Tapike.com

Cara Mendaftar Adsense Melalui Blog

Cara Mendaftar Adsense
Cara Mendaftar Adsense Melalui Blog - Pada kali ini saya akan membahas cara mendaftar adsense melalui blog atau membuat akun adsense melalui blogger. Mendaftar adsense bisa langsung dilakukan melalui menu penghasilan pada dashboard blogger. Dengan mendaftar adsense, kita bisa menghasilkan uang dari hasil jerih payah kita menulis. Seperti yg kita ketahui bahwa blogger dan adsense merupakan produk dari Google, jadi dengan mendaftar adsense melalui blogger bisa memudahkan kita untuk diterima. Bagi anda yg ingin mendaftar adsense melalui blog, simak langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mendaftar Adsense

  • Login ke akun blogger.
  • Klik menu penghasilan.
  • Klik tombol "Mendaftar Adsense".
Cara Mendaftar Adsense
Jika tombol tersebut tidak bisa diklik, artinya blog masih baru atau artikel masih sedikit sehingga tidak layak untuk didaftarkan. Jadi buatlah artikel lebih banyak lagi dan tunggu hingga umur blog 2 sampai 4 minggu.

Tahap 1 : Pilih Akun Google Untuk Mendaftar Adsense

Langkah mendaftar selanjutnya adalah memilih akun google yang akan di daftarkan ke adsense. Kita bisa mengklik tombol "Ya" untuk menggunakan akun google dari blogger atau klik "Buat atau gunakan akun lain" untuk membuat akun lain atau menggunakan akun lain.
Cara Mendaftar Adsense

Tahap 2 : Konfirmasi Blog Untuk Mendaftar Adsense

Pada tahap 2, pilihlih bahasa konten blog yg ingin di daftarkan ke adsense sesuai dengan bahasa pada artikel blog. Jika blog berbahasa Indonesia pilih Bahasa Indonesia dan juga pada bahasa lainnya. Kemudian klik "Setuju pengaitan".
Cara Mendaftar Adsense Melalui Blog

Tahap 3 : Kirim Permohonan Pendaftaran

Pada tahap 3, masukkan identitas diri dengan sebenar-benarnya. Karena kemungkinan besar alamat dan nama tidak bisa di ubah lagi. Identitas mencakup Negara, zona waktu, alamat, kode pos dan nomor ponsel. Klik "kirim permohonan saya" bila sudah mengisi identitas untuk mendaftarkan blog ke adsense.
Cara Mendaftar Adsense Melalui Blog
Setelah pengajuan permohonan blog akan di review oleh tim google. Proses review biasa memakan waktu dua hari sampai satu minggu. Pemberitahuan akan dikirim melalui email. Demikianlah tutorial cara mendaftar adsense melalui blog atau cara membuat akun adsense melalui blogger. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semu. Jangan lupa share dan like.
4 Comments Blogger
Disqus
  1. dari kemaren gue pengen nyoba daftar adsense tapi masih maju mundur, ditambah lagi proses nunggunya yang bisa nyampe 3 minggu itu jadi makin bikkin mundur deh hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajukan trus adsensenya, gue udah 30 kali ditolak adsense :/
      Ntar makin lama yang ada makin ribet daftar adsensenya.

      Hapus
  2. bos 30 kali pake email yang sama? terus ahirnya diterima apa ganti email baru diterima bos? thx.. blogku gimana ya bos http://curhattekeh.blogspot.com dah pernah ditolak nih, basih berjuang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya gue punya 2 akun adsense, tapi sayangnya hosted. Susah banget diterima akun non-hosted. Akun adsense yg sekarang join dengan orang lain gan. Kalo lo mau akun adsense hosted, gua mau jual satu, kalo emang berminat silahkan hubungin gue di menu contact us.

      Hapus


Join This SiteInstagram