandingan Tinju Catur antara dua individu berlangsung hingga sebelas ronde.

2. Bossaball

10 olahraga paling unik di dunia
Olahraga paling unik selanjutnya adalah Bossaball. Bossaball adalah olahraga baru dan unik ditemukan di Spanyol oleh Filip Eyckmans pada tahun 2004. Hal ini mirip dengan voli, tetapi juga mencakup unsur-unsur sepak bola, senam, dan capoeira. Permainan yang dimainkan di lapangan seperti balon yang dirancang khusus dengan trampolin di tengah-tengah. Bossball adalah permainan bola antara dua tim, masing-masing terdiri dari 3 sampai 5 pemain.

1. Cycle Soccer

10 olahraga paling unik di dunia
Olahraga paling unik terakhir adalah Cycle Soccer. Olahraga Cycle Soccer pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Nicholas Edward Kaufmann. Orang Jerman menamakan olahraga unik dengan radball. Olahraga ini terdiri dari 2 orang dalam satu Tim yang mengendarai sepeda tanpa rem alias freewheel, setiap tim membawa dan menggiring bola menuju gawang lawan dan menendang bola harus memakai roda sepeda, bukan denga kaki.
3 Comments Blogger
Disqus
  1. buat apa pula nyetrika sambil terjun payung...^^

    BalasHapus
  2. wah mantap nih gan, izin share ya

    BalasHapus
  3. Aneh ya.. kita yng tiap pagi rutin peregangan otot aja belum tentu.. ini malah ekstrim dan unik.. tapi keren lah ini.. unik!

    BalasHapus


Join This SiteInstagram