Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang - Jepang sudah menjadi destinasi favorit wisatawan dunia untuk berekreasi. Gunung Fuji menjadi tempat wisata populer yg wajib dikunjungi jika sedang melancong ke negara matahari terbit. Terkenal dengan banyaknya tradisi serta masih mempertahankan budayanya, Jepang menyuguhkan tempat wisata terbaik yg mereka miliki lewat bangunan-bangunan dari jaman dulu yg masih berdiri kokoh hingga sekarang. Bagi anda yang ingin berwisata ke Jepang, berikut 10 tempat wisata terbaik di Jepang. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Indonesia.

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang

Tempat Wisata Gunung Fuji

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik pertama di Jepang adalah Gunung Fuji. Gunung Fuji adalah gunung tertingi jepang dengan ketinggian 3.776 meter diatas permukaan laut dan terletak di Tokyo, Jepang. Gunung Fuji dikelilingi oleh lima danau yg membuat gunung ini sebagia tempat wisata paling populer sebagai untuk rekreasi. Gunung Fuji terkhir kali meletus pada tahun 1707 dan merupakan gunung berapi yg masih aktif hingga sekarang. Gunung Fuji adalah simbol Jepang yang terkenal dan sering digambarkan dalam karya seni dan foto-foto. Wisatawan sering berkunjung ke Gunung Fuji pada bulan Juli hingga Agustus.

Tempat Wisata Kuil Meiji

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik di Jepang selanjutnya adalah Kuil Meiji. Kuil Meiji terletak di Shibuya, Tokyo, Jepang adalah sebuah Kuil Shinto yang didedikasikan untuk memuja arwah Kaisar Meiji dan istrinya. Kuil ini didirikan pada tahun 1915 dan diresmikan pada tahun 1920. Bagunan asli kuil Meiji pernah hancur saat perang dunia II, baru kemudian dibangun kembali pada tahun 1958. Area kuil ini ditutupi oleh pepohonan yg lebat yg menjadi rekreasi warga Tokyo. Kuil Meiji juga pernah dikunjungi oleh menteri luar negeri Amerika Serikat dan Jerman.

Tempat Wisata Kiyomizudera

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik di Jepang selanjutnya adalah Kiyomizudera. Kiyomizudera adalah sebuah kuil Buddha kuno yg terletak Kyoto, Jepang. Kiyomizudera dibangun pada tahun 798 dan sudah mengalamai 10 kali kerusakan akibat perang dan bencana alam. Bangunan yg masih berdiri hingga sekarang dibangun pada tahun 1633 diperintahkan oleh Tokugawa Iemitsu. UNESCO menetapkan Kiyomizudera sebagai situs warisan dunia dan pernah menjadi finalis kandidat 7 keajaiban dunia tapi sayangnya Kiyomizudera tidak terpilih. Rekreasi ini ramai dikunjungi wisatawan saat adanya festival tahun baru dan festival Obon.

Tempat Wisata Universal Studios Japan

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik di Jepang selanjutnya adalah Universal Studios Japan. Universal Studios Japan adalah taman wisata yg terletak Osaka, Jepang. Universal Studios Japan merupakan taman rekreasi Universal Studios yang pertama kali yang dibuka di luar wilayah negara Amerika Serikat. Diresmikan pada tanggal 31 Maret 2001, saat ini Universal Studio japan memiliki 18 atraksi dan 20 restoran. Ada sekitar 12 juta wisatawan yg berkunjung ke Universal Studios setiap tahunnya. Tahun 2011 Universal Studios Japan memecahkan rekor dunia dalam kategori Pohon Natal yang paling diterangi di dunia serta menjadi tempat wisata favorit di Jepang.

Tempat Wisata Shinjuku Gyoen

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik di Jepang selanjutnya adalah Shinjuku Gyoen. Shinjuku Gyoen adalah sebuah taman yg paling populer di Tokyo, Jepang. Awalnya taman ini merupakan tempat tinggal keluarga Naito pada periode Edo. Pada 21 Mei 1949 Shinjuku Gyoen dibuka untuk umum dengan nama Taman Nasional Shinjuku Imperial Gardens baru kemudian bulan Januari 2001 pemerintah menggantinya dengan nama resmi Shinjuku Gyoen National Garden. Harga tiket masuk sekitar 200 Yen untuk dewasa dan 50 Yen untuk anak-anak.

Tempat Wisata Disneyland

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik Jepang selanjutnya adalah Disneyland. Disneyland Tokyo adalah sebuah taman rekreasi yg juga merupakan taman rekreasi Disneyland yg dibangun pertama kali diluar Amerika Serikat. Dibuka pada tanggal 15 April 1983 dan dibangun oleh Walt Disney Imagineering. Ada sekitar 34 wahana rekreasi dan 7 restoran didalamnya dan sekitar 18 juta orang berkunjung ke Dinesland Tokyo setiap tahunnya yg menjadikannya sebagai rekreasi paling banyak dikungjungi kedua di dunia. Harga tiket berkisar antara 3500 Yen hingga 82.000 Yen berbeda-beda untuk setiap wahana rekreasinya.

Tempat Wisata Skytree

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik Jepang selanjutnya adalah Skytree. Skytree adalah sebuah menara siaran, observasi sekaligus restoran yg terletak di Tokyo, Jepang. Skytree dibangun pada tanggal 14 Juli 2008 dab selesai pada 29 Februari 2012. Diresmikan pada 22 Mei 2012, tinggi Skytree mencapai 634 meter menjadikannya sebagai menara tertinggi di dunia. Diarsiteki oleh Nikken Sekkei, Skytree menghabiskan biaya pembangunan sekitar 440 juta dollar. Jika anda ingin mengobservasi kota Tokyo dari ketinggian, mungkin menara ini wajib dikunjungi.

Tempat Wisata DisneySea

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik Jepang selanjutnya adalah DisneySea. DisneySea pertama kali dibuka tanggal 4 September 2001 terletak di Chiba, Jepang. DisneySea dimiliki oleh The Oriental Land Company yg memiliki izin dari perusahaan Walt Disney. Dengan luas sekitar 71 Hektar, DisneySea memiliki 7 wahana rekreasi yg mempunyai nama yg unik. Saat dibuka untuk pertama kalinya, ada sekitar 100 juta wisatawan bekunjung hanya dalam tempo 300 hari saja. Pada tahun 2002 DisneySea mendapatkan penghargaan Thea Award dari Asosiasi Hiburan Bertema konsep, desain, dan konstruksi taman. Penghargaan tersebut diserahkan di El Capitan Theater di Hollywood. Ada sekitar 14 juta pengunjung yg datang ke Disney Sea setiap tahunnya.

Tempat Wisata Istana Osaka

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik Jepang selanjutnya adalah Istana Osaka. Istana Osaka merupakan warisan budaya yg paling dilindungi oleh pemerintah Jepang dan juga merupakan simbol dari kota Osaka. Istana Osaka dibangun pada tahun 1583 dan memiliki tiga generasi tahapan pembangunan hingga restorasi terakhir pada tahun 1995. Dulunya istana Osaka digunakan sebagai istana sekaligus benteng sejak zaman Azuchi Momoyama hingga zaman Edo. Istana Osaka menjadi tempat wisata terkenal bagi warga Osaka hingga turis asing mancanegara.

Tempat Wisata Aquarium Kaiyukan

10 Tempat Wisata Terbaik Di Jepang
Tempat wisata terbaik Jepang selanjutnya adalah Aquarium Kaiyukan. Aquarium Kaiyukan adalah salah satu akuarium publik terbesar di dunia. Aquarium Kaiyukan yg terletak di Osaka, Jepang dibuka pada bulan Mei 1990. Rekreasi ini memiliki sekitra 29 ribu hewan dari 470 spesies. Bangunan Kaiyukan sendiri didesain oleh Peter Chermayeff dan memiliki hewan langka dan paling besar di dunia yaitu ikan Hiu Paus.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram