Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia - Italia merupakan salah satu negara paling maju dunia yg banyak memiliki tempat wisata terbaik dan menjadi situs warisan dunia. Italia juga terkenal dengan sejarah romawinya, tak heran banyak tempat wisata terbaik di Italia merupakan bangunan bersejarah dari Romawi. Salah satunya adalah Colosseum, yg kini telah menjadi tempat wisata favorit wisatawan mancanegara. Bagi yg ingin berwisata ke Italia, berikut 10 tempat wisata terbaik di Italia. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Inggris.

10 Tempat Wisata Terbaik Italia

Tempat Wisata Colosseum

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia pertama adalah Colosseum. Colosseum atau Koloseum adalah sebuah bangunan bersejarah peninggalan Romawi berupa arena gladiator yg dibangun oleh Vespasian dan terletak di Roma, Italia. Colosseum dibangun pertama kali pada tahun 72 M oleh Raja Alfero gilberto dan selesai pada tahun 80 M. Dulunya Colosseum digunakan sebagai arena pertarungan antara binatang, pertarungan antara tahanan dan binatang dan pertarungan antara gladiator. Selama ratusan tahun itu, diperkirakan ribuan orang maupun binatang mati di pertunjukkan Koloseum.

Tempat Wisata Menara Pisa

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Menara Pisa. Menara Pisa adalah sebuah menara lonceng katedral yg terletak kota Pisa, Italia. Menara Pisa yg dibangun pada Agustus 1173 sebenarnya memiliki arsitektur tegak, namun berangsur miring. Ketinggian Menara Pisa adalah sekitra 55 meter dan telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada tahun 1987. Menara Pisa merupakan salah tempat wisata paling terkenal Italia dan proses pembangunannya saja membutuhkan waktu 200 tahun.

Tempat Wisata Pantheon

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Pantheon. Pantheon adalah sebuah bangunan yg dibangun tahun 27 SM sebagai kuil yg terletak di kota Roma. Pembangunan Pantheon selesaikan pada masa pemerintahan Kaisar Hadrian tahun 126 M. Nama Pantheon berasal dari bahasa Yunani yg berarti Rumah Semua Dewa. Pantheon digunakan sebagai gereja dari tahun 609 sampai 1885 dan kemudian menjadi gereja dan tempat pemakaman bagi pahlawan nasional Italia. Wikipedia

Tempat Wisata Grand Canal

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Grand Canal. Grand Canal merupakan kanal atau sungai buatan manusia yg terletak di Kota Venesia dan menjadi koridor lalu lintas air di Venesia. Dengan panjang sekitar 3,8 km dan lebar 30 sampai 90 m, banyak wisatawan menjelajahi Grand Canal menggunakan gondola. Selain gondola masih banyak lagi transportasi air yg bisa digunakan seperti taxi air dan bus air. Grand Canal juga merupakan tempat wisata yg paling romantis di Italia.

Tempat Wisata Forum Romawi

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Forum Romawi. Forum Romawi merupakaan tempat yg dikelilingi oleh reruntuhan sejumlah bangunan pemerintahan kuno di pusat kota Roma. Warga sekitar sering menyebut alun-alun yg dulunya pasar sebagai Forum Magnum. Selama berabad-abad, Forum Romawi merupakan pusat kehidupan masyarakat Romawi seperti tempat pemilihan umum, pidato , pengadilan kriminal, dan pertandingan gladiator dan aktivitas perdagangan. Sebagai jantung Romawi kuno, Forum Romawi disebut-sebut sebagai tempat pertemuan paling ramai sepanjang sejarah dunia. Wikipedia

Tempat Wisata Pantai Amalfi

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Pantai Amalfi. Pantai Amalfi atau sering disebut juga Almafi Coast adalah bentangan garis pantai yg terletak di Provinsi Salerno, Italia. Pantai Amalfi menjadi tujuan wisata populer Italia dengan menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya. Pada tahun 1997, Pantai Amalfi terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Ada bus dan kapal feri yg bisa digunakan untuk menuju tempat wisata Pantai Almafi.

Tempat Wisata Doge's Palace

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Doge's Palace. Doge's Palace adalah sebuah istana yg dulunya menjadi tempat tinggal Doge Angelo Partecipazio, orang yg paling berkuasa di Venisia. Doge's Palace telah banyak melalui rekonstruksi akibat kebakaran, kegagalan struktural dan lainnya. Banyak bangunan baru yg dibangun setelah bangunan utamanya dibangun. Kini, Istana Doge dijadikan museum seni pada tahun 1923 situs sejarah yg wajib dikunjungi bila berwisata ke Italia.

Tempat Wisata Danau Como

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Danau Como. Danau Como terletak di Lombardy, Italia. Danau Como memiliki luas wilayah 146 kilometer persegi yg menjadikannya danau terbesar ketiga di Italia, setelah Danau Garda dan Danau Maggiore. Dengan kedalaman 400 meter, danau Como juga merupakan danau terdalam di Eropa. Banyak orang terkenal telah atau memiliki rumah di tepi Danau Como, seperti Matthew Bellamy, John Kerry, Madonna, George Clooney, Gianni Versace, Ronaldinho, Sylvester Stallone, Julian Lennon, Richard Branson, Ben Spies, dan Pierina Legnani.

Tempat Wisata Costa Smeralda

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Costa Smeralda. Costa Smeralda adalah daerah pesisir yg tujuan wisata favorit Italia. Dengan pasir pantai bewarna putih, lapngan golf, jet serta helikopter untuk layanan pribadi dan hotel-hotel eksklusif, Costa Smeralda telah menarik selebriti, pengusaha serta wisatawan lainnya untuk berkunjung. Costa Smeralda adalah lokasi yg paling mahal di Eropa dengan harga rumah mencapai 30 ribu euro per meter persegi. Ada banyak perlombaan kelas dunia sering diadakan disini.

Tempat Wisata Pompeii

10 Tempat Wisata Terbaik Di Italia
Tempat wisata terbaik Italia selanjutnya adalah Pompeii. Pompeii adalah sebuah kota zaman Romawi kuno yg telah menjadi puing yg terletak di Campania, Italia. Pompeii hancur oleh letusan gunung Vesuvius pada 79 M. Debu letusan gunung Vesuvius menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki menyebabkan kota ini hilang selama 1.600 tahun sebelum ditemukan kembali dengan tidak sengaja. Semenjak itu penggalian kembali kota ini memberikan pemandangan yg luar biasa terinci mengenai kehidupan sebuah kota di puncak kejayaan Kekaisaran Romawi. Saat ini kota Pompeii merupakan salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Wikipedia
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram