Tapike.com

Cara Membuat Akun Email Di Gmail

Cara Membuat Email Baru Gmail
Cara Membuat Akun Email Di Gmail - Pada kesempatan kali ini kita akan membuat akun email di gmail atau membuat email baru gmail. Membuat Email baru adalah salah satu hal terpenting harus dikuasai dan sangat penting email juga berguna dalam kegiatan apapun di internet. Contohnya ketika mendaftar akun sosial media seperti facebook, twitter dan lainnya. Gmail adalah email elektronik paling simpel, mudah serta gratis untuk digunakan. Sekarang anda sudah bisa memakai semua produk dari google seperti Blogger, Google Plus, Google Adsense dan lainnya dengan satu akun Gmail saja. Sangat di sayangkan jika sampai saat ini anda masih belum bisa membuat email baru gmail. Bukannya saya merendahkan tapi inilah kenyataan, teknologi semakin maju, dan manusia akan semakin mundur jika anda tidak berusaha mengikutinya. Jadi dimulai dari sekarang belajarlah mengetahui semua tentang teknologi meskipun hanya membuat email baru gmail.

Cara Membuat Email Baru Gmail

Langkah 1 : Buka browser internet dan pergi ke http://www.google.co.id
Langkah 2 : Klik pada Gmail di sudut kanan atas halaman.
Langkah 3 : Pada halaman Sign In, Klik buat akun baru atau "Create an account".
Cara membuat email baru Gmail

Isi Formulir Email Baru Gmail

Langkah 4 : Untuk membuat akun Gmail baru, Google membutuhkan informasi tentang anda.
  • Pertama, isi nama pertama dan nama terakhir.
  • Kedua, pada kolom "Choose your username" isi dengan alamat email yang unik. Karena harus unik, Google mungkin harus memeriksa ketersediaan username. Jika sudah terpakai, maka anda harus mengubah username email.
  • Ketiga, Isi kata sandi, tanggal lahir dan jenis kelamin.
  • keempat, anda akan perlu memastikan bahwa "I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy" dicentang.
  • Kemudian klik Next step.
Cara membuat email baru Gmail

Buat Profil Email Baru Gmail

Langkah 5 : Setelah klik Next Step, akan dibawa ke halaman ke Buat Profil. Jika tidak ingin memasang foto, klik Next Step untuk melanjutkan. Jika ingin pasang foto pada gmail, Klik "Tambah Foto Profil" dari komputer. Setelah selesai mengatur foto profil, klik next step.
Langkah 6 : Selamat akun gmail anda sudah siap. Silahkan klik tombol “Lanjutkan ke Gmail” untuk masuk ke halaman email Anda.

Demikianlah tutorial cara membuat akun email di gmail atau cara membuat email baru gmail. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Mungkin tutorial cara membuat email ini sudah banyak beredar di internet. Tapi saya hanya ingin menjelaskannya kembali menurut tutur kata saya sendiri. Jangan lupa share dan like.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram