Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Cina

10 Tempat Wisata Terbaik Di Cina - Cina merupakan negara terluas ke-4 dunia dan memiliki banyak tempat wisata menarik serta wajib dikunjungi. Rakyat Cina pun masih senantiasa mempertahankan wisata adat budaya nenek moyang serta peninggalan peradaban kuno yg saat ini telah mejadi tempat wisata terbaik bagi wisatawan. Tidak hanya itu, Cina juga memiliki wisata panorama alam yg wajib dikunjungi jika berkunjung ke Cina. Apa saja tempat wisata populer yg terdapat di Cina, Berikut 10 tempat wisata terbaik Cina. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Korea Selatan.

10 Tempat Wisata Terbaik Cina

1. Tempat Wisata Tembok Besar Cina

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik pertama di Cina adalah Tembok Besar Cina. Tembok Besar Cina terletak di Tiongkok dan merupakan bangunan terpanjang dunia yg pernah dibuat manusia. Panjang Tembok Besar Cina sekitar 8.850 Km dan masuk ke dalam salah satu 7 keajaiban dunia. Pada tahun 1987, Tembok Besar Cina dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Tembok Besar Cina pertama kali dibangun sebelum Dinasti Qin atau Pra-Qin yaitu sekitar tahun 722 SM dan selesai pada masa Dinasti Ming.

2. Tempat Wisata Kota Terlarang

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina selanjutnya adalah Kota Terlarang. Kota Terlarang atau Forbidden City terletak di Kota Beijing dan merupakan Istana kerajaan selama periode Dinasti Ming dan Dinasti Qing, Namun sekarang, Kota terlarang telah menjadi museum istana. Komplek bangunan ini dibangun tahun 1406 dan selesai tahun 1420. Kota Terlarang diarsiteki oleh Nguyễn An dan Cai Xin serta memiliki 14 juta pengunjung pertahun. Menjadikannya sebagai tempat wisata paling populer di Cina.

3. Tempat Wisata Terakota

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina selanjutnya adalah Terakota. Terakota merupakan kumpulan koleksi dari 8.099 terakota berbentuk tokoh prajurit dan kuda dengan ukuran asli yang terletak dekat makam dari Kaisar pertama dinasti Qin ,Qin Shi Huang. Tokoh prajurit itu ditemukan pada tahun 1974 di Lintong District, Xi`an, Provinsi Shaanxi oleh para petani lokal. Terakota dibangun tahun 210 SM–209 SM sebagai bentuk seni pemakaman dengan maksud untuk melindungi Kaisar Qin sesudah kematiannya. Pada tahun 1987 Bangunan ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.Wikipedia

4. Tempat Wisata Jiuzhaigou

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina selanjutnya adalah Jiuzhaigou. Jiuzhaigou merupakan taman nasional suaka alam terletak di Provinsi Sichuan, Cina. Taman Jiuzhaigou terletak di ketinggian 4.800 meter dan memiliki ragam ekosistem hutan, 140 spesies burung, tanaman langka dan binatang langka seperti Panda. Taman Jiuzhaigou didirikan pada tahun 1978. Lembah Zharu merupakan tempat paling terkenal di taman ini. Bagi anda yg suka berwisata melihat panorama alam, Taman Jiuzhaigou mungkin sangat cocok dimasukkan kedalam daftar wisata.

5. Tempat Wisata Sungai Li Jiang

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina selanjutnya adalah Sungai Li Jiang. Sungai Li Jiang terletak di Guangxi, Cina. Sungai Li Jiang memiliki panjang sekitar 83 kilometer mengalir dari Guilin ke Yangshuo. Untuk mejelajahi sungai romantis ini, ada dua pilihan tranportasi. Pertama, menggunakan kapal besar dengan kapasitas 100 orang dan menempuh perjalanan sekitar 4 sampai 5 jam. Biayanya sekitar Rp. 600 ribu untuk sekali perjalanan dan sudah termasuk makan secara prasmanan di dalam kapal. Kedua, menggunakan kapal kecil dari nelayan, namun hanya menempuh 10-20 Km. Biayanya sekitar Rp. 10-20 Ribu.

6. Tempat Wisata Victoria Peak

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina selanjutnya adalah Victoria Peak. Victoria Peak merupakan sebuah gunung yg juga dikenal secara lokal dengan nama The Peak dan terletak di Hong Kong. Victoria Peak memiliki ketinggian 552 meter serta merupakan gunung tertinggi di pulau Hong Kong. Di puncak terdapat fasilitas telekomunikasi radio yg ditutup untuk umum. Namun, daerah di sekitarnya terdapat taman dan perumahan elit yg dimaksud dengan nama The Peak. The Peak adalah salah satu tempat wisata paling yang wajib dikunjungi di Hong Kong dengan 6 juta orang mengunjunginya tiap tahun karena menawarkan pemandangan Victoria Harbour, Pulau Lamma dan pulau-pulau sekitarnya.

7. Tempat Wisata Gua Reed Flute

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina selanjutnya adalah Gua Reed Flute. Gua Reed Flute merupakan sebuah gua yg terletak di Guilin, Cina. Gua batu kapur ini memiliki dinding yg unik yg memancarkan cahaya berwarna-warni. Tidak heran Gua Reed Flute telah menjadi tempat wisata menarik selama lebih dari 1200 tahun. Di dalam gua yg berusia sekita 180 juta tahun ini terdapat 70 inskripsi dari jaman Dinasti Tang yg menandakan Gua ini telah populer sejak jaman dahulu. Gua Reed Flute ditemukan kembali tahun 1940an oleh sekelompok pengungsi yang melarikan diri dari pasukan Jepang.

8. Tempat WisataSea Leshan Giant Buddha

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina selanjutnya adalah Leshan Giant Buddha. Leshan Giant Buddha ukiran patung Buddha Maitreya yang sedang duduk yg terletak di Kota Leshan, Sichuan, Cina. Patung ini dipahat ditepi bukit dengan tinggi 71 meter dan menjadikannya sebagai patung Buddha terbesar dunia dan tempat wisata favorit di Cina. Patung Buddha ini dibangun pada tahun 713 Masehi pada zaman Dinasti Tang atas inisiasi dari Hai Tong dan selesai tahun 803 M. Patung Buddha ini juga menjadi salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996.

9. Tempat Wisata Gunung K2

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina selanjutnya adalah Gunung K2. Gunung K2 merupakan gunung tertinggi kedua di dunia dengan ketinggian mencapai 8.611 meter. Gunung K2 terletak di antara Cina dan Pakistan. Konon, gunung ini lebih sulit didaki daripada gunung Everest sehingga gunung K2 terkenal sebagai gunung terkejam di dunia. Gunung K2 pertama kali didaki pada 31 Juli 1954 oleh Lino Lacedelli dan Achille Compagnoni. Pada tahun 2004, hanya 246 orang yang berhasil mendaki sampai ke puncak. Setidaknya 56 orang meninggal ketika mencoba mendakinya. Bagi yg hobi wisata ekstrim dan punya nyawa lebih, mungkin gunung k2 cocok untuk ditaklukkan.

10. Tempat Wisata Gunung Sanqing

10 Tempat Wisata Terbaik Cina
Tempat wisata terbaik Cina terakhir adalah Gunung Sanqing. Gunung Sanqing merupakan gunung suci bagi rakyat Cina yg terletak di Jiangxi, Cina. Gunung Sanqing terdiri dari tiga puncak yaitu Yujing, Yushui, dan Yuhua yg memiliki pemandangan alam yg cukup indah. Gunung Sanqing telah diklasifikasikan sebagai taman nasional Cina serta tempat berlindung bagi lebih dari 2.300 spesies tanaman dan 400 spesies vertebrata. Gunung Sanqing juga telah dikukuhkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2008
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram