Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Singapura

10 Tempat Wisata Terbaik Di Singapura - Singapura merupakan sebuah negara kecil yang memiliki beragam tempat wisata wajib untuk dikunjungi. Singapura memiliki tempat wisata kelas dunia sehingga menarik turis dari berbagai negara untuk berwisata. Tempat wisata di Singapura didominasi oleh kebun binatang, salah satu yang paling populer adalah Singapore Zoo. Bagi anda yang ingin berwisata ke Singapura, berikut 10 tempat wisata terbaik di Singapura. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Thailand.

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura

1. Pulau Sentosa

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura pertama adalah pulau Sentosa. Pulau Sentosa merupakan pulau berbagai macam atraksi, hiburan, kuliner, dan juga pantai yang membuat pulau ini cocok untuk mengisi liburan. Untuk bisa menuju pulau Sentosa, ada transportasi yang bisa digunakan seperti kereta gantung, Monorail dan juga bus. Namun kereta gantung menjadi transportasi populer meski harganya mahal, karena bisa melihat pulau Sentosa dari ketinggian.

2. Singapore Zoo

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura selanjutnya adalah Singapore Zoo. Singapore Zoo sebelumnya dikenal dengan nama Singapore Zoological Gardens, namun dikenal warga lokal sebagai kebun binatang Mandai. Singapore Zoo dibuka pada tanggal 27 Juni 1973 dan memiliki sekitar 315 spesies hewan. Kebun binatang ini menarik sekitar 1,6 juta pengunjung setiap tahun. Berwista ke Singapore sangat bagus untuk menambah wawasan.

3. Universal Studio Singapore

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura selanjutnya adalah Universal Studio. Universal Studios Singapore dibuka pada bulan Januari 2010, merupakan wahana bermain Universal Studios yang pertama kali dibuka di wilayah Asia Tenggara, dan merupakan yang kedua di Asia setelah Universal Studios Japan. Taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios ini berlokasi di Pulau Sentosa. Harga tiket mulai S$ 32 (untuk tiket manula), S$ 48 (anak-anak) S$ 66 (tiket satu hari dewasa). Beberapa fasilitas hotel, termasuk Hard Rock Hotel, tersedia di sekitar lokasi wisata berkelas dunia ini.

4. Singapore Flyer

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura selanjutnya adalah Singapore Flyer. Singapore Flyer adalah kapsul pengamatan tertinggi di dunia, dengan tinggi 165 meter. Singapore Flyer dibuka untuk umum pada tanggal 1 Maret 2008. Singapore Flyer terdiri dari roda pengamatan berdiameter 150 meter, pada keliling roda tersebut terdapat 28 kapsul berpendingin udara yang dapat menampung 28 orang. Pada awalnya, Singapore Flyer berputar berlawanan arah jarum jam, namun atas saran ahli Feng Shui, putaran Singapore Flyer diubah arahnya pada tanggal 4 Agustus 2008.

5. Night Safari

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura selanjutnya adalah Night Safari. Night Safari adalah kebun binatang nokturnal pertama di dunia dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Singapura. Night Safari secara resmi dibuka pada tanggal 26 Mei 1994. Night Safari saat ini merupakan rumah bagi lebih dari 2.500 hewan yang mewakili lebih dari 130 spesies. Konsep taman nokturnal ini pertama kali disarankan pada tahun 1980 oleh mantan ketua eksekutif dari Singapore Zoo, Dr Ong Hukum Swee.


6. Jurong Bird Park

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura selanjutnya adalah Jurong Bird Park. Jurong Bird Park adalah wisata kebun binatang khusus burung yang dikelola oleh Wildlife Reserves Singapore dan dibangun di lereng bukit Jurong. Pada tanggal 3 Januari 1971, Jurong Bird Park, yang menghabiskan biaya S$ 3,5 juta dibuka untuk umum. Jurong Bird Park juga merupakan kebun binatang khusus burung yang sangat populer di dunia di mana terdapat spesimen burung hidup dari seluruh dunia. Ada sekita 5.000 burung dari 400 spesies yang hidup di Jurong Bird Park.

7. Kebun Botani

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura selanjutnya adalah Kebun Botani. Kebun Botani  merupakan kebun botani seluas 74 hektar yang terletak di Singapura. Kebun botani ini buka dari jam 05.00 pagi hingga 24.00 setiap hari sepanjang tahun. Pemerintah juga membebaskan biaya masuk ke dalam kebun, Bulan Desember 2012, pemerintah Singapura mengajukan aplikasi untuk menjadikan kebun ini masuk daftar situs warisan dunia UNESCO.

8. Underwater World

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura selanjutnya adalah Underwater World. Underwater World juga dikenal sebagai Underwater World Singapore Pte Ltd adalah oceanarium yang terletak di pulau Sentosa. Underwater World dibuka pada tahun 1991 dan memiliki lebih dari 2.500 hewan laut dari 250 spesies dari berbagai daerah di dunia. Underwater World kembali dibuka pada 23 Februari 2010 setelah merubah beberapa atraksi dalam taman tersebut. Underwater World memiliki travelator sepanjang 83 meter yang dapat membawa pengunjung melihat kehidupan bawah laut seperti terumbu karang, ikan pari, belut moray , kura-kura, hiu dan lain-lain.

9. Sri Mariamman Temple

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura selanjutnya adalah Sri Mariamman Temple. Sri Mariamman Temple adalah candi tertua di Singapura. Candi ini terletak di 244 South Bridge Road, Chinatown, Singapura. Sri Mariamman Temple didirikan pada tahun 1827 oleh Naraina Pillai, delapan tahun setelah East India Company mendirikan pemukiman perdagangan di Singapura. Sri Mariamman Temple itu dikukuhkan sebuah monumen nasional pada tanggal 6 Juli 1973 oleh Badan Pelestarian Monumen.

10. Tiger Sky Tower

10 Tempat Wisata Terbaik Singapura
Tempat wisata terbaik Singapura terakhir adalah Tiger Sky Tower. Tiger Sky Tower adalah menara observasi tertinggi di Singapura yang terletak di Imbiah Lookout di Pulau Sentosa. Tiger Sky Tower ini memiliki ketinggian 131 meter di atas permukaan laut dan selesai pada tahun 200. Tiger Sky Tower dimiliki oleh C. Melchers GmbH & Co. Tiger Sky Tower memiliki kabin berbentuk cakram besar dilengkapi dengan jendela kaca yang dapat membawa pengunjung naik ke puncak tower untuk melihat pemandangan pulau Sentosa.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram