Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Tapike.com - Mendapatkan backlink berkualitas adalah bagian paling penting dalam setiap strategi SEO. Penyebaran link blog di seluruh web adalah cara terbaik untuk mengarahkan pengunjung datang ke blog. Sekarang pun backlink berkualitas sudah banyak diperjual belikan. Tetapi jika anda tidak ingin membeli, apa yang harus dilakukan ?. Jawabannya tentu saja, adalah dengan mendapatkan backlink berkualitas itu dengan cara manual alias melakukannya sendiri. 

Tapi sebelumnya apakah anda tau apa itu backlink ?. Sering juga di sebut tautan balik merupakan tautan atau link mengarah ke sebuah website atau blog. Lalu apa tujuan kita mendapatkan backlink ?. Tentu saja untuk menambah popularitas blog di mesin pencari. Mesin pencari menyukai blog yang memiliki banyak backlink berkualitas dan akan menempatkan postingan blog tersebut pada peringkat pertama hasil pencarian. 

Bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas ?. Backlink berkualitas merupakan tautan atau link mengarah ke blog yang bersumber dari blog maupun website berpage rank tinggi. Jadi harus lebih teliti sebelum membangun backlink. Berikut cara mendapatkan backlink berkualitas.

5 Cara Mendapatkan Backlink berkualitas untuk SEO
Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas


1. Mendapatkan Backlink dari komentar pada blog dofollow

Secara default, semua blog memiliki atribut no follow untuk setiap link. Hal ini untuk mencegah spammer membanjiri blog dengan komentar tidak relevan. Sedangkan blog dofollow tidak memiliki keterbatasan ini sehingga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan tautan balik.

2. Cara Mendapatkan Backlink dari Yahoo answer

Caranya adalah dengan menjawab pertanyaan berhubungan dan sesuai dengan konten blog. Pastikan untuk memasang link mengarah ke konten blog di setiap jawaban yang anda berikan. Hal ini akan membuat backlink akan bertambah.


3. Memasang Internal Link pada Setiap Postingan

Apa itu interlink ?. Interlink adalah link mengarah ke postingan lainnya. Jadi setiap membuat postingan terbaru jangan lupa untuk membuat interlink relevan dan sesuai agar tak terlihat seperti spam. Interlink juga dapat membantu meningkatan pageview konten yang masih rendah.

4. Melakukan Blogwalking (BW)

Blogwalking adalah cara mendapatkan backlink dengan mengunjungi blog lain dan meninggalkan komentar berupa anchor teks. Cara ini pun juga dapat menaikkan traffik pengunjung blog. Tentu harus rajin-rajin dan tekun dalam melakukan cara ini.

5. Mendapatkan Backlink dari media sosial

Backlink dari media sosial merupakan backlink sangat berkualitas. Karena media sosial seperti facebook, twitter, google plus memiliki pagerank tinggi. Tentu harus memiliki halaman fanpage facebook untuk blog.

Demikianlah ulasan saya mengenai 5 cara mendapatkan backlink berkualitas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment for "5 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas"

Berlangganan via Email