Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina - Filipina merupakan negara kepulauan yg menyuguhkan pantai dan pegunungan sebagai tempat wisata terbaiknya. Filipina juga tengah mempromosikan tempat wisata terpopuler mereka ke mancanegara. Tak heran, banyak tempat wisata di Filipina sudah dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya di pantai, gunung serta gua juga menjadi tempat wisata favorit para turis asing maupun lokal. Bagi anda yg ingin berwisata ke Filipina, berikut 10 tempat wisata terbaik Filipina. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Malaysia.

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina

Tempat Wisata Boracay

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina pertama adalah Boracay. Boracay adalah sebuah pulau kecil dari Provinsi Aklan yg terletak 315 km dari ibukota Manila. Pulau Boracay terkenal dengan wisata relaksasi dan merupakan tujuan wisatawan dunia untuk mencari ketenangan dan kehidupan malam. Pada tahun 1990, Boracay mendapat penghargaan sebagai salah satu pantai terbaik di dunia dan pada tahun 1996 juga terpilih sebagai pantai tropis terbaik di dunia. Wahana rekreasi yg bisa dinikmati di Boracay adalah scuba diving, helm Diving, windsurfing, kiteboarding dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini pun memiliki lapangan golf.

Tempat Wisata Teras Sawah Banaue

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya adalah Teras Sawah Banaue. Teras Sawah Banaue merupakan terwas persawahan tertua yang terletak di Provinsi Ifugao, Filipina. Diperkirakan teras sawah Banaue berusia sekitar 2000 tahun. Teras sawah ini dibuat oleh suku Batad hanya menggunakan tangan dan peralatan sederhana dan sudah menjadi situs warisan dunia pada tahun 1995. Terletak di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, teras sawah banaue bisa menjadi tempat wisata keluarga.

Tempat Wisata Chocolate Hills

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya adalah Chocolate Hills. Chocolate Hills merupakan sebuah wilayah yg memiliki 1500 lebih bukit. Bukit-bukit tersebut ditutupi hijaunya rumput yg kemudian berubah warna menjadi cokelat saat musim kemarau. Chocolate Hills terletak di Provinsi Bohol, Filipina. Chocolate Hills juga merupakan tempat wisata terkenal di Bohol dan pemerintah menjadikan Chocolate Hills sebagai tujuan utama tempat wisata di Filipina. Dua resor telah berkembang di tempat wisata ini.

Tempat Wisata Gunung Mayon

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya Gunung Mayon. Gunung Mayon terletak di Provinsi Albay, Filipina. Gunung Mayon juga dijuluki gunung Fuji-nya Filipina karena berbentuk seperti kerucut. Gunung Mayon juga merupaka gunung teraktif di Filipina selama 400 tahun terakhir. Tercatat sudah sekitar 50 kali Gunung Mayon meletus. Bagi yg suka berwisata ekstrim dan mendaki gunung, Gunung Mayon munkin sangat cocok dijadikan salah satu tempat wisata favorit.

Tempat Wisata Rizal Park

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya adalah Rizal Park. Rizal Park juga dikenal sebagai Taman Nasional Luneta, terletak di Roxas Boulevard, Manila, Filipina. Rizal Park juga merupakan salah satu taman terbesar di Asia dan sudah menjadi tempat wisata favorit pada saat libur nasional. Rizal Park adalah situs penting dalam sejarah Filipina melawan penjajahan Spanyol. Nama taman ini diambil dari pahlawan nasional Filipina yaitu José Rizal.

Tempat Wisata Museum Nasional Filipina

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya adalah Museum Nasional Filipina. Museum Nasional Filipina merupakan sebuah museum sekaligus sebagai lembaga pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya. Museum ini berdiri sejak tahun 1901. Museum ini terletak di ibukota Manila, Filipina. Museum Nasional Filipina juga bertidak sebagai badan pengawan pemerintahan dalam memulihkan budaya mereka. Bagi yg suka berwisata sambil belajar, museum ini wajib dikunjungi bersama kerabat atau keluarga tercinta.

Tempat Wisata Tubbataha Reef

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya adalah Tubbataha Reef. Tubbataha Reef adalah sebuah kawasan yg dilindungi yg terletak di tengah laut Sulu, Filipina. Pada Desember 1993, UNESCO menetapkan tempat wisata bawah laut ini sabagai situs warisan dunia dengan keunikan karang atol dan kepadatan dari biota lautnya. Tubbataha Reef juga diakui memiliki 75% spesies karang dan 40% ikan karang yg ada di seluruh dunia. Tubbataha Reef termasuk ke dalam tempat wisata menyelam terbaik di dunia.

Tempat Wisata Pulau Mactan

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya adalah Pulau Mactan. Pulau Mactan adalah pulau terpadat yg terletak di Provinsi Cebu, Filipina. Pulau Mactan menawarkan berbagai jenis wisata mulai dari snorkling, diving, kegiatan budaya dan jet ski. Pulau Mactan juga merupakan pulai industri mebel, gitar dan alat musik lainnya. Pulau dengan populasi lebih dari 400 ribu jiwa ini juga memiliki sebuah bandara di tengah-tengah pulau.

Tempat Wisata Manila Ocean Park

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya adalah Manila Ocean Park. Manila Ocean Park adalah sebuah oceanarium yg terletak di Manila, Filipina. Manila Ocean Park mulai beroperasi pada tanggal 1 Maret 2008. Ukuran taman ini lebih besar dari Sentosa Underwater World yg ada di Singapura. Manila Ocean Park memiliki volume 8000 meter persegi dan kedalaman 25 meter dengan terowongan kaca arkrilik. Taman ini menjadi tempat wisata favorit baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat Wisata Pulau Coron

10 Tempat Wisata Terbaik Di Filipina
Tempat wisata terbaik Filipina selanjutnya adalah Pulau Coron. Pulau Coron merupakan pulau terbesar ketiga di kepulauan Calamian, Palawan, Filipina. Pulau Coron dikenal dengan adanya bangkai kapal Jepang pada peran dunia ke 2. Di sekitar bangkai kapal tersebut memiliki formasi bebatuan yg sering digunakan sebagai spot diving dan snorkling. Dengan visibilas air hingga 24 meter dan air yg cukup tenang, Pulau Corong merupakan salah satu tempat wisata paling populer untuk wreck diving.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram