Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Thailand

10 Tempat Wisata Terbaik Di Thailand - Layaknya Indonesia, Thailand memamerkan tempat wisata terbaiknya melalui adat kebudayaan serta pantainya yang indah. Kini negara Thailand merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Asia. Meskipun wisatawan datang dari segala penjuru dunia, orang-orang Thailand masih mempertahankan kebudayaan mereka. Bagi anda yang mencari tempat wisata terbaik di Thailand, di bawah ini ada beberapa daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi jika berwisata ke Thailand. Penasaran, berikut 10 Tempat Wisata Terbaik Di Thailand. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Kamboja.

10 Tempat Wisata Terbaik Thailand

Tempat Wisata Ko Phi Phi

Ko Kho Phi
Tempat wisata terbaik Thailand pertama adalah Ko Phi Phi. Ko Phi Phi adalah kepulauan kecil di Provinsi Krabi merupakan tempat wisata di Thailand Selatan. Ko Phi Phi Don adalah pulau terbesar dan merupakan satu-satunya pulau dengan penduduk permanen, sedangkan yang lebih kecil adalah Ko Phi Phi Leh yang sangat populer karena pantai serta wisata selamnya. Pulau Ko Phi Phi telah dibanjiri oleh wisatawan setelah Ko Phi Phi Leh digunakan sebagai lokasi untuk film The Beach.

Tempat Wisata Phang Nga Bay

Pang Nga Bay
Tempat wisata terbaik Thailand selanjutnya adalah Phang Nga Bay. Terletak hanya 95 km dari pulau Phuket, Phang Nga Bay adalah salah satu tempat wisata terbaik di Thailand. Tempat wisata Phang Nga Bay terdiri dari gua-gua air dan pulau-pulau batu kapur. Pulau yang paling terkenal pulau Ko Ping Kan. Pulau ini lebih dikenal sebagai James Bond Island karena merupakan lokasi syuting film James Bond berjudul The Man dengan Golden Gun.

Tempat Wisata Pasar Malam Chiang Mai

Chiang Mai
Tempat wisata terbaik Thailand selanjutnya adalah Pasar Malam Chiang Mai. Chiang Mai adalah salah satu tempat wisata populer di Thailand. Pasar Malam terletak di tengah kota dan berada di emperan bangunan. Anda bisa menemukan kerajinan, seni, pakaian  dan produk impor sampai pusat perbelanjaan modern. Pada awalnya, pasar malam ini hanya dimiliki oleh pedagang Cina, tapi karena pasar ini tumbuh dan berkembang sebagai bangunan komersial, maka kemudian sekarang sudah banyak dibangun kedai-kedai oleh penduduk setempat.

Tempat Wisata Grand Palace

Grand Palace
Tempat wisata terbaik Thailand selanjutnya adalah Grand Palace. Pembangunan Grand Palace dimulai pada tahun 1782 ketika ibukota Siam dipindahkan dari Thonburi ke Bangkok. Istana ini menjabat sebagai kediaman raja-raja Thailand sampai kematian misterius Raja Ananda Mahidol pada tahun 1946. Saudaranya Raja Bhumibol Adulyadej yang menggantikannya pindah secara permanen ke Istana Chitralada. Tempat wisata Grand Palace juga mencakup Wat Phra Kaew, rumah bagi Emerald Buddha. Yang paling terkenal di dunia dari Grand Place adalah patung Sang Buddha.

Tempat Wisata Ayuthaya

Ayuthaya
Tempat wisata terbaik Thailand selanjutnya adalah Ayuthaya. Candi Ayuthaya didirikan pada 1350 M oleh Raja U Thong sebagai Ibukota kedua Siam setelah Sukhothai. Selama berabad-abad, lokasi ini sangat ideal antara Cina, India dan Kepulauan Melayu, hingga membuat Ayutthaya menjadi ibukota perdagangan Asia. Sebagian besar dari sisa-sisa kuil dan istana bisa Anda lihat di tempat wisata ini karena itu adalah satu-satunya bangunan yang terbuat dari batu pada saat itu. Sekarang tempat wisata Ayuthaya telah menarik banyak wisatawan dari mancanegara.

Tempat Wisata Koh Tao

Koh Tao
Tempat wisata terbaik Thailand selanjutnya adalah Koh Tao. Koh Tao adalah sebuah pulau kecil yang terletak di dekat Teluk Thailand. Sekitar 7000 penyelam mendapatkan sertifikasi di Koh Tao setiap tahunnya, membuat tempat wisata di Thailand ini menjadi salah satu tujuan paling populer di dunia untuk menyelam. Menyelam di sekitar terumbu karang pulau Koh Tao akan terasa menyenangkan. Anda dapat melihat berbagai spesies laut yang mengesankan seperti karang, Kura-kura, ikan kecil, Barakuda dan jika beruntung anda bisa berkesempatan melihat Hiu Paus.

Tempat Wisata Pantai Railay

Rai Leh
Tempat wisata terbaik Thailand selanjuntynya adalah Pantai Railay. Pantai Railay (Rai Leh) adalah semenanjung kecil yang hanya dapat diakses dengan perahu karena tebing kapur yang tinggi memotong akses daratan. Tempat wisata di Thailand ini menarik pemanjat tebing dari seluruh dunia, tapi bukan hanya itu, pantainya juga indah serta bersuasana santai dan tenang.

Tempat Wisata Pulau Similan

Pulau Similian
Tempat wisata terbaik Thailand selanjutnya adalah Pulau Similan. Pulau Similan dianggap tujuan menyelam terbaik di Thailand. Kepulauan ini terdiri dari 9 pulau yang ditutupi hutan tropis dengan pantai berpasir putih. Pandangan di bawah permukaan air bahkan lebih mengesankan. Ada dua tempat berbeda untuk menyelam di sekitar Kepulauan Similan. Daerah Timur terdapat terumbu karang landai sementara daerah barat terdapat batu-batu granit besar ditutupi dengan karang keras dan lunak. Tempat wisata terbaik di Thailand ini selalu di banjiri oleh wisatawan setiap tahunnya.

Tempat Wisata Pulau Ko Chang

Pulau Ko Chang
Tempat wisata terbaik Thailand selanjutnya adalah Pulau Ko Chang. Terletak di dekat perbatasan dengan Kamboja, Ko Chang adalah pulau terbesar kedua di Thailand. Ko Chang adalah salah satu pulau yang paling indah di Thailand dengan beberapa air terjun, terumbu karang, hutan hujan dan pantai berpasir putih yang panjang. Pulau ini juga rumah bagi berbagai satwa liar seperti burung, ular, rusa dan sejumlah gajah. Hanya baru-baru ini, dalam waktu kurang dari sepuluh tahun, Ko Chang telah berubah menjadi tempat wisata di Thailand.

Tempat Wisata Pulau Tarutao

Ko Tarutao
Tempat wisata terbaik Thailand terakhir adalah Ko Tarutao. Ko Tarutao adalah salah satu dari 51 pulau yang termasuk dalam Tarutao National Marine Park kepulauan di Thailand selatan. Salah satu daya tarik terbesar pulau Tarutao adalah terdapat satwa liar seperti penyu, paus, biawak, kera, dan kancil. Dibandingkan dengan pulau-pulau lain, perairan Ko Tarutao memang terlihat keruh untuk menyelam, tapi wisata pantai, air terjun, hiking dan pemandangan lainnya,  tempat wisata di Thailand ini terasa sudah cukup untuk mengkompensasi hal tersebut.
1 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram