Tapike.com

Cara Mengatasi Navigasi Situs Sulit Adsense

Cara Mengatasi Navigasi Situs Sulit Adsense
Cara Mengatasi Navigasi Situs Sulit Adsense - Pada kali ini saya akan membahas cara mengatasi navigasi situs sulit adsense atau mengatasi penolakan adsense karena navigasi. Navigasi situs sulit merupakan bentuk penolakan dari google adsense disaat situs tidak memiliki manajemen link yg benar. Navigasi situs sulit sering dijumpai pada penolakan pengajuan adsense untuk situs dengan top level domain. Rata-rata permasalahan awal saat mengajukan permohonan adsense non-hosted adalah masalah navigasi. Ini karena pada saat membuat akun adsense hosted dari blogger, kemungkinan adsense tidak terlalu mempertimbangkan masalah navigasi. Bagi anda yg ingin mengatasi navigasi situs sulit pada penolakan adsense, berikut hal-hal yg harus anda lakukan.

Masalah Navigasi Situs Sulit Adsense

Dari email yg dikirim pihak google adsense kita bisa lihat, bahwa situs yg kita ajukan ke adsense sulit untuk dijelajahi, tautan rusak, pengalihan, akses terbatas, atau blog sedang dibuat. 
Cara Mengatasi Navigasi Situs Sulit Adsense
Tapi sebenarnya maksud dari adsense menurut saya bukan seperti itu, melainkan tidak ditemukan halaman-halaman penting untuk sebuah situs top level domain. Makanya google menolak permohonan kita dengan menulis navigasi situs sulit. Untuk mengetahui halaman penting apa yg harus ada sebelum mengajukan permohonan ke adsense, simak langkah-langkah di bawah.

Mengatasi Navigasi Situs Sulit Adsense

Setelah saya googling, akhirnya saya mendapati cara mengatasi navigasi situs sulit pada adsense. Ada beberapa cara yg mungkin bisa diterapkan ke blog atau situs anda.

Membuat Halaman Kebijakan, Kontak dan Tentang Situs

Kebijakan pelayanan tersebut mencakup penggunaan cookie, log file, penggunaan iklan dll. Kontak merupakan halaman yg berisi formulir yg berguna bagi pengguna untuk menghubungi admin situs. Sedangkan halaman tentang merupakan informasi pribadi dan tentang untuk apa dana apa tema dari situs. Menurut para webmaster, halaman-halaman tersebut sangat penting dan hal wajib ada di blog sebelum diajukan ke adsense. Ada juga yg menyarankan untuk membuat daftar isi (sitemap) dan disclaimer. Menurut saya buatlah kelima halaman tersebut agar tidak berulang kali ditolak adsense.

Untuk membuat kebijakan pelayanan (privacy policy) dan disclaimer, bisa dibuat dengan generator. Googling aja dengan kata kunci "privacy policy generator" atau disclimer generator. Untuk membuat daftar isi bisa lihat di cara membuat daftar isi otomatis di blog.

Membuat Widget Arsip, Artikel Terpopuler, Artikel Terbaru dan Label

Menurut para webmaster, widget diatas tidak terlalu menjadi pertimbagan adsense pada saat mereview situs. Namun mereka menyarankan untuk memasangnya di blog, karena merupakan sumber internal link. Widget ini juga membantu penggunan menjelajahi blog dengan mudah. Untuk membuat widget popular post dan artikel terbaru bisa baca cara membuat widget popular post dan cara membuat widget recent post di blog.

Demikian tutorial saya cara mengatasi navigasi situs sulit adsense atau cara mengatasi penolakan adsense karena navigasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sampai saat ini pun saya masih ditolak oleh adsense, semoga kedepannya saya diterima oleh adsense. Jangan lupa share dan like.
7 Comments Blogger
Disqus
  1. gan saya mau daftar ulang adsense tpi dengan url yg berbeda gimana knp yg muncul url web lama padahal ane dah ganti url baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emg gitu gan. Agan harus buat email baru, trus baru bisa ganti email bar. Tapi coba aja dulu dengan url kama. Kalo gak bisa buat email baru.

      Hapus
  2. mampir ke artikel ini karena punya permasalahan yang sama, ditolak adsense karena konten tidak memadai dan navigasi sulit. semua petunjuk diatas sebelum daftar adsense sudah ada mas. tpi tetep aja di tolak,,, hehe,. salam dari www.aveslombok.com mari mampir

    BalasHapus
  3. saya juga bermasalah di navigasi http://whusslihatsaja.blogspot.co.id/ ceba di cek udah benar apa salah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya cek gan, navigasinya udah oke. Tapi menurut saya, google adsense sulit menerima blog mengenai download dan melanggar hak cipta gan.

      Hapus
  4. gan saya merasa semua nya udah lengkap tapi kenapa saya masih ditolak aja ya? mungkin agan bisa ngasih solusinya

    BalasHapus


Join This SiteInstagram