Tapike.com

Phree, Pena Yang Bisa Menelepon Dan Menulis

- Typo adalah salah satu momok bagi pengguna gadget layar sentuh. Tapi Phree dapat membantu menghindari kesalahan ketikan pada ponsel. Dengan menulis sesuatu di permukaan apapun menggunakan Phree, secara otomatis tulisan tersebut akan muncul di layar ponsel yang telah terhubung melalui Bluetooth.
Yowanda Erlangga
Phree, Pena Yang Bisa Menelepon Dan Menulis

Secara khusus, Phree menggunakan sensor laser untuk mengikuti gerakan pena dan mendeteksi bentuk huruf. Huruf-huruf ini dapat diteksi setelah pengguna menulis sesuatu ke permukaan apapun seperti meja, kursi, tangan atau bahkan dinding. Tulisan tersebut kemudian akan muncul ke layar ponsel atau berbagai aplikasi yang kompatibel seperti OneNote, MS Office, Viber dan banyak lagi melalui Bluetooth.


Phree juga dapat mendeteksi gambar, anotasi dan simbol lainnya sehingga pengguna dapat mengirim gambar atau emoji. Layar kecil di sisi pena dapat menunjukkan pemberitahuan dan pesan teks yang dapat lansung bisa di balas melalui layar tersebut. Phree ini dilengkapi dengan speaker dan mikrofon yang berarti dapat digunakan sebagai headset Bluetooth untuk menelepon. Seperti yang dilansir dari DailyMail, "Kita hidup di dunia layar, tapi menulis atau menggambar dilayar sentuh tidak spontan dan tidak natural, Phree membuat kita bisa menulis, menggambar dan mengekspresikan diri dalam berbagai cara." kata sang desainer.
Phree, Pena Yang Bisa Menelepon Dan Menulis

Phree memiliki panjang 5.5 inci, lebar 0.7-inci dan tebal 0.3 inci. Beratnya 30g dan banyak variasi warna antara lain warna hitam, abu-abu, perak dan emas. Untuk memesannya kita bisa melakukan pre-order dari perusahaan Kickstarter dengan harga USD $129, namun pada April 2016 Phree akan dijual dengan harga USD $169.

Sumber : Daily Mail
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram