Tapike.com

10 Air Terjun Terindah Di Dunia

10 Air Terjun Terindah Di Dunia - Air terjun adalah aliran air dari sungai yg jatuh dari tebing yg tinggi. Biasanya air ini jatuh ke danau atau jatuh ke aliran sungai lainnya. Dibawah ini ada 10 air terjun terindah di dunia. Meskipun mungkin semua air terjun memiliki keindahan masing-masing, tapi kami telah membuat daftar air terjun menurut versi tapike.com. Berikut 10 air terjun paling indah di dunia.

1. Air Terjun Iguazu, Amerika Selatan

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah pertama adalah air terjun Iguazu. Air terjun Iguazu terletak di perbatasan antar Brazil dan Argentina. Air terjun ini pertama kali ditemukan oleh penjelajah Spanyol bernama Conquistador Álvar Núñez Cabeza de Vaca pada tahun 1541. Air terjun Iguazu memiliki ketinggian 82 meter dengan kecepatan aliran rata-rata sekitar 1,3 juta liter per detik. Air terjun ini masuk kedalam situs warisan dunia UNESCO sebagai Iguacu National Park untuk Argentina dan Brazil.

2. Air Terjun Victoria, Afrika Selatan

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah selanjutnya adalah air terjun Victoria. Air Terjun Victoria terletak di Sungai Zambezi, yg merupakan perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun Victoria memiliki lebar kira-kira 1,6 km dengan ketinggian 128 m. Nama Victoria diberikan oleh penjelajah Skotlandia, David Livingstone, dari nama seorang Ratu. Nama lokal dari air terjun ini adalah Mosi-oa-Tunya yg berarti asap menggelegar. Air terjun ini juga telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

3. Air Terjun Niagara, Amerika Utara

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah selanjutnya adalah air terjun Niagara. Air Terjun Niagara terletak di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada. Air terjun Niagara memiliki ketinggian 51 m. Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Dari sisi Kanada, Air Terjun Niagara diterangi oleh banyak lampu pada saat malam sehingga membuatnya semakin indah pada malam hari. Air terjun Niagara juga ramai dikunjungi pada saat musim panas.

4. Air Terjun Veliki Slap, Kroasia

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah selanjutnya adalah air terjun Veliki Slap. Air Terjun Veliki Slap terletak di Taman Nasional Danau Plitvice, Karlovac County, Kroasia. Taman Plitvice banyak memiliki air terjun yg sangat indah dan sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1979. Nama Plitvice pertama kali disebutkan dalam dokumen tertulis pada tahun 1777 oleh Dominik Vukasović, seorang pendeta Otocac. Air terjun Veliki Slap memiliki ketinggian sekitar 78 meter. Budaya dan tradisi lokal yg masih kental juga menjadi salah satu faktor banyak wisatawan datang ke Taman ini.

5. Air Terjun Angel, Venezuela

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah selanjutnya adalah air terjun Angel. Air Terjun Angel adalah air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter yg terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela. Air Terjun Angel ditemukan oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas. Air terjun ini dinamakan "Air terjun Angel" untuk mengenang penemunya, James Crawford Angel. Air terjun ini merupakan tempat wisata paling terkenal di Venezuela.

6. Air Terjun Yosemite, Guyana

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah selanjutnya adalah air terjun Yosemite. Air terjun Yosemite juga merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 425 meter. Air terjun Yosemite terletak di California, Amerika Serikat dan merupakan daya tarik utama di Taman Nasional Yosemite, terutama di akhir musim semi ketika aliran air sangat deras. Orang-orang Ahwahneechee atau masyarakat yg tinggal di sekitar air terjun menyebut air terjun tersebut dengan nama "Cholock" dan percaya bahwa di dasar kolam air terjun dihuni oleh roh-roh dari beberapa penyihir yang disebut dengan Poloti.

7. Air Terjun Kaieteur, Guyana

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah selanjutnya adalah air terjun Kaieteur. Air Terjun Kaieteur adalah air terjun terluas di dunia yg terletak di Taman Nasional Kaieteur, Essequibo, Guyana. Air Terjun Kaieteur memiliki tinggi 226 meter dan merupakan salah satu air terjun yang paling kuat di dunia dengan kecepatan aliran rata-rata 663 meter kubik per detik. Kaieteur Falls empat kali lebih tinggi dari air terjun Niagara Falls dan sekitar dua kali lebih tinggi dari air terjun Victoria.

8. Air Terjun Gullfoss, Islandia

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah selanjutnya adalah air terjun Gullfoss. Air Terjun Gullfoss adalah air terjun yg terletak di sungai Hvítá, Islandia. Gullfoss merupakan objek wisata paling populer di Islandia. Air terjun Gullfoss memiliki ketinggian sekitar 32 meter dengan 2 tingkatan. Tómas Tómasson dan Halldór Halldórsson adalah pemilik dari air terjun ini yg telah dijual ke pemerintah Islandia. Kecepatan air terjun Gullfoss adalah 140 meter kubik per detik. Bersama dengan Thingvellir dan geyser Haukadalur air terjun ini menjadi bagian pemandangan paling terkenal di Islandia.

9. Air Terjun Dettifoss, Islandia

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah selanjutnya adalah air terjun Dettifoss. Air Terjun Dettifoss adalah sebuah air terjun yg terletak di Taman Nasional Vatnajokull, Islandia. Air terjun Dettifoss terkenal sebagai air terjun paling kuat di Eropa dengan kecepatan aliran 200 sampai 500 meter kubik per detik tergantung pada musim. Air terjun ini memiliki Lebar sekitar 100 meter dengan ketinggian 44 meter. Ada 2 Akses menuju air terjun Detifoss yaitu rute 862, jalan aspal yg baru selesai pada tahun 2011, dan rute 864 jalan setapak dan merupakan akses lama.

10. Air Terjun Sutherland, Selandia Baru

10 Air Terjun Terindah Di Dunia
Air terjun terindah terakhir adalah air terjun Sutherland. Air Terjun Sutherland terletak di Fiordland, New Zealand. Air terjun Sutherland dalam tiga tingkatkan, yg paling atas adalah 229 m, yg tengah 248 m dan air terjun paling lebih rendah adalah 103 m. Air terjun juga bisa diakses melalui Quintin Public Shelter di Milford Track dengan jarak tempuh 90 menit. Banyak yg beranggapan bahwa air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Selandia Baru.
6 Comments Blogger
Disqus
  1. nomor 4 amazing and beautiful....

    BalasHapus
  2. woooww pngn ke air terjun guyanaaa sob... kpan yah?? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, tingatkan earning adsensenya bro, baru deh jalan2 ke sana.

      Hapus
  3. Insya Allah bang Yowanda,kalau kita ada rezeki pasti kesana ya kan bang..heee

    BalasHapus


Join This SiteInstagram