Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Spanyol

10 Tempat Wisata Terbaik Di Spanyol - Spanyol merupakan negara yang memiliki segudang tempat wisata yang wajib dikunjungi. Terkenal akan banyaknya atlit berbakat yang sudah mendunia, Spanyol memiliki bangunan-bangunan peninggalan yang memiliki sejarah penting dan menjadi tempat wisata favorit wisatawan. Bagi yang ingin berwisata ke Spanyol, berikut 10 tempat wisata terbaik di Spanyol. Baca juga 10 tempat wisata terbaik Belanda.

10 Tempat Wisata Terbaik Spanyol

Tempat Wisata Alhambra

10 Termpat Wisata Terbaik Di Spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyol pertama adalah Alhambra. Alhambra adalah sebuah istana yang terletak di Granada, Spanyol. Alhambra merupakan istana atau benteng peninggalan Bani Ummayyah dan dikenal juga dengan nama Al Andalus. Alhambra pertama kali dibangun sebagai benteng kecil tahun 899 dan diubah menjadi istana pada tahun 1333. Alhambra juga telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada tahun 1984.

Tempat Wisata Museo Del Prado

10 Termpat Wisata Terbaik Di Spanyol
Tempat wisata terbaik di spanyol selanjutnya adalah Museo Del Prado. Museo Del Prado adalah sebuah museum seni yang terletak di Madrid, Spanyol. Didirikan tahun 1819, Museo Del Prado adalah salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di dunia dan dianggap sebagai salah satu museum seni terbesar di dunia dengan lebih dari 20 ribu koleksi. Pada tahun 2012, museum ini telah dikunjungi lebih dari 2,8 juta pengunjung.

Tempat Wisata Casa Batlló

10 Tempat Wisata Terbaik Spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyonl selanjutnya adalah Casa Batlló. Casa Batlló adalah sebuah bangunan karya dari Antoni Gaudí yang cukup terkenal dan terletak di Barcelona, Spanyol. Casa Batlló awalnya adalah sebuah rumah yang kemudian pada tahun 1904 didesain ulang oleh Gaudí. Bangunan setinggi 32 meter ini juga dikenal oleh warga lokal dengan nama Casa dels ossos (House of Bones).

Tempat Wisata Mezquita

10 Termpat Wisata Terbaik Di Spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyol selanjutnya adalah Mezquita. Mezquita atau Masjid Kordoba merupakan sebuah katedral yang terletak di Kordoba, Spanyol yang pada saat Islam menguasai Spanyol adalah sebuah masjid. Sekarang masjid ini telah dijadikan Kathedral dan telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia pada tahun 1994.

Taman Wisata Buen Retiro

10 Termpat Wisata Terbaik Di Spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyol selanjutnya adalah Buen Retiro. Buen Retiro adalah sebuah taman yang terletak di Madrid, Spanyol. Buen Retiro diisi dengan patung dan monumen yang indah, danau serta sering menjadi tuan rumah dalam berbagai acara. Taman ini adalah salah satu tempat wisata favorit wisatawan di kota Madrid.

Taman Wisata Plaza Mayor

10 Termpat Wisata Terbaik Di Spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyol selanjutnya adalah Plaza Mayor. Plaza Mayor merupakan sebuah alun-alun yang terletak di kota Madrid. Plaza Mayor dibangun pada tahun 1617 dan dibuka pada tahun 1619. Plaza Mayor telah menjadi tempat diadakannya berbagai macam acara seperti pasar, adu banteng, pertandingan sepak bola hingga proses eksekusi. Sekarang, Plaza Mayor menjadi daya tarik wisata di Spanyol yang telah dikunjung oleh ribuan pengunjung dari penjuru dunia.

Taman Wisata Royal Palace of Madrid

10 Termpat Wisata Terbaik Di Spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyol selanjutnya adalah Royal Palace of Madrid. Royal Palace of Madrid adalah sebuah kediaman keluarga dari kerajaan Spanyol yang terletak di Madrid. Istana ini dibangun pertama kali pada 7 April 1733 dan didesain oleh arsitek Filippo Juvarra. Dengan luas sekitar 135 ribu meter persegi dan memiliki 3.418 kamar, istana ini menjadi istana terbesar di Eropa.

Taman Wisata Gran Canaria

10 Termpat Wisata Terbaik Di Spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyol selanjutnya adalah Gran Canaria. Gran Canaria adalah sebauh pulau yang berada di kepulauan Canary, Spanyol. Pulau ini memiliki berbagai macam iklim, dimana pada bagian utara pulau cenderung lebih dingin dan di sebelah selatan pulau lebih hangat dan cerah. Pada tahun 2014, pulau ini telah dikunjungi oleh 3,6 juta pengunjung karena pulau ini memiliki berbagai macam atraksi wisata yang menarik seperti resort, taman burung serta gua-gua indah.

Taman Wisata L'Oceanogràfic

10 tempat wisata terbaik di spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyol selanjutnya adalah L'Oceanogràfic. L'Oceanogràfic adalah sebuah akuarium atau lebih dikenal dengan oseanarium yang terletak di Valencia. L'Oceanogràfic dirancang oleh arsitek Félix Candela dan dibangun pada 14 Februari 2003. L'Oceanogràfic memiliki 45 ribu lebih hewan air dari 500 spesies yang ada di seluruh dunia.

Taman Wisata Museum Guggenheim

10 tempat wisata terbaik di Spanyol
Tempat wisata terbaik Spanyol terakhir adalah Museum Guggenheim. Museum Guggenheim adalah museum seni modern dan kontemporer yang dirancang oleh arsitek Frank Gehry dan terletak di Bilbao, Spanyol. Museum ini diresmikan pada tanggal 18 Oktober 1997 dan dibangun disamping sungai Nervion.
1 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram