Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis - Salah satu kota di Perancis yaitu Paris sering disebut-sebut sebagai kota paling romantis di dunia. Tak heran banyak orang yg penasaran hingga ingin sekali berlibur ke negara ini. Sebagai salah satu negara dengan tujuan wisata paling populer, Perancis juga banyak sekali menawakan tempat wisata yg menarik dan sayang bila tak dikunjungi. Bila ingin berwisata ke Perancis , berikut 10 tempat wisata terbaik di Perancis. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Kazakhstan.

10 Tempat Wisata Terbaik Perancis

Tempat Wisata Menara Eiffel

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis pertama adalah Menara Eiffel. Menara Eiffel terletak di Paris dan merupakan ikonnya Perancis. Dirancang oleh seorang arsitek bernama Gustave Eiffel, menara ini memiliki tinggi 300 meter. Menara Eiffel pertama kali dibangun tanggal 28 Januari 1887 dan dibuka untuk umum tanggal 31 Maret 1889. Ada Lebih dari 200 juta orang telah mengunjungi menara ini sejak pembangunannya. Ketika selesai dibangun, menara Eiffel pernah menjadi menara tertinggi di dunia hingga tahun 1930.

Tempat Wisata Arch de Triomphe

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis selanjutnya adalah Arch de Triomphe. Arc de Triomphe merupakan sebuah gapura yg dibangun pada tahun 1806 untuk memperingati kemenangan Napoleon melawan Austria. Arch de Triomphe terletak di Place Charles de Gaulle, Champs-Élysées, Paris, Perancis. Monumen ini dibuka untuk umum pada tahun 1836. Dirancang oleh Jean Chalgrin, monumen ini memiliki tinggi sekitar 50 meter dan terdapat makan pejuang Perancis di dalamya.

Tempat Wisata Museum Louvre

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis selanjutnya adalah Museum Louvre. Museum Louvre terletak di Paris dan merupakan salah satu museum terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia. Awalnya Museum Louvre adalah sebauh istana yg dibangun pada abad ke-12 di bawah pemerintahan Philip II. Kemudian tanggal 10 Agustus 1793, Istana Louvre di buka untuk umum sebagai museum. Sangking populernya museum ini telah dikunjungi oleh 8,5 juta orang pada tahun 2011. Salah satu lukisan paling terkenal yaitu lukisan Monalisa pun berada disini.

Tempat Wisata Istana Versailles

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis selanjutnya adalah Istana Versailles. Istana Versailles merupakan Istana sekaligus Museum yg sering disebut Château de Versailles dan terletak di kota Versailles, Perancis. Awalnya istana ini merupakan pondok berburu yg kemudian diubah dan dilebarkan menjadi istana oleh Louis XIV. Istanam Versailles telah dilebarkan beberapa kali oleh keturunan raja Louis dan dirancang oleh arsitek yg berbeda-beda. Istana Versailles pun dibuka untuk umum pada tanggal 6 Mei 1682.

Tempat Wisata Katakomba

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis selanjutnya adalah Katakomba. Katakomba adalah pemakaman umum yg terletak dibawah tanah kota Paris. Uniknya jumlah jenazah yg dimakamkan di Katakomba lebih banyak dibandingkan dengan jumlah penduduk kota Paris yaitu 6 juta jenazah. Katakomba dibuat pertama kali pada tahun 1810, kemudian menjadi daya tarik wisata pada abad ke 19 sehingga dibuka untuk umum tahun 1874. Bagi yg ingin menguji nyali, munkin tempat ini sangat cocok bagi anda.

Tempat Wisata Istana Chenonceau

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis selanjutnya adalah Istana Chenonceau. Istana Chenonceau terletak di dekat Sungai Cher, Chenonceaux, Loire Valley, Perancis. Chenonceau adalah salah satu istana paling terkenal di Loire Valley. Istana Chenonceau pertama kali dibangun tahun 1514. Kemudian tahun 1556 barulah dibangun sebuah jembatan yg didesain oleh Philibert de l'Orme. Sejak tahun 1840 istana Chenonceau telah dijadikan Monumen bersejarah 1840 oleh Departemen Kebudayaan Perancis. Sekarang, Chenonceau sudah menjadi destinasi wisata utama dan pada tahun 2007 saja, Chenonceau telah menerima sekitar 800 ribu pengunjung.

Tempat Wisata Jardin du Luxembourg

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis selanjutnya adalah adalah Jardin du Luxembourg. Jardin du Luxembourg atau Luxembourg Gardenada terletak di Paris dan pertama kali dibuat tahun 1612 oleh Marie de 'Medici, janda Raja Henry IV untuk menghiasi tempat tinggal barunya. Di dalam taman seluas 23 hektar ini terdapat hamparan rumput, jejeran pepohonan, bunga dan air mancur yang dibangun pada tahun 1920. Kemudian juga dibangun patung-patung dan karya seni lainnya disini.

Tempat Wisata Verdon Gorge

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis selanjutnya adalah Verdon Gorge. Verdon Gorge adalah sebuah ngarai yg memiliki panjang sekitar 25 kilometer dan kedalam 700 meter. Di ngrai ini terdapat danau buatan bernama Lac de Sainte-Croix. Danau ini begitu indah dengan warna airnya yg hijau disinari matahari. Verdon Gorge pun sangat populer dikalangan pemanjat tebing. Verdon Gorge terkenal sebagai salah satu lembah yang paling indah di Eropa dan menarik banyak wisatawan terutama selama musim panas. Verdon Gorge merupakan tempat wisata paling populer di Perancis.

Tempat Wisata Palais Garnier

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis selanjutnya adalah Palais Garnier. Palais Garnier merupakan sebuah gedung opera yg terletak di Paris, Perancis. Palais Garnier pertama kali dibangun pada tahun 1861 oleh Charles Garnier dan didesain oleh Baron Haussmann. Palais Garnier pertama kali dibuka pertama kali pada tahun 1875. Diperkirakan panggung Palais Garnier mampu menampung 450 aktor dan aktris dan auditorumnya mampu menampung 2000 orang.

Tempat Wisata Masjid Raya Paris

10 Tempat Wisata Terbaik Di Perancis
Tempat wisata terbaik Perancis terakhir adalah Masjid Raya Paris. Masjid Raya Paris dalam bahasa Perancis Grande Mosquée de Paris adalah sebuah masjid yang terletak di arondisemen Ve. Masjid ini didirikan setelah Perang Dunia I sebagai tanda terima kasih Perancis kepada warga Muslim yg turut berperang melawan pasukan Jerman. Masjid ini diresmikan oleh Presiden Gaston Doumergue pada tanggal 15 Juli 1926. Ahmad al-Alawi (1869-1934), menjadi imam salat pertama dalam peresmian masjid di hadapan presiden Perancis pada masa itu. Wikipedia
2 Comments Blogger
Disqus
  1. yehhh, saya tak pernah tahu. yang saya tahu menara Eiffel. sangat berguna thanks =D kunjungan dari Malaysia

    BalasHapus


Join This SiteInstagram