Tapike.com

Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Adsense

Mengatasi Konten Tidak Memadai Adsense
Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Adsense - Pada kali ini saya akan membahas tentang cara mengatasi konten tidak memadai adsense atau cara mengatasi penolakan adsense karena konten. Konten tidak memadai merupakan bentuk penolakan adsense karena konten belum sesuai dengan kriteria menjadi penayang iklan. Masalah konten tidak memadai bisa kita temukan saat terlalu dini mengajukan permohonan padahal blog belum siap atau belum memiliki banyak postingan. Selain navigasi situs sulit, konten tidak memadai juga menjadi momok menakutkan setiap blogger. Bagi anda yg ingin mengatasi konten tidak memadai pada penolakan adsense, berikut hal yg harus dilakukan.

Konten Tidak Memadai Adsense

Dari email yg dikirimkan adsense, kita bisa lihat dengan jelas bahwa situs yg kita ajukan masih dalam tahap pembuatan, tulisan hanya sedikit dan lebih banyak gambar atau video. Jika demikian pihak adsense sulit untuk menentukan tema dari blog.
Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Adsense
Ada kalanya kita sudah mempersiapkan blog dengan sebaik mungkin namun masih tetap ditolak. Adsense tak menjelaskan secara jelas apa kekurangan dari situs yg kita ajukan. Ini lah yg membuat kita harus memutar otak bagaimana cara mengatasi hal demikian. Berikut penjelasan mengapa adsense menolak permohonan dengan alasan konten tak memadai.

Blog Masih Tergolong Baru

Penyebab ditolak adsense karena konten tidak memadai bisa jadi karena blog baru beberapa hari dibuat. Jangan terburu-buru mendaftar ke adsense bila umur blog masih terlalu muda. Sabar dan terus posting artikel secara konsisten hingga umur blog mencapai satu bulan lebih.

Situs Masih Dalam Proses Pembuatan

Bila blog masih dalam proses pembuatan jangan pernah di daftarkan ke adsense. Karena dalam kebijakan program adsense dituliskan bahwa mereka tak menerima situs yg sedang dalam tahap pengembangan atau renovasi.

Jumlah Konten dan Kata Sedikit

Ini bisa jadi merupakan penyebab utama ditolak adsense "konten tidak memadai". Banyak para blogger hanya menulis artikel hanya beberapa ratus kata atau hanya beberapa artikel saja langsung diajukan ke adsense. Akibatnya tim review adsense sulit untuk menentukan tema dan niche dari blog.

Konten Belum Terindeks Google Webmaster

Blog baru memang agak sulit untuk di indeks oleh mesin pencari. Makanya kita harus rajin-rajin posting artikel terbaru dan menggunakan fasilitas google webmaster tools agar cepat terindeks.

Mengatasi Konten Tidak Memadai Adsense

Dari hasil googling, saya menemukan beberapa cara mengatasi konten tidak memadai yg mungkin bisa digunakan di blog anda. 

Buat Konten Minimal 1000 Kata

Ada baiknya untuk menghindari penolakan adsense dengan alasan konten tidak memadai, tulislah postingan minimal 1000 kata. Memang berat merangkai 1000 kata dalam satu postingan tapi inilah yg disarankan para webmaster. Tapi saya sendiri paling kuat menulis hingga 700 kata saja.

Buatlah 20 Konten

Sembari menunggu umur blog mencapai satu bulan, buatlah minimal 20 postingan atau lebih. Jika tak sanggup buat saja 10 postingan, tapi lebih banyak lebih baik.

Kurangi Penggunaan Gambar & Video pada Konten

Untuk mengatasi konten tidak memadai pada adsense sebaiknya kurangi penggunaan gambar dan video pada konten. Setidaknya konten harus kaya akan tulisan bukan gambar ataupun video.

Demikianlah penjelasan saya mengenai cara mengatasi konten tidak memadai adsense atau cara mengatasi penolakan adsense karena konten. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa like dan share.
3 Comments Blogger
Disqus
  1. umur blog saya sudah hampir 5 tahun dan jumlah postingan hanya 62 sudah 3x daftar adsense tapi hanya mendapatkan penolakan, kira-kira letak kesalahannya dimana ya?!
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya telah melihat blog anda. Menurut saya blog download tidak akan diterima oleh Adsense, karena mengandung materi yg melanggara hak cipta.

      Hapus
  2. oh gitu ta gan semoga Blog sobat semakin berguna bagi pemula http://seo-gans.blogspot.sg/

    BalasHapus


Join This SiteInstagram