Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Asia Timur

10 Tempat Wisata Terbaik Di Asia Timur - Asia Timur melahirkan drama terpopuler saat ini yaitu drama korea. Tapi Asia Timur juga banyak tempat wisata yg menarik dan wajib untuk dikunjungi. Dimulai dari wisata pantai, danau, pegunungan, gua, hingga candi ada di Asia Timur. Tidak mau kalah dengan Asia Tenggara, Asia Timur sudah banyak melahirkan tempat wisata terbaik. Tempat wisata paling poluler di Asia Timur di dominasi oleh panorama alam yg begitu indah. Berikut 10 tempat wisata terbaik Asia Timur. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Cina.

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur

1. Tempat Wisata Gunung Seorak, Korea Selatan

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur pertama adalah Gunung Seorak. Gunung Seorak merupakan puncak tertinggi dari pegunungan Taebaek yg terletak di Gangwon, Korea Selatan. Gunung Seorak menjadi tempat wisata yg ramai dikunjungi tiap tahunnya, apalagi disaat musim gugur. Kecantikan Gunung Seorak di musim gugur adalah salah satu pemandangan musim gugur terindah di Korea dimana dedaunan hutan yang merah dan kuning mewarnai batu-batuan serta aliran mata air keluar mengalir. Tidak hanya musim gugur, saat musim salju pun gunung ini tetap ramai dikunjungi wisatan lokal maupun mancanegara.

2. Tempat Wisata Tembok Besar, Cina

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur selanjutnya adalah Tembok Besar Cina. Tembok Besar Cina terletak di Tiongkok dan merupakan bangunan terpanjang dunia yg pernah dibuat manusia. Panjang Tembok Besar Cina sekitar 8.850 Km dan masuk ke dalam salah satu 7 keajaiban dunia. Pada tahun 1987, Tembok Besar Cina dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Tembok Besar Cina pertama kali dibangun sebelum Dinasti Qin atau Pra-Qin yaitu sekitar tahun 722 SM dan selesai pada masa Dinasti Ming.

3. Tempat Wisata Jiuzhaigou, Cina

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur selanjutnya adalah Jiuzhaigou. Jiuzhaigou merupakan taman nasional suaka alam terletak di Provinsi Sichuan, Cina. Taman Jiuzhaigou terletak di ketinggian 4.800 meter dan memiliki ragam ekosistem hutan, 140 spesies burung, tanaman langka dan binatang langka seperti Panda. Taman Jiuzhaigou didirikan pada tahun 1978. Lembah Zharu merupakan tempat paling populer di taman ini. Bagi anda yg suka berwisata melihat panorama alam, Taman Jiuzhaigou mungkin sangat cocok dimasukkan kedalam daftar wisata.

4. Tempat Wisata Gunung Fuji, Jepang

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur selanjutnya adalah Gunung Fuji. Gunung Fuji adalah gunung tertingi jepang dengan ketinggian 3.776 meter diatas permukaan laut dan terletak di Tokyo, Jepang. Gunung Fuji dikelilingi oleh lima danau yg membuat gunung ini semakin populer. Gunung Fuji terakhir kali meletus pada tahun 1707 dan merupakan gunung berapi yg masih aktif hingga sekarang. Gunung Fuji adalah simbol Jepang yang terkenal dan sering digambarkan dalam karya seni dan foto-foto. Wisatawan sering berkunjung ke Gunung Fuji pada bulan Juli hingga Agustus. Baca 10 tempat wisata terbaik di Jepang.

5. Tempat Wisata Gunung Halla, Korea Selatan

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur selanjutnya adalah Gunung Halla. Gunung Halla merupakan gunung tertinggin di Korea Selatan yg terletak di Pulau Jeju. Gunung Halla memiliki ketinggian sekitar 1.950 meter dan termasuk ke dalam cagar alam Taman Nasional Hallasan. Di atas gunung Halla terdapat kuil Buddhis tertua di pulau Jeju. Bagi Anda yg suka mendaki gunung, mungkin gunung Halla cocok untuk menambah daftar tujuan pendakian. Baca 10 tempat wisata terpopuler di Korea Selatan.

6. Tempat Wisata Air Terjun Jeongbang, Korea Selatan

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur selanjutnya adalah Air Terjun Jeongbang. Air Terjun Jeongbang merupakan air terjun yg populer di Pulau Jeju. Air Terjun Jeongbang memiliki ketinggian sekitar 23 meter dan langsung terjun ke laut. Terletak berdekatan dengan Seogwip, air terjun Jeongbang menjadi daya tarik wisata yang populer di Korea Selatan. Ada Legenda menyatakan bahwa naga suci hidup di bawahnya air terjun ini dan airnya dapat menyembuhkan penyakit dan membawa hujan selama musim kemarau.

7. Tempat Wisata Gua Reed Flute, Cina

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur selanjutnya adalah Gua Reed Flute. Gua Reed Flute merupakan sebuah gua yg terletak di Guilin, Cina. Gua batu kapur ini memiliki dinding yg unik yg memancarkan cahaya berwarna-warni. Tidak heran Gua Reed Flute telah menjadi tempat wisata menarik selama lebih dari 1200 tahun. Di dalam gua yg berusia sekita 180 juta tahun ini terdapat 70 inskripsi dari jaman Dinasti Tang yg menandakan Gua ini telah populer sejak jaman dahulu. Gua Reed Flute ditemukan kembali tahun 1940an oleh sekelompok pengungsi yang melarikan diri dari pasukan Jepang.

8. Tempat Wisata DisneySea, Jepang

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur selanjutnya adalah DisneySea. DisneySea pertama kali dibuka tanggal 4 September 2001 terletak di Chiba, Jepang. DisneySea dimiliki oleh The Oriental Land Company yg memiliki izin dari perusahaan Walt Disney. Dengan luas sekitar 71 Hektar, DisneySea memiliki 7 wahana rekreasi yg mempunyai nama yg unik. Saat dibuka untuk pertama kalinya, ada sekitar 100 juta wisatawan bekunjung hanya dalam tempo 300 hari saja. Pada tahun 2002 DisneySea mendapatkan penghargaan Thea Award dari Asosiasi Hiburan Bertema konsep, desain, dan konstruksi taman. Penghargaan tersebut diserahkan di El Capitan Theater di Hollywood. Ada sekitar 14 juta pengunjung yg datang ke Disney Sea setiap tahunnya.

9. Tempat Wisata Istana Osaka, Jepang

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur selanjutnya adalah Istana Osaka. Istana Osaka merupakan warisan budaya yg paling dilindungi oleh pemerintah Jepang dan juga merupakan simbol dari kota Osaka. Istana Osaka dibangun pada tahun 1583 dan memiliki tiga generasi tahapan pembangunan hingga restorasi terakhir pada tahun 1995. Dulunya istana Osaka digunakan sebagai istana sekaligus benteng sejak zaman Azuchi Momoyama hingga zaman Edo. Istana Osaka menjadi rekreasi populer warga Osaka hingga turis asing mancanegara.

10. Tempat Wisata Anapji, Korea Selatan

10 Tempat Wisata Terbaik Asia Timur
Tempat wisata terbaik Asia Timur terakhir adalah Pantai Anapji. Anapji merupakan kolam buatan di Taman Nasional Gyeongju, Korea Selatan. Anapji atau kolam Anap dibangun atas perintah Raja Munmu pada 674 Masehi. Tahun 1974 kolam ini dikeruk dan dibangun kembali. Kolam Anap merupakan bagian dari kompleks kerajaan Silla dan memiliki panjang 200 meter dan lebar 180 meter. Terdapat 3 pulau kecil di tengah kolam buatan ini.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram