Tapike.com

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia - Belgia merupakan negara yang terletak di eropa barat yang memiliki tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Bangunan bersejarah yang memiliki arsitektur megah mendominasi tempat wisata di Belgia. Bahkan beberapa diantaranya menjadi tempat wisata paling populer di Belgia. Tidak hanya itu, Belgia juga memiliki tempat wisata lain seperti gua, museum dan penorama alam yang menakjubkan. Bagi yang ingin berwisata ke Belgia, berikut kami rangkum 10 tempat wisata terbarik di Belgia. Baca juga 10 Tempat Wisata Terbaik Portugal.

10 Tempat Wisata Terbaik Belgia

Tempat Wisata Atomium

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia pertama adalah Atomium. Atomium adalah sebuah monumen yang terletak di Brusel, Belgia. Atomium dibangun dalam rangka Expo 58 atau Brussels World's Fair dan monumen setinggi 103 meter ini dibangun pertama kali pada tahun 1959. Awalnya, monumen ini hanya didesain hanya untuk selama 6 bulan saja, namun bangunan yang dirancang oleh arsitek André Waterkeyn ini bisa bertahan sampai sekarang dan kepopulerannya menjadikan Atomium sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi bila melancong ke Belgia.

Tempat Wisata Manneken Pis

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia kedua adalah Manneken Pis. Manneken Pis merupakan landmark yang menjadi tempat wisata terkenal di Brussels, Belgia. Manneken Pis adalah air mancur dari patung perunggu berbentuk anak lelaki yang sedang pipis. Manneken Pis dirancang oleh Hieronymus Duquesnoy Elder antara tahun 1618 hingga 1619.

Tempat Wisata Gravensteen

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia ketiga adalah Gravensteen. Gravensteen adalah sebuah kastil yang dibangun pada tahun 1180 oleh Philip dari Alsace. Kastil ini berfungsi sebagai kediaman Count Flandria sebelum ditinggalkan pada abad ke-14. Gravensteen juga pernah digunakan sebagai pengadilan, penjara bahkan pernah berfungsi sebagai pabrik dan pada akhir abad ke-19, Gravensteen dijadwalkan untuk dihancurkan. Namun, pada tahun 1885 kota Gent membeli kastil ini dan memulai proyek renovasi. Rumah yang baru dibangun dihancurkan dan kastil ini direstorasi seperti semula.

Tempat Wisata Cinquantenaire


10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia keempat adalah Cinquantenaire. Cinquantenaire adalah sebuah taman yang terletak di Brussel, Belgia. Taman yang memiliki luas sebesar 30 hektare ini memiliki beberapa museum di dalamnya, yaitu museum senjata, museum penerbangan, museum automobil dan museum seni dan sejarah kerajaan. Sebagian besar bangunan yang terletak di kompleks taman ini diperintahkan pembangunannya oleh pemerintah Belgia di bawah perlindungan Raja Leopold II untuk Pameran Nasional pada tahun 1880 untuk merayakan lima puluh tahun kemerdekaan Belgia. Beberapa bangunan kemudian ditambahkan untuk pameran-pameran berikutnya. Gerbang kemenangannya didirikan pada tahun 1905. Struktur-struktur ini dibangun dari besi, kaca dan batu, yang melambangkan performa ekonomi dan industri Belgia.

Tempat Wisata Mini-Europe

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia kelima adalah Mini-Europe. Mini-Eropa adalah sebuah taman miniatur yang terletak di Brussels, Belgia. Mini-Eropa memiliki miniatur monumen-monumen yang ada di Uni Eropa dengan skala yang lebih kecil dan menerima 350.000 pengunjung setiap tahunnya. Taman Mini-Eropa berisikan model live action seperti kereta, pabrik, gunung Vesuvius, maupun kereta kabel. Taman ini dibangun di atas lahan seluas 24.000 m² pada tahun 1989 dan dilantik oleh Pangeran Philip dari Belgia./span>

Tempat Wisata Belfry of Bruges

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia keenam adalah Belfry of Bruges. Belfry of Bruges adalah sebuah menara lonceng dari abad pertengahan yang terletak di Bruges, Belgia. Belfry of Bruges menjadi tempat wisata paling populer dan juga salah satu simbol paling menonjol di kota ini. Belfry of Bruges sebelumnya merupakan tempat perbendaharaan dan arsip kota dan berfungsi sebagai pos pengamatan untuk kebakaran dan bahaya lainnya. Sebuah tangga curam yang sempit dengan 366 anak tangga, dapat diakses oleh publik untuk menuju ke atas dengan ketinggian 83 m.

Tempat Wisata AutoWorld

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia ketujuh adalah AutoWorld. AutoWorld adalah sebuah museum mobil kuno di Brussels, Belgia. AutoWorld memiliki koleksi 350 mobil Eropa dan Amerika dari akhir abad ke-19 sampai tahun tujuh puluhan. Termasuk Minervas, Bentley 1928, Bugatti 1930 dan Cord 1930 dan beberapa limusin yang dimiliki keluarga kerajaan Belgia.

Tempat Wisata Gua Han-sur-Lesse

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia kedelapan adalah Gua Han-sur-Lesse. Gua Han-sur-Lesse adalah daya tarik wisata utama Belgia yang terletak di pinggiran desa Han- sur-Lesse, Belgia. Gua ini adalah hasil dari erosi bawah tanah dari bukit kapur oleh sungai Lesse. Untuk dapat masuk ke dalam gua, harus menepuh perjalanan sekitar 2 km dan membutuhkan waktu satu hinga satu setengah jam untuk menelusuri isi gua Han-sur-Lesse.

Tempat Wisata Grand Place

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia kesembilan adalah Grand Place. Grand Place adalah alun-alun utama di kota Brussel. Alun-alun ini dikelilingi oleh balai-balai perserikatan pekerja yang mewah. Alun-alun ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Brussel, Belgia dan situs ini merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tempat Wisata Leuven Town Hall

10 Tempat Wisata Terbaik Di Belgia
Tempat wisata terbaik Belgia terakhir adalah Leuven Town Hall. Leuven Town Hall adalah sebuah balaikota yang terletak di Leuven, Belgia yang menjadi landmark di kota itu. Dibangun antara 1448 dan 1469 dan terkenal dengan hiasan arsitekturnya yang dibuat secara detail seperti renda.
0 Comments Blogger
Disqus


Join This SiteInstagram