Tapike.com

10 Teknik SEO Terbaru 2015

10 Teknik SEO Terbaru 2015
10 Teknik SEO Terbaru 2015 - Teknik SEO telah mengalami perubahan sejak beberapa tahun terakhir. Ketika tahun 2014 berganti ke tahun 2015, melihat-lihat pertumbuhan trafik organik dari website atau blog kita sendiri, apa yang harus dan pantas kita lakukan, apa yang lebih penting dan strategi apa paling cocok digunakan dalam SEO pada tahun 2015 ini. Berikut ada 10 teknik SEO yg mungkin sudah diterapkan tapi masih menjadi hal penting pada tahun 2015 dan beberapa perkembangan teknik seo terbaru yang mesti di pertimbangkan. Jika sama sekali belum pernah menerapkan teknik seo pada blog, mungkin patut membaca :

10 Teknik SEO Terbaru 2015

1. Optimasikan Setiap Halaman Postingan Hanya Dengan Satu Kata Kunci 

Postingan yg penuh dengan segudang kata kunci pada setiap paragraf mungkin sudah tidak dibutuhkan lagi, tapi jangan di hapus karena masih dibutuhkan sebagai sentral kata kunci dan masih penting menurut saya. Kata kunci haruslah berada pada elemen-elemen penting seperti Judul Postingan, Heading, Alt, dan paragraf tentunya. Seperti biasa kata kunci pada teks atau paragraf harus alami dan tidak menyulitkan pembaca untuk memahami isi dari tulisan anda. Maksud dari postingan yg penuh dengan segudang kata kunci yg saya sebutkan di atas adalah seluruh teks postingan memiliki kata kunci yang berbeda-beda dan terlampau banyak kata kunci, sehingga menyulitkan pembaca memahami dan mengerti maksud dari tulisan anda.

2. Teknik SEO Membuat Kata Kunci Non Verbatim

Mungkin sebenarnya kata kunci non verbatim sama artinya dengan long tail keyword, dimana kata kunci dijadikan sebuah kalimat, bukan kata demi kata. Pada 2014 lalu, Google Adwords mengumumkan bahwa tidak lagi bergantung pada kata kunci yang sama persis, tetapi juga dengan beberapa variasi kata kunci. Ini menunjukkan bahwa adanya kemungkinan hal yang sama berlaku untuk pencarian organik, meskipun belum secara eksplisit diumumkan. Kata kunci tidak perlu lagi harus menjadi variasi yang sama persis. Kita contohkan saja, kata kunci "Alat Pemotong Kayu" bisa menjadi sama arti namun berbeda variasi dengan kata kunci "Mesin Pemotong Kayu". Selain itu, bahkan jika seorang pencari salah mengetik, Google akan tetap membantu mereka menemukan apa yg dicari.

3. Struktur URL Harus Pendek Serta Deskriptif

URL adalah salah satu hal pertama yg digunakan mesin pencari untuk menentukan peringkat halaman.  Sehingga sangatlah penting membuat url mudah untuk di-crawl. Untuk itu selalu buat url yang pendek, selaras dengan topik postingan dan kata kunci yang dibidik.

4. Teknik SEO Pengoptimalan Judul Postingan

Judul postingan sangatlah berpengaruh dalam trafik melalui mesin pencari. Teknik SEO ini tidak pernah berubah dan masih dipakai hingga tahun 2015 ini. Judul postingan haruslah mengandung kata kunci dan tidak boleh terlalu panjang. Karena Google hanya akan menampilkan antara 50-60 karakter saja dalam halaman hasil pencariannya,. Usahakan tag judul harus di bawah 55 karakter dan mendorong orang-orang untuk meng-klik judul anda.

5. Teknik SEO Mengatur Struktur Tag Heading 

Struktur tag heading dinamis adalah salah satu aspek  sangat penting untuk Teknik SEO. Ini mendefinisikan bagian mana dari konten anda yang penting serta bagaimana tag heading bisa saling berhubungan. Setiap halaman memiliki struktur tag heading berbeda. Halaman postingan atau single page memiliki struktur tag heading berbeda dengan struktur halaman homepage lalu halaman label atau kategori dan begitu juga sebaliknya. Dengan merubah tag heading blog tentu membuat blog anda lebih SEO. 

6. Teknik SEO Pengoptimalan Alt Teks Pada Gambar

Setiap gambar yg anda upload harus memiliki judul dan Alt untuk meningkatkan SEO. Gunanya adalah untuk mempermudah google mengidentifikasi maksud dari gambar tersebut karena mesin crawl dari google tidak mampu membaca gambar dan hanya mampu membaca Alt image. Alt image juga berguna untuk hasil pencarian gambar. Jadi usahakan Alt gambar mengandung kata kunci. Satu lagi yg mesti dilakukan adalah dengan mengubah nama file gambar dengan kata kunci yang anda bidik. Agar google mampu mengidentifikasi gambar melalui link ulr gambar tsb.

7. Backlink Berkualitas 

Google terus masih terus menggunakan sistem "Alami", kualitas inbound link atau link mengarah ke blog kita sebagai faktor peringkat utama. Pada 2015, Anda harus memonitor inbound link untuk memastikan bahwa link tersebut terus berkembang dan harus berasal dari situs web berkualitas.
Pada tahun 2011, Google telah membuat sebuah penjelasan dimana kecepatan loading sebuah situs menentukan peringkat halaman pada mesin pencari. Dan tahun ini kecepatan loading merupakan faktor paling penting dalam penerapan teknik seo. Orang-orang tidak suka menunggu dan hal ini lah yg membuat kita harus bekerja keras membuat blog maupun web kita lebih ringan serta cepat dari biasanya.
Dengan dorongan besar untuk membuat dunia web yg lebih aman, Google telah mulai menekankan pentingnya menggunakan HTTPS. Sementara banyak situs masih menggunakan Hyper Text Transfer Protocol (HTTP), Hyper transfer Protocol Secure (HTTPS) memastikan bahwa situs web terenkripsi dengan baik dan tidak dapat untuk diretas.

10. Teknik Pengoptimalan Pencarian Mobile

Pada tahun 2014, hampir 40 persen lalu lintas pengunjung berasal dari perangkat mobile dan pasti akan terus meningkat pada tahun 2015 ini. Pastikan situs anda memiliki tampilan mobile friendly yang dua kali lebih ringan dari tampilan dekstop. Hindari kesalahan umum seperti kesalahan redirect, Halaman 404, menghapus plugin yg tidak perlu pada tampilan mobile.

Mungkin kita selama ini beranggapan bahwa Google membuat pekerjaan para webmaster menjadi lebih sulit, padahal tidak demikian. Google hanya ingin memberikan User Experience yg terbaik sama halnya dengan kita sebagai publisher bukan. Demikianlah postingan saya mengenai 10 teknik SEO Terbaru 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
2 Comments Blogger
Disqus
  1. kalau beli domain dan menggunakan sistem https,kebanyakan situs toko online.saya pernah ditawari jasa pembuatan web harganya sampai 1,5 juta.indo-resepku.blogspot.com<new blog :D

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk artikelnya gan. Sangat membantu sekali..
    -->>http://updatehargaku.com

    BalasHapus


Join This SiteInstagram