Tapike.com

10 Orang Paling Cerdas Di Dunia

10 Orang Paling Cerdas Di Dunia - Kecerdasan seseorang memang tidak ada yg mengetahuinya kecuali Tuhan. Semua orang memiliki kecerdasan dalam bidangnya masing. Kita contohkan saja seorang pencopet yg cerdas dalam mencopet benda berharga milik orang lain, nyatanya tidak semua orang bisa melakukan itu. Tapi 10 orang paling cerdas dibawah ini tidak demikian. Mereka mempunyai otak super yg diukur melalui IQ mereka. Berikut 10 orang paling cerdas di dunia.

10. Garry Kasparov

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas pertama adalah Garry Kasparov. Garry Kasparov adalah seorang grandmaster catur dari Rusia yg memiliki nilai IQ 190. Pada umur 22 tahun, ia berhasil menjadi juara dunia termuda saat mengalahkan juara dunia sebelumnya, Anatoly Karpov Pada tahun 2003 Kasparov membuat masyaraka dunia kagum karena hasil permainan caturnya imbang melawan komputer yg dapat menghitung 3 juta langkah per detik.

9. Philip Emeagwali

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas selanjutnya adalah Philip Emeagwali. Philip Emeagwali adalah seorang insinyur, ahli matematika, ilmuwan komputer, serta ahli geologi kelahiran Nigeria yg memiliki nilai IQ 190. Philip Emeagwalo merupakan salah satu dari dua pemenang Gordon Bell Prize tahun 1989 serta  IEEE prize. Sejumlah pengharga ini didapatkan karena mampu menggunakan superkomputer Connection Machine untuk membantu mendeteksi minyak bumi.

8. Marilyn vos Savant

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas selanjutnya adalah Marilyn vos Savant. Pada tahun 1985, Marilyn vos Savant The Guinness Book of World Records dalam kategori IQ dengan nilai 190. Menurut situs pribadinya, ia dinobatkan sebagai wanita dengan IQ tertinggi selama lima tahun berturut-turut setelah diuji dengan nilai 228 pada berbagai tes IQ. Marilyn menjadi populer di majalah Parade. Melalui kolom "Ask Marilyn" dimana pembaca dapat mengirim teka-teki dan pertanyaan, kemudian dipecahkan dan dijawab olehnya.

7. Mislav Predavec

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas selanjutnya adalah Mislav Predavec. Mislav Predavec adalah seorang profesor yg memiliki nilai IQ 192. Dia adalah pendiri dan presiden dari GenerIQ Society, sebuah organisasi orang-orang paling cerdas di dunia. Dia juga pemilik dan direktur dari sebuah perusahaan perdagangan.


6. Rick Rosner

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas selanjutnya adalah Rick Rosner. Rick Rosner memiliki nilai IQ 192. Tapi bila kita melihatnya, Rick Rosner tidak kelihatan seperti orang paling cerdas di dunia. Dia memiliki sikap yang kasar dan keras dan menghabiskan beberapa tahun sebagai bar bouncer. Rick Rosner adalah seorang produser televisi Amerika terkenal karena menciptakan acara televisi CHiPs. Orang ini juga mengembangkan televisi satelit portabel dalam kemitraan dengan DirecTV.

5. Christopher Langan

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas selanjutnya adalah Christopher Langan. Christopher Langan adalah seorang otodidak asal Amerika yg memiliki nilai IQ antara 195 hingga 210. Christopher Langa disebut-sebut sebagai orang paling cerdas di Amerika serta orang terpandai di dunia oleh media. Orang ini sudah mulai bisa berbicara pada umur enam bulan dan belajar membaca sendiri ketika ia berusia tiga tahun. Dia juga telah mengembangkan sebuah teori mengenai hubungan antara pikiran dan kenyataan yang disebutnya sebagai Cognitive-Theoretic Model of the Universe (CTMU).

4. Evangelos Katsioulis

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas selanjutnya adalah  Evangelos Katsioulis. Evangelos Katsioulis memiliki nilai IQ 198. Dr Evangelos Katsioulis berasal dari Yunani yg bekerja sebagai dokter dan psikiater. Dia telah menerima gelar dalam filsafat, teknologi penelitian medis dan psikofarmakologi. Orang ini juga pendiri World Intelligence Network (WIN) sebuah organisasi internasional masyarakat IQ tinggi.

3. Kim Ung-Yong

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas di dunia selanjutnya adalah Kim Ung-Yong. Kim Ung Yong memiliki nilai IQ 210. Kim Ung Yong merupakan seorang insinyur sipil asal Korea. Pada usia 6 bulan ia mampu berbicara dan mengerti bahasa Korea dan bahasa lainnya. Pada usia 3 tahun, ia sudah bisa membaca beberapa bahasa seperti bahasa Korea, Jepang, Jerman dan Inggris serta memecahkan kalkulus kompleks yg ditampilkan secara langsung di televisi Jepang. Dia terdaftar dalam Guinness Book of World Records dalam kategori IQ tertinggi.

2. Christopher Hirata

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas selanjutnya adalah Christopher Hirata. Christopher Hirata diverifikasi memiliki nilai IQ 225. Bayangkan saja pada umur 13 tahun orang ini mampu membuat gelombang dan mendapatkan medali emas di Olimpiade Fisika internasional. Pada umur 16 tahun ia bekerja dengan NASA dalam misinya menaklukkan Mars. Pada umur 22 tahun Hirata memperoleh Ph.D di Universitas Princeton. Hirata adalah anak jenius saat ini mengajar astrofisika di California Institute of Technology.

1. Terence Tao

10 Orang Paling Cerdas Dunia
Orang paling cerdas terakhir adalah Terence Tao. Terence Tao memiliki nilai IQ 230 membuatnya menjadi orang paling cerdas di dunia. Orang ini adalah seorang ahli matematika kelahiran Australia yang bekerja di analisis harmonik, persamaan diferensial parsial, kombinatorika aditif, teori Ramsey ergodic, teori matriks acak, dan teori analisis nomor. Pada umur 20 tahun, Tao menerima gelar Ph.D dari Princeton dan menjadi profesor termuda di UCLA pada umur 24 tahun. Tao telah banyak memenangkan penghargaan salah satunya BĂ´cher Memorial Prize pada tahun 2002.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram