Tapike.com

Apa Perbedaan HTTP Dan HTTPS

Perbedaan http dan https
Apa Perbedaan HTTP Dan HTTPS - Pada Agustus 2014 Google membuat semua orang terkejut pada saat memperkenalkan pengaktifan HTTPS sebagai sinyal penentu peringkat. Ini berarti situs atau blog yg telah mengubah semua koneksi  tidak aman seperti HTTP ke koneksi aman HTTPS, akan mendapatkan dorongan lebih dalam peringkat hasil pencarian google. Membuat perubahan ini tentu melibatkan risiko besar serta banyak menghabiskan biaya tambahan membayar sertifikat SSL pada web hosting. Namun, pengguna Blogspot atau blogger memiliki keuntungan karena Google telah memberikan fitur HTTPS gratis untuk subdomain ".blogspot.com". Belum ada pengumuman mengenai kemungkinan penggunaan HTTPS ke kostum domain. Pada posting kali ini kita akan membahas perbedaan HTTP dan HTTPS.

Perbedaan HTTP Dan HTTPS

Perbedaan HTTP dan HTTPS dalam istilah awam adalah bahwa URL situs yang dimulai dengan HTTPS jauh aman untuk tujuan browsing serta transaksi dibandingkan situs yang menggunakn HTTP dalam url. Perbedaan mendasar lainnya adalah pertukaran data antara server komputer anda dengan komputer pengunjung terlindung. Tidak ada siapa-siapa atau apapun yg menengahi pertukaran data tsb dalam koneksi HTTPS, ini berarti HTTPS adalah yg paling sulit diretas dibandingkan HTTP. Berikut perbedaan HTTP dan HTTPS lainnya.
  • URL HTTPS akan terlihat seperti ini "https: //" sedangkan URL HTTP dimulai dengan "http: //"
  • HTTP tidak terenkripsi sehingga rentan terhadap serangan Hacker
  • HTTPS dienkripsi dengan Transport Layer Security (TLS), dirancang menahan semua serangan hacker. Serangan tersebut termasuk sabotase, spionase dan memodifikasi halaman web demi menyuntikkan malware atau iklan.
  • Blog blogspot tidak diaktifkan HTTPS akan terlihat seperti ini pada address bar browser.
Apa Perbedaan HTTP Dan HTTPS


  • Sedangkan blog blogger diaktifkan HTTP akan muncul pesan seperti berikut.
Apa Perbedaan HTTP Dan HTTPS

Karena alasan inilah Google sekarang sangat menganjurkan bagi webmaster beralih ke HTTPS untuk membuat web yg lebih aman bagi penggunanya. Sebagai imbalannya Google akan memberikan peningkatan peringkat blog di hasil pencariannya. Demikianlah penjelasan saya mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa like dan share.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram