Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Kazakhstan

10 Tempat Wisata Terbaik Di Kazakhstan - Kazakhstan secara resmi dikenal dengan nama dikenal Respublikas─▒ Qazaqstan Federalsan─▒ merupakan negara antarbenua dimana sebagian besar negara ini masuk ke dalam Asia Tengah sedangkan sebagian kecilnya masuk ke dalam Eropa Timur. Tempat wisata di Kazakhstan terdiri dari berbagai monumen, patung, taman hiburan, opera dan lainnya. Bagi yg ingin berwisata ke Kazakhstan, berikut 10 tempat wisata terbaik Kazakhstan. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Asia Timur.

10 Tempat Wisata Terbaik Di Kazakhstan

1. The Palace of Peace and Reconciliation

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik pertama Kazakhstan adalah The Palace of Peace and Reconciliation. The Palace of Peace and Reconciliation terletak di Astana. Istana perdamaian ini memiliki ketinggian 62 meter. Pertama kali dibuka tahun 2006, bangunan berbentuk piramida ini diarsiteki oleh Norman Foster. The Palace of Peace and Reconciliation didirikan khusus untuk tuan rumah Kongres Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional serta mengekspresikan semangat Kazakhstan dimana budaya, tradisi dan perwakilan dari berbagai negara hidup berdampingan dalam damai. The Palace of Peace and Reconciliation adalah salah satu tempat wisata paling populer di Kazakhstan.

2. Tempat wisata Bayterek Tower

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan selanjutnya adalah Bayterek Tower. Menara Bayterek adalah sebuah menara observasi sekaligus monumen yg paling populer di ibukota Kazakhstan yaitu Astana. Tinggi Bayterek tower sekitar 105 meter. Pertama kali dibuka tahun 2002. Pada Tingkat atas terdapat cetak tangan emas dari tangan Nursultan Nazarbayev, Presiden pertama independen Republik Kazakhstan. Di tingkat ini juga ada sebuah plakat, dimana wisatawan biasa menyentuhnya sambil membuat keinginan. Bayterek Tower merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kazakhstan.

3. Tempat wisata Khan Shatyr

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan selanjutnya adalah Khan Shatyr. Khan Shatyr adalah sebuah tenda transparant terbesar di dunia yg terletak di Astana. Khan Shatyr resmi dibuka pada 9 Desember 2006 dengan ketinggian 150 meter. Luas Khan Shatyr sekitar 14 hektar atau setara dengan 10 lapangan sepak bola. Di dalamnya ada bermacam rekreasi seperti taman hiburan, sungai, pusat perbelanjaan, minigolf dan pantai indoor. Bangunan ini masih dirancang oleh arsitek inggris, Norman Foster.

4. Makam Khwaja Ahmed Yasawi

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan selanjutnya adalah Makam Khwaja Ahmed Yasawi. Makam Khwaja Ahmed Yasawi adalah adalah makam yang belum selesai di kota Turkestan. Bangunan makan ini pertama kali dibangun tahun 1389 diperintahkan oleh Timur. Kemudian pembangunannya berhenti setelah kematian Timur tahun 1405. Makan dari penyair Turki terkenal ini, sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2004. Banyak penziarah dari seluruh Asia Tengah datang ke tempat wisata favorit di Kazakhstan ini.

5. Tempat wisata Kok Tobe

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan selanjutnya adalah Kok-Tobe. Kok-Tobe adalah sebuah bukit yg merupakan puncak tertinggi kota Almaty. Tinggi bukit ini sekitar 1100 meter. Untuk mencapi bukit ini bisa menggunakan mobil kabel. Kok-tobe adalah salah satu landmark utama kota Almaty dan sangat populer di kalangan pengunjung dan wisatawan. Di atas bukit ini juga terdapat patung monumen dari the Beatles yg diresmikan pada tahun 2007.

6. Menara Alma Ata

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan selanjutnya adalah Alma Ata. Menara Alma Ata merupakan nama menara yang terletak di Almaty, Kazakhstan. Menara ini dibangun tahun 1975 dan selesai tahun 1983. Menara ini terletak di lereng pegunungan Kok-Tobe. Tinggi menara ini adalah 371,5 meter dan merupakan salah satu menara baja pemancar televisi tertinggi di dunia. Karena Almaty rawan gempa, maka menara ini dibangun tahan terhadap gempa bumi sampai kekuatan 10 skala Richter. Wikipedia

7. Masjid Nur Astana

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan selanjutnya adalah Masjid Nur-Astana. Masjid Nur Astana terletak di kota Astana. Masjid Nur Astana adalah masjid terbesar kedua di Kazakhstan dan di Asia Tengah. Masjid ini memiliki ketinggian 40 meter yg melambangkan usia Nabi Muhammad ketika ia menerima wahyu sedangkan tinggi menara adalah sekitar 63 meter, yg melambangkan usia Muhammad adalah ketika ia meninggal. Masjid ini pertama kali dibangun pada tahun 2005.

8. Monumen Kemerdekaan Kazakhstan

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan selanjutnya adalah Monumen Kemerdekaan Kazakhstan. Monumen Kemerdekaan Kazakhstan terletak di terletak di alun-alun kota Almaty. Monumen Kemerdekaan diresmikan pada 16 Desember 1996. Monumen ini dirancang oleh Shota Ualihanov. Tinggi monumen ini adalah sekitar 26 meter ditambah patung Golden man dengan ketinggian 6 meter. Foto selfie di monumen ini munkin sangat bagus untuk menambah koleksi foto anda.

9. Museum Nasional Republik Kazakhstan

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan selanjutnya adalah Museum Nasional Republik Kazakhstan. Museum Nasional Republik Kazakhstan terletak di Astan dan pertama kali diresmikan pada 2 Juli 2014. Di dalam museum terdapat lorong-lorong seperti Hall of Astana, Hall of Independent Kazakhstan, Hall of Gold, Hall of Ancient and Medieval History, the Hall of History, Ethnography Hall, Halls of Modern Art. Bagi yg ingin berwisata sekaligus menambah wawasan, Museum ini cocok bagi anda.

10. Tempat wisata Medeu

10 Tempat Wisata Terbaik Kazakhstan
Tempat wisata terbaik Kazakhstan terakhir adalah Medeu. Medeu adalah arena skating tertinggin di dunia yg terletak di kota Almaty. Medeu terletak di ketinggian 1.691 meter dan pertama kali dibuat pada tahun 1949. Kompetisi ice skating pertama berlangsung pada tanggal 4 Februari 1951. Banyak rekor dunia ice skating terpecahkan disini. 
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram