Tapike.com

10 Kastil Terindah Di Dunia

10 Kastil Terindah Di Dunia - Kastil atau sering disebut juga istana merupakan tempat tinggal dan berlindungya para raja-raja beserta keluarganya pada jaman kerajaan di era abad 15an. Hingga sekarang pun ada beberapa bangunan kastil yang masih berdiri kokoh. Namun dengan kemajuan teknologi artileri bangunan ini mulai ditinggalkan sebagai tempat pertahanan. Di bawah ini ada 10 kastil yang masih berdiri hingga sekarang dan masuk dalam 10 kastil terindah di dunia.

Mont Saint Michel

10 Kastil Terindah Di Dunia
Mont Saint Michel adalah sebuah pulau pasang surut berbatu yang terletak di Normandia, Perancis. Tinggi pulau tersebut adalah 92 meter di atas permukaan laut. Pada abad ke 8 tepatnya pada tahun 708, sebuah gereja berbentuk kastil di atas pulau tersebut. Kastil dikunjungi hampir 3 juta orang tiap tahunnya. Kastil ini pun sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Jika air pasang makan pulau ini putus dengan daratan, kemudian pada tahun 1879 dibangun sebuah jembatan untuk mempermudah akses ke kastil tersebut.

Kastil Neuschwanstein

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil Neuschwanstein adalah kastil Bavaria dari abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Walaupun pemotretan pada bagian dalam kastil tidak diperbolehkan, namun kastil ini adalah bangunan yang paling banyak difoto di Jerman. Kastil Neuschwanstein juga merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman. Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, ada sekitar 1,3 juta orang mengunjungi kastil ini.

Kastil Hohensalzburg

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil terindah selanjutnya adalah Kastil Hohensalzburg. Kastil Hohensalzburg adalah salah satu kastil tertua yang paling diawetkan dari Eropa. Kastil Hohensalzburg dibangun pada abad ke-11 kemudian diperluas pada abad ke-14. Kastil ini terletak di sebuah gunung di Salzburg, Austria. Dengan panjang 250 meter dan lebar 150 Meters, Kastil Hohensalzburg adalah salah satu kastil terbesar di eropa pada abad pertengahan.

Kastil Conwy

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil Conwy adalah benteng abad pertengahan di Conwy,Wales. Kastil Conwy dibangun pada tahun 1283 hingga 1289 oleh raja Edward I saat penaklukan Wales. Kastil ini memiliki 8 menara dan menghabiskan 15 ribu pondsterling dalam pembuatannya. Dengan itu membuat kastil ini menjadi kastil termahal dan palin menonjol yang di buat oleh raja Edward I.

Kastil Kilkenny

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil terindah selanjutnya adalah kastil Kilkenny. Kastil Kilkenny terletak di Irlandia dan dibangun oleh William Marshal untuk mengontrol sungai Nore. Kastil ini pertama kali dibangun pada tahun 1195 dan selesai pada tahun 1213. Sekarang kebun dan taman di sebelah kastil dibuka untuk umum, sedangkan tower parade digunakan untuk konferensi. Acara penghargaan dan wisuda National University of Ireland juga telah diselenggarakan di kastil ini sejak tahun 2002.

Kastil Prague

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil Prague adalah sebuah kastil di Praha di mana raja-raja Ceko, kaisar-kaisar Suci Romawi, dan Presiden Republik Ceko pernah menempatinya sebagai kantor. Mahkota Kerajaan Bohemia juga berada di dalam kastil terindah ini. Kastil Praha adalah salah satu kastil terbesar dunia (menurut Guinness Book of Records kastil ini adalah kastil kuno terbesar) dengan panjang 570 m dan lebar rata-rata 130 meter.

Kastil Bodiam

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil terindah selanjutnya adalah Kastil Bodiam. Kastil Bodiam terletak di East Sussex, Inggris. Kastil terindah ini dibangun pada tahun 1385 oleh Sir Edward Dalyngrigge, mantan ksatria dari Edward III. Rencananya kastil ini dibangun dalam bentuk segi empat, namun berubah bentuk karena banyaknya ruang diluar tembok kastil.

Kastil Windsor

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil Windsor adalah istana abad pertengahan dan kediaman resmi dari Kerajaan Britania Raya di Windsor, Berkshire, Inggris. Kastil Windsor dibangun pada abad ke-13 dan juga terkenal karena asosiasi jangka panjangnya dengan keluarga kerajaan Inggris dan juga karena arsitekturnya yang megah. Lebih dari lima ratus orang tinggal dan bekerja di Kastil Windsor, sehingga menjadikannya sebagai istana kuno dengan penghuni terbesar di dunia.

Kastil Miranda

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil terindah selanjutnya adalah kastil Miranda. Kastil Miranda juga dikenal sebagai Kastil Bising adalah kastil dari abad ke-19 yg terletak  di Celles, Namur, Belgia. Kastil ini dibangun pada tahun 1866 oleh arsitek berkebangsaan Inggris Edward Milner dan dimiliki oleh keluarga Liedekerke-Beaufort. Kemudian kastil ini berubah tempat panti asuhan hingga tahun 1980. Pemerintah setempat pernah menawarkan untuk mengambil alih kastil ini, namun pihak keluarga menolak dan meninggalkan kastil tersebut tidak terawat.

Kastil Sergovia

10 Kastil Terindah Di Dunia
Kastil terindah selanjutnya adalah kastil Sergovia. Kastil Sergovia atau sering disebut Alcazar of Segovia adalah sebuah benteng yg terletak di kota Segovia, Spanyol. Dibangun di atas batu karang di antara pertemuan dua sungai dekat pegunungan Guadarrama, kastil Sergovia adalah salah satu kastil  yang paling khasdi Spanyol berdasarkan bentuknya. Alcazar awalnya dibangun sebagai benteng tapi juga sebagai istana kerajaan, penjara negara dan akademi militer sejak saat itu. Sekarang kastil sergovia telah digunakan sebagai museum dan bangunan arsip militer.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram