Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Korea Selatan

10 Tempat Wisata Terbaik Di Korea Selatan - Korea Selatan tidak hanya populer dengan drama atau boybandnya saja [baca : 10 artis korea paling ganteng] tetapi mereka juga menawarkan tempat wisata terbaik yg wajib dikunjungi jika berwisata ke Korea Selatan. Salah satu negara maju dikawasan Asia Timur yang terkenal dengan teknologi elektronik dan juga Hallyu Wavenya ini sangat menjaga kelestarian dan keindahan semua tempat wisata terbaik mereka serta peninggalan diseluruh kawasannya. Untuk chingudeul yang berencana jalan-jalan ke Korea Selatan, berikut 10 tempat wisata terbaik Korea Selatan. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Jepang.

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan

1. Tempat Wisata Istana Gyeongbok

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan pertama adalah Istana Gyeongbok. Istana Gyeongbok merupakan sebuah istana yg terletak di Gangbuk, Seoul, Korea Selatan. Istana Gyeongbok dibangun pada tahun 1394 yg didesain oleh seorang arsitek bernama Jeong Do Jeon. Istana Gyeongbok ini kemudian hancur saat invasi Jepang tahun 1592 dan dibangun kembali pada tahun 1860-an. Saat ini Istana Gyeongbok telah dibuka untuk umum dan juga sebagai rumah dari Museum Nasional Rakyat, Museum Nasional Istana serta Kebun tradisional Korea Selatan.

2. Tempat Wisata Menara Namsan

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan selanjutnya adalah Menara Namsan. Menara Namsan merupakan sebuah menara pemancar yg terletak di Seoul, Korea Selatan. Menara Namsan dibangun pada tahun 1969 dan dibuka untuk umum pada tahun 1980 dengan ketinggian mencapai 236.7 meter. Setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai Menara Seoul N. Untuk naik ke puncak menara, pengunjung harus menaiki kereta gantung terlebih dahulu. Dari atas menara Namsan wisatawan bisa melihat seluruh kota Seoul.

3. Tempat Wisata Bongeunsa

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan selanjutnya adalah Bongeunsa. Bongeunsa merupakan sebuah kuil Buddha tertua yg terletak di Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Bongeunsa didirikan tahun 794 pada masa pemerintahan Raja Wonseong oleh biksu Yeon hoe. Kuil Bongeunsa ini menjadi tujuan wisata menarik karena menawarkan Program "Tinggal di Kuil" dimana para wisatawan bisa mempelajari kehidupan sehari-hari para biksu.

4. Tempat Wisata Gunung Seorak

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan selanjutnya adalah Gunung Seorak. Gunung Seorak merupakan puncak tertinggi dari pegunungan Taebaek yg terletak di Gangwon, Korea Selatan. Gunung Seorak menjadi tempat wisata yg ramai dikunjungi tiap tahunnya, apalagi disaat musim gugur. Kecantikan Gunung Seorak di musim gugur adalah salah satu pemandangan musim gugur terindah di Korea dimana dedaunan hutan yang merah dan kuning mewarnai batu-batuan serta aliran mata air keluar mengalir. Tidak hanya musim gugur, saat musim salju pun gunung ini tetap ramai dikunjungi wisatan lokal maupun mancanegara.

5. Tempat Wisata Everland

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan selanjutnya adalah Everland. Everland merupakan sebuah taman hiburan yg terletak di Gyeonggi-do, Korea Selatan. Everland juga merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan dengan 7,3 juta pengunjung pada tahun 2014. Everland pertama kali dibuka pada tahun 1976 dan dibagi menjadi lima zona antara lain Global Fair, Zoo-Topia, European Adventure, Magic Land and American Adventure. Everland juga memiliki 5 atraksi roller coster.

6. Tempat Wisata Pantai Haeundae

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan selanjutnya adalah Pantai Haeundae. Pantai Haeundae adalah sebuah pantai yang terletak di Busan, Korea Selatan. Pantai Haeundae merupakan tempat wisata populer dan wajib dikunjungi pada musim panas bagi para wisatawan karena lokasinya berdekatan dengan pusat kota. Bangunan tinggi dan hotel-hotel berjajar di sepanjang pesisir pantai Haeundae. Berbagai fesival pun sering diadakan di pantai ini.

7. Tempat Wisata Anapji

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan selanjutnya adalah Pantai Anapji. Anapji merupakan kolam buatan di Taman Nasional Gyeongju, Korea Selatan. Anapji atau kolam Anap dibangun atas perintah Raja Munmu pada 674 Masehi. Tahun 1974 kolam ini dikeruk dan dibangun kembali. Kolam Anap merupakan bagian dari kompleks kerajaan Silla dan memiliki panjang 200 meter dan lebar 180 meter. Terdapat 3 pulau kecil di tengah kolam buatan ini.

8. Tempat WisataSea Life Busan Aquarium

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan selanjutnya adalah Sea Life Busan Aquarium. Sea Life Busan Aquarium merupakan akuarium yang terletak di Pantai Haeundae, Korea Selatan. Ada sekitar 35.000 hewan laut dari 250 spesies di dalam tempat wisata populer ini. Hewan laut dapat dilihat melalui terowongan kaca arklik sepanjang 80 meter. Awalnya akuarium ini bernama Busan Aquarium kemudian berganti nama Sea Life Aquarium Busan pada 1 Juli 2014..

9. Tempat Wisata Gunung Halla

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan selanjutnya adalah Gunung Halla. Gunung Halla merupakan gunung tertinggin di Korea Selatan yg terletak di Pulau Jeju. Gunung Halla memiliki ketinggian sekitar 1.950 meter dan termasuk ke dalam cagar alam Taman Nasional Hallasan. Di atas gunung Halla terdapat kuil Buddhis tertua di pulau Jeju. Bagi Anda yg suka mendaki gunung, mungkin gunung Halla cocok untuk menambah daftar tujuan pendakian.

10. Tempat Wisata Air Terjun Jeongbang

10 Tempat Wisata Terbaik Korea Selatan
Tempat wisata terbaik Korea Selatan terakhir adalah Air Terjun Jeongbang. Air Terjun Jeongbang merupakan air terjun yg populer di Pulau Jeju. Air Terjun Jeongbang memiliki ketinggian sekitar 23 meter dan langsung terjun ke laut. Terletak berdekatan dengan Seogwip, air terjun Jeongbang menjadi daya tarik wisata yang populer di Korea Selatan. Ada Legenda menyatakan bahwa naga suci hidup di bawahnya air terjun ini dan airnya dapat menyembuhkan penyakit dan membawa hujan selama musim kemarau.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram