Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Vietnam

10 Tempat Wisata Terbaik Di Vietnam - Vietnam kini telah mengembangkan tempat wisata mereka sehingga banyak wisatawan dari segala penjuru dunia datang. Bagi anda yg mencari tempat wisata terbaik Vietnam, bawah ini ada beberapa daftar tempat wisata yg wajib dikunjungi jika berwisata ke vietnam. Mungkin Vietnam masih belum terkenal seperti Thailand. Tapi Vietnam juga memiliki tempat tempat wisata terbaik dunia. Penasaran, berikut 10 Tempat Wisata Terbaik Di Vietnam. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Laos.

10 Tempat Wisata Terbaik Vietnam

Tempat Wisata Ha Long Bay

10 tempat wisata terbaik di Vietnam
Tempat wisata terbaik Vietnam pertama adalah Ha Long Bay. Ha Long Bay terletak di utara Vietnam memiliki garis pantai sepanjang 120 kilometer. Ha Long Bay adalah tempat wisata terkenal dan menjadi daya tarik utama dari wisata di Vietnam, karena memiliki ribuan pulau batuan kapur membentuk pemandangan spektakuler. Beberapa pulau memiliki lubang membentuk gua-gua sangat besar. Sekilas kita lihat, Ha Long Bay mirip dengan tempat wisata Indonesia yaitu Raja Ampat.

Tempat Wisata Pagoda Thien Mu, Hue

10 tempat wisata terbaik vietnam
Tempat wisata terbaik Vietnam selanjutnya adalah Pagoda Thien Mu. Pagoda Thien Mu terletak di kota Hue  dan merupakan pagoda tertinggi di Vietnam. Pagoda ini mengarah ke Sungai Parfum dan dianggap sebagai simbol dari bekas ibukota kekaisaran. Pagoda ini dibangun pada tahun 1601 pada masa pemerintahan Kekaisaran Nguyễn. Pada awal dibangun, Thien Mu sangatlah sederhana, tetapi seiring waktu, pagoda ini terus dipercantik dan diperluas dengan berbagai fitur yang lebih rumit. Sekaran pagoda Thien Mu menjadi tempat wisata di kota Hue, Vietnam.

Tempat Wisata Sungai Hoan Kiem, Hanoi

10 tempat wisata terbaik di Vietnam
Sungai Hoan Kiem adalah salah satu tempat wisata terindah di kota vietnam dan berfungsi sebagai tempat rekreasi favorit para penduduk setempat. Hoan Kiem berarti Pedang yang kembali, nama ini berasal dari legenda dimana Raja Le Loi diberi sebuah pedang oleh para dewa yang ia gunakan untuk mengusir para penjajah Cina. Jika anda berwisata ke Hanoi, mungkin sungai Hoan Kiem bisa menjadi salah satu destinasi terbaik.


Tempat Wisata Hoi An

10 tempat wisata terbaik di Vietnam
Hoi An terletak di provinsi Quang Nam dan memiliki populasi penduduk sekitar 88.000 jiwa. Hoi An juga merupakan pelabuhan terbesar di Asia Tenggara pada Abad ke 16. Hoi An menjadi tempat wisata terbaik vietnam karena pantainya yg indah. Toko-toko Hoi An memiliki gaya arsitektur Cina.





Tempat Wisata Pulau Phu Quoc

10 tempat wisata terbaik di Vietnam
Tempat wisata terbaik Vietnam selanjutnya adalah pulau Phu Quoc. Phu Quoc adalah sebuah pulau terbesar di Vietnam, terletak di depan pantai Kamboja. Pulau ini memiliki hutan tropis yg masih murni, terumbu karang yg indah serta garis pantai yg panjang. Salah satu pantaibernama Bai Dai (Long Beach) dinobatkan oleh ABC News sebagai salah satu dari lima pantai paling indah dan paling bersih di dunia.


Tempat Wisata Sa Pa Terraces

10 tempat wisata terbaik di Vietnam
Bagi anda yg suka berwisata ke alam, Sa Pa Terraces wajib dikunjungi. Sa Pa adalah sebuah kota, terletak di barat laut Vietnam dan tidak jauh dari perbatasan China. Teras-teras sawah yg sangat indah dapat anda temukan di lembah Muong Hoa antara kota Pa Sa dan Gunung Fansipan, dengan latar belakang hutan bambu yg lebat. Teras sawah inilah yg menjadi objek wisata terkenal di kota Sa Pa.

Tempat Wisata Mui Ne

10 tempat wisata terbaik Vietnam
Tempat wisata terbaik Vietnam selanjutnya adalah Mui Ne. Tempat Wisata Mui Ne telah menjadi dalam 15 tahun terakhir. Karena angin laut yang kuat, tempat ini menjadi tempat tujuan populer di Vietnam untuk bermain layang-layang dan selancar angin. Perjalanan ke Mui Ne akan kurang lengkap tanpa melakukan perjalanan menuju bukit pasir yang terkenal dan terletak utara dengan jarak pendek dari kota. Hamparan pasir yang luas memberikan beberapa pemandangan panorama alam yang indah terutama ketika matahari terbenam.

Tempat Wisata Delta Sungai Mekong

10 tempat wisata terbaik di Vietnam
Tempat wisata terbaik Vietnam selanjutnya adalah Delta Sungai Mekong, letaknya sekitar 70 km dari kota Ho Chi Minh, sekitar dua jam ditempuh dengan bus. Mungkin bagi para pengunjung tidak dapat membayangkan akan dibawa ke sebuah sungai kecil lalu dibawa naik perahu. Setelah naik perahu para pengunjung akan bibawa menuju Sungai Mekong yang besar, lebarnya dari tepi ke tepi sekitar 3 km. Di Delta Mekong terdapat empat pulau besar. dan salah satunya adalah Pulau Unicorn, yang luasnya sekitar 10 km persegi. Dipulau tersebut para pengunjung akan menyaksikan peternakan lebah dan hasil bumi.

Tempat Wisata Terowongan Cu Chi

10 tempat wisata terbaik di Vietnam
Cu Chi Tunnels merupakan sebuah terowongan bawah tanah yang terletak sekitar 40 km arah barat laut dari Kota Ho Chi Minh. Terowongan Cu Chi digunakan para gerilyawan Viet Cong sebagai tempat bersembunyi selama Perang Vietnam dan merupakan basis operasi untuk Serangan Tet pada tahun 1968. Terowongan Cu Chi sekarang sudah menjadi tempat wisata yang populer Vietnam.

Tempat Wisata Nha Trang

10 tempat wisata terbaik di Vietnam
Tempat wisata terbaik dan terpopuler Vietnam selanjutnya adalah Nha Trang. Nha Trang merupakan ibukota dari Provinsi Khanh Hoa, Vietnam. Kota ini merupakan sebuah kota pesisir yang terletak di Teluk Nha Trang. Selain itu kota ini juga terkenal dengan berbagai keindahan obyek wisatanya. Termasuk pantai dan keeksotisan pulau-pulaunya. Sehingga menjadikannya sebagai slah satu kota tujuan yang popular bagi wisatawan mancanegara.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram