Tapike.com

Facebook Messenger Ternyata Bisa Main Catur

Facebook Messenger Ternyata Bisa Main Catur - Tahukah anda jika ternyata Facebook messenger memiliki kode rahasia yg mungkin banyak orang tidak mengetahuinya. Facebook kini telah mengungkap sebuah rahasia yang tersembunyi di balik aplikasi Messenger-nya. Dibuat dalam platform messaging, permainan itu bermana FBChess. FBChess adalah permainan tersembunyi yang dapat diakses dengan kode sederhana. Pengguna dapat bermain catur di tengah-tengah percakapan dan kode FBChess ini pun dapat bekerja pada aplikasi seluler Messenger, maupun pada pop-up Facebook Messenger dekstop.
Facebook Messenger Ternyata Bisa Main Catur
Untuk membuka FBChess ketik kode "@fbchess play" di messenger. Orang yg memulai permainan catur ini adalah yg memulai langkah pertama yg berarti menggunakan bidak catur warna putih sedangkan lawannya warna hitam. Mengakses permainan ini memang cukup sederhana, namun dalam memainkannya mungkin membutuhkan beberapa menit agar terbiasa dengan perintah notasi dalam catur. Pada sumbu horisontal menunjukkan huruf untuk mewakili setiap kolom. Sedangkan pada sumbu vertikal menunjukkan angka yg menunjukkan masing-masing baris di papan catur tsb.
Berbeda dengan game catur pada aslinya tiap-tiap bidak diwakilkan dengan karakter abjad seperti B untuk uskup, R untuk benteng, Q untuk queen, K untuk raja, N untuk knight dan P untuk pion. Untuk memindahkan bidak catur, ketik "@fbchess (karakter bidak)(huruf dan angka)" tanpa tanda kurung. Contoh @fbchess e4 atau @fbchess bf4.
Facebook Messenger Ternyata Bisa Main Catur
FBChess bahkan akan menyarankan perintah yang mungkin membantu, ini dapat diakses dengan mengirimkan "@fbchess help". Permainan ini pun memungkinkan bagi para pemain untuk mengobrol biasa saat bermain sehingga Anda dapat melanjutkan mengobrol atau bahkan menutup obrolan lalu melanjutkannya kapan saja. Karena bekerja pada kedua platform Facebook mobile dan web, FBChess dapat dengan mudah diakses di mana pun Anda berada.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram