Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Portugal

10 Tempat Wisata Terbaik Di Portugal - Berbicara masalah negara Portugal, negara ini mungkin terkenal akan pemain sepak bola terbaik dunia yaitu Cristiano Ronaldo. Tapi dibalik itu ternyata Portugal memiliki warisan budaya serta tempat wisata yang cukup populer. Banyak diantarnya merupakan bangunan arsitektur yang wajib dikujungi bagi wisatawan. Tak heran, jika negara ini juga sangat populer untuk menjadi tujuan wisata dunia. Bagi yang ingin berkunjung ke Portugal, berikut kami rangkum 10 tempat wisata terbaik di Portugal. Baca juga 10 Tempat Wisata Terbaik Kanada.

10 Tempat Wisata Terbaik Portugal

Tempat Wisata Praia da Marinha

Tempat Wisata Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal pertama adalah Praia da Marinha. Praia da Marinha masuk dalam 10 besar pantai paling indah di eropa dan tempat wisata terpopuler di Portugal. Praia da Marinha terletak di Algarve, Portugal dan tidak hanya terkenal dengan tebingnya yang indah, tetapi juga karena air lautnya yang jernih. Pantai Marinha secara resmi juga diklasifikasikan sebagai salah satu tujuan terbaik di Eropa oleh EDEN.

Tempat Wisata Palácio Nacional da Pena

Tempat Wisata Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal kedua adalah Palácio Nacional da Pena. Palácio Nacional da Pena adalah sebuah istana yang terletak di São Pedro de Penaferrim, Sintra, Portugal. Istana ini merupakan monumen nasional Portugal dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Istana yang dibangun pada abad pertengahan ini dirancang oleh arsitek bernama Baron Wilhelm Ludwig von Eschwege dengan banyak campuran gaya seperti Gothic, Manueline, Islamic dan Renaissance.

Tempat Wisata Belém Tower

Tempat Wisata Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal ketiga adalah Belém Tower. Belém Tower adalah sebuah menara berbenteng yang terletak di Lisbon, Portugal. Belém Tower dibangun pertama kali pada tahun 1515 dan selesai pada tahun 1519. Bangunan yang bergaya arsitektur Manueline dengan tinggi sekitar 30 meter ini resmi ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1983

Tempat Wisata São Jorge Castle

Tempat Wisata Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal keempat adalah São Jorge Castle. São Jorge Castle adalah sebuah istana yang menjadi tempat wisata paling utama dan populer di kota Lisbon. Istana ini dipercaya dibangun pada abad 48 SM ketika Lisbon diklasifikasikan sebagai kota Romawi. Meskipun begitu, benteng pertamanya dibangun pada abad ke 2 M.

Tempat Wisata Biblioteca Joanina

Tempat Wisata Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal kelima adalah Biblioteca Joanina. Biblioteca Joanina adalah sebuah perpustakaan yang terletak di Coimbra, Potugal. Dibangun pada masa pemerintahan Portugis Raja John V di abad ke 18, Biblioteca Joanina merupakan perpustakaan dari University of Coimbra. Biblioteca Joanina adalah Monumen Nasional yang memiliki nilai sejarah yang tak ternilai dan menjadi salah satu atraksi wisata menarik dan utama di antara monumen tua milik universitas tersebut.

Tempat Wisata Quinta da Regaleira

Tenpat wisata terbaik di Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal keenam adalah Quinta da Regaleira. Quinta da Regaleira adalah sebuah istana yang menjadi tempat wisata paling terkenal di Sintra, Portugal. Quinta da Regaleira juga telah diklasifikasikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Bangunan yang dirancang oleh arstike bernama Luigi Manini ini dibangun pertama kali pada tahun 1900 dan selesai pada 1912.

Tempat Wisata Padrão dos Descobrimentos

Tempat Wisata Terbaik Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal ketujuh adalah Padrão dos Descobrimentos. Padrão dos Descobrimentos adalah sebuah monumen yang terletak di tepi sungai Tangus, Lisbon, Portugal. Monumen ini dibangun untuk merayakan penemuan dan eksplorasi Portugis pada abad ke 15 dan 16. Padrão dos Descobrimentos dibangun pertama kali pada tahun 1958 dan selesai pada tahun 1960.

Tempat Wisata Lisbon Oceanarium

Tempat Wisata Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal kedelapan adalah Lisbon Oceanarium. Lisbon Oceanarium adalah sebuah akurium indor terbesar di eropa yang terletak di Lisbon, Portugal. Lisbon Oceanarium pertama kali dibuka pada tahun 1998 dan memiliki lebih dari 16 ribu hewan dari 450 spesies.

Tempat Wisata Pico do Arieiro

Tempat Wisata Terbaik Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal kesembilan adalah Pico do Arieiro. Pico do Arieiro adalah sebuah gunung tertinggi ketiga di pulau Madeira, Portugal. Pico do Arieiro memiliki ketinggia 1.818 meter di atas permukaan laut. Jalan setapak ke arah utara Pico Ruivo merupakan daya tarik wisata yang penting, dengan rata-rata 1.000 wisatawan yang melakukan trekking di atasnya. Di puncak gunung juga terdapat toko souvenir, serta restoran. Bagi yang hobi berwisata ke gunung, mungki Pico do Arieiro bisa menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Tempat Wisata Mafra National Palace

Tempat Wisata Portugal
Tempat wisata terbaik Portugal terakhir adalah Mafra National Palace. Mafra National Palace adalah sebuah istana monumental yang terletak di Mafra, Portugal, sekitar 28 kilometer dari Lisbon. Prosese konstruksi Istana Mafra dimulai tahun 1717 dan selesai tahun 1755. Istana Mafra juga diklasifikasikan sebagai Monumen Nasional pada tahun 1910 dan juga menjadi salah satu finalis Tujuh Keajaiban Portugal.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram