Tapike.com

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia - Jembatan merupakan sebuah sarana untuk menyeberangi sungai ataupun lautan. Jembatan paling terkenal di dunia berikut mungkin adalah jembatan terpanjang, jembatan tertinggi di dunia. Banyak wisatawan dari penjuru dunia datang hanya untuk melihat maupun berfoto diatas jembatan ini. Berikut adalah 10 jembatan paling terkenal di dunia.

1. Jembatan Golden Gate, Amerika Serikat

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal pertama adalah jembatan Golden Gate. Jembatan Golden Gate (Golden Gate Bridge) menghubungkan antara San Fransisco dengan California. Jembatan ini memiliki panjang keseluruhan sekitar 2.727 meter dan tinggi 230 meter diatas permukaan laut. Jembatan Golden Gate dibuka pertama kali pada tahun 1937 dan merupakan jembatan paling terkenal serta menjadi daya tarik wisata paling populer di San Francisco.

2. Jembatan Menara, Inggris

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal kedua adalah jembatan Menara. Jembatan Menara (Tower Bridge) dibangun pada tahun 1886 dan dibuka pada 30 Juni 1894 yg terletak di atas Sungai Thames, London. Jembatan menara memiliki panjang 244 meter dan tinggi 42 meter. Letaknya yang berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge.

3. Jembatan Sydney Harbour, Australia

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal ketiga adalah Jembatan Sydney Harbour. Jembatan Sydney Harbour terletak di kota Sydney menghubungkan antara Sydney CBD dengan wilayah utara Sydney. Panjang jembatan Sydney Harbour adalah sekitar 1150 meter dengan tinggi 142 meter. Jembatan Sydney Harbour dijuluki The Coathanger oleh warga setempat karena desainya mirip seperti gantungan baju.

4. Jembatan Brooklyn, Amerika Serikat

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal keempat adalah Jembatan Brooklyn. Jembatan Brooklyn terletak di New York, Amerika Serikat. Selesai pada tahun 1883, Jembatan Brooklyn adalah salah satu jembatan tertua di Amerika Serikat. Dengan panjang 486 meter, Jembatan Brooklyn menghubungkan antara Manhattan dan Brooklyn. Jembatan Brooklyn pernah menjadi jembatan gantung terpanjang di dunia dari tahun 1883 sampai 1903.

5. Jembatan Vecchio, Italia

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal kelima adalah Jembatan Vecchio. Jembatan Vecchio (Ponte Vecchio) adalah jembatan yg terletak di kota Florence, Italia, yg melintasi Sungai Arno dan menghubungkan antara Lungarno dan Oltrarno. Dibuka pertama kali pada tahun 1345, jembatan Vecchio memiliki panjang sekitar 84 meter.

6. Jembatan Rialto, Italia

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal keenam adalah Jembatan Rialto. Jembatan Rialto merupakan satu dari empat jembatan yg melintasi Grand Canal, Venice, Italia. Jembatan Rialto pertama kali dibangun pada tahun 1588 dan selesai pada tahun 1591. Jembatan ini memiliki panjang 47 meter yg menghubungkan antara distrik San Marco and San Polo.

7. Jembatan Millau, Perancis

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal ketujuh adalah Jembatan Millau. Jembatan Millau (Millau Viaduct) terletak di Millau, Perancis. Dengan ketinggian sekitar 343 meter jembatan Millau adalah jembatan tertinggi di dunia. Dibuka pada tahun 2004, jembatan 4 jalur ini adalah jembatan kabel yang membentang diatas Sungai Tarn. Jembatan Millau sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel dan hanya 40 m lebih pendek dari Gedung Empire State.

8. Jembatan Charles, Republik Ceko

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal kedelapan adalah Jembatan Charles. Jembatan Charles adalah jembatan yang melintasi sungai Vltava, Praha, Ceko. Jembatan Charles dibangun pertama kali pada tahun 1357 dan selesai pada awal abad ke-15. Jembatan Charles memiliki panjang sekitar 516 meter dan tinggi 13 meter.

9. Jembatan Akashi-Kaikyo, Jepang

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal kesembilan adalah Jembatan Akashi-Kaikyo. Jembatan Akashi-Kaikyo memiliki panjang 1900 meter yang menghubungkan kota Kobe dengan kota Awaji. Jembatan Akashi-Kaikyo dibangun pertama kali pada 1988 dan dibuka pada tahun 1998. Jembatan ini adalah jembatan tertinggi ke-4 di dunia dan salah satu jembatan terpanjang di dunia.

10. Jembatan Great Belt, Denmark

10 Jembatan Paling Terkenal Di Dunia
Jembatan paling terkenal terakhir adalah Jembatan Great Belt. Jembatan Great Belt The Great Belt dibuka pada tahun 1998 dan membentang antara Denmark dan Funen. Panjang jembatan Great Belt adalah sekitar 6.790 meter dan memiliki tinggi 254 meter, membuat jembatan ini menjadi jembatan terpanjang ketiga di dunia dan tertinggi ke-8 di dunia.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram