Tapike.com

Cara Membuat Recent Post Di Blog

Cara Membuat Recent Post Di Blog
Cara Membuat Recent Post Di Blog - Pada Kali ini kita akan membuat recent post atau widget artikel terbaru di blog. Recent post merupakan suatu element atau widget untuk menampilkan postingan atau artikel terbaru dari blog dan sangat berguna untuk seo blog karena dapat memberikan internal link. Dengan ini pengunjung dapat mengetahui postingan terbaru dari blog kita. Sebenarnya blogger juga menyediakan widget feed yg fungsinya sama seperti recent post. Bagi anda yg ingin membuat widget recent post di blog, simak langkah-langkah berikut ini.

Live Demo

CSS Recent Post Blog

  • Login ke akun blogger.
  • Kemudian klik menu template.
  • Klik edit html.
  • Pastekan css berikut diatas ]]></b:skin>.
#recent-posts li {list-style: none;border-bottom: 1px dotted #ff5848;padding-bottom: 10px;padding-top: 10px;}
  • Kemudian klik simpan

Script Recent Post Blog


  • Login ke blogger.
  • Kklik menu template.
  • Edit html.
  • Pastekan script berikut diatas </head>.


  • HTML Recent Post Blog

    • Masuk ke blogger.
    • Klik menu tata letak.
    • Klik tambahkan element/ add gadget.
    • Lalu pilih HTML/Javasript.
    • Kemudian pastekan kode di bawah ini.
    <div id="recent-posts"/>
    • Klik simpan
    Jangan lupa ganti var homePage = "http://www.tapike.com/"dengan url blog anda. numPosts = 10 ganti dengan jumlah postingan yg ingin ditampilkan. Demikianlah tutorial mengenai cara membuat recent post atau cara membuat widget artikel terbaru di blog. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa like dan share.
    38 Comments Blogger
    Disqus
    1. Sukses, thx infonya sob... :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terima kasih sudah berkunjung :)

        Hapus
      2. Makasih mas, saya coba praktekkan :)

        Hapus
    2. aahh mantep ini sob yang saya cari cari , ijin masang di blog ane

      BalasHapus
    3. CSS nya bikin berat bloga gak ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Jika CSS diletakkan pada tempatnya ( di antara b:skin) tidak membuat blog menjadi berat. Script recent post ini pun sudah saya Inline kan, alias tidak memakai situs penyimpanan javascript untuk meload javascriptnya :)

        Hapus
    4. Wuih mantap postnya, jadi pingin coba praktekkan

      BalasHapus
    5. terimaksih infonya gan...manfaat banget bagi pemula

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terima kasih juga sudah berkunjung :)

        Hapus
    6. bro ini scriptnya disimpen dobel kah sama yang satunya lagi?

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya kedua script di copy, terus di pastekan di tempat yg sama, di mana ingin dipasang widget recent post-nya

        Hapus
    7. thanks infoya gan,..

      mampir juga d blog saya..

      http://sh4reilmu.blogspot.com

      thanks

      BalasHapus
    8. Terimakasih, berhasil kang. :)

      BalasHapus
    9. mantap gan udah saya coba
      http://tutorial-gitar.blogspot.com/
      http://hanyalakukan.blogspot.com/

      BalasHapus
    10. Terima kasih mas cara membuat recent postnya sangat membantu sekali ini postingannya :)

      BalasHapus
    11. Mantap gan ,,,mau di terapin di blog nih !! folback blog gan :)

      BalasHapus
    12. makasih gan, izin coba di blog saya ini http://www.softwareall.info

      BalasHapus
    13. Makasih mas, saya coba dulu moga langsung bisa

      BalasHapus
    14. Mantap bro..saya maw langsung praktekan ^^

      BalasHapus
    15. Keren artikelnyaa, sangat bermanfaat..

      BalasHapus
    16. Gw coba pakai cara ini... kok tiba-tiba muncul pt> doang ya... script post terbarunya enggak ada.. izin pencerahannya gan..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Udah di update gan scriptnya, silahkan di coba lagi :)

        Hapus
    17. ini yang ada nomornya itu ya om?? punya saya lambat kebnyakan javascript kayaknya nih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bukan gan, demonya bisa agan liat di sidebar tapike.com :)

        Hapus
    18. makasih ya kak, saya coba terapin di blog http://resepmasakbaru.blogspot.co.id/ saya

      BalasHapus
    19. makasih infonya gan...sangat bermanfaat..

      kunjungi blog ane tentang infromasi pajak indonesia di
      www.mas-fat.com

      BalasHapus
    20. ko gak mau muncul ya saya pasang di blog saya? script yang terakhir dimpen dmn gan?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sekalian sama javascriptnya gan. Coba di tes lagi aja gan :D

        Hapus
    21. akhirnya bisa juga deh .. nambahin widget recent postnya .. :)
      mas , kalo untuk tampilkan gambar di recent postnya gimana ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Baca di sini bang http://www.tapike.com/2015/11/cara-membuat-recent-post-dengan-gambar-di-blog.html

        Hapus
    22. Balasan
      1. Sudah saya fix semua gan, coba lagi. Kalo masih gak bisa mungkin perlu penambahan jquery library di blog agan. < script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.11.0/jquery.min.js' />

        Hapus
    23. sukses gan, sudah saya pasang di footer http://www.annisadiary.com
      Terima kasih yaa ^_^

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sama-sama mbak, jangan lupa share ya mbak :)

        Hapus


    Join This SiteInstagram